Saat Suzuki GSX-S150 Bersanding dengan KAWASAKI Z800, Keren Mana Nih??

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, seperti yang kita tahu naked bike memang mempunyai pasarnya tersendiri. Peminatnya pun masih cukup banyak terutama di wilayah kota besar yang membutuhkan motor dengan fleksibilitas dan ergonomi yang nyaman. Nah, ada juga klan street fighter yang punya ergonomi nyaman serta desain yang gagah dan gak kalah populer dengan versi fairing.

Ngomongin naked bike, kebetulan lagi scroll scroll grup tiba tiba ada seorang teman yang mengirimkan gambar yang cukup menarik menurut saya. Menampilkan dua motor yang sangat berbeda namun nampak sama sama gahar, dan masuk ke kelas naked sport street fighter. Adalah om Sultan Ikhsan Jumaris, yang bisa dibilang motornya banyak banget ngirim beberapa gambar yang menarik untuk kita bahas.

Om Ikhsan mengirim gambar dia buah motor yang bersanding bersama. Ini dia Kawasaki Z800 dan Suzuki GSX-S150 yang difoto bersama. Sangat jauh berbeda dimana yang satu adalah moge dengan kubikasi mesin 800cc 4 silinder sedangkan yang satunya adalah 150cc 1 silinder. Dari segi harga pun beda, yang satu hampir 300 juta dan yang satu lagi hanya 25 jutaan. Hmm, sungguh berbeda.

Namun yang unik adalah keduanya sama sama memiliki tampang ala street fighter, terutama di bagian headlamp. Z800 yang memang terkenal punya tampang bengis dan menjadi inspirasi modifikasi motor lain, bersanding dengan GSX-S150 yang punya headlamp nunduk sangar ala street fighter.

Untuk fitur sendiri memang beda jauh ya, Z800 sudah memakai suspensi depan upside down dan ban serta velg yang lebar. Sedangkan GSX-S150 masih memakai suspensi depan teleskopik standar dengan velg ukuran 2,15 inch.

Lebih keren mana?

Ketika difoto dari depan, keren mana nih menurut brosist? Keduanya sama sama punya desain ala naked street fighter dengan desain headlamp yang menunduk tajam. Shroudnya juga padat mendampingi mesin yang padat di tengah digendong oleh rangka.

Namun memang Z800 sudah mendapat sedikit sentuhan modifikasi, dimana GSX-S150 masih standar ting ting. Keren mana nih kalo menurut brosist? Sama sama naked sport yang tampil ala street fighter nih! Liat aja tuh body belakangnya, sangarrr…

Yang mengejutkan lagi, kabarnya om Ikhsan mendapat GSX-S150 tersebut hanya seharga 11 juta rupiah. Disebutkannya di GRUP, ia mendapat GSX-S150 dengan harga miring dankondisi yang masih sangat layak. Waaah, ngiler dah!

Banyak temen temen bikers yang bilang, desain dari GSX-S150 ini kurang josss… kurang sangar kalo dibanding dengan motor sport naked lain. Tapi kalo lama kelamaan liat dan denger harga sekenanya udah mulai oke, kayanya banyak juga nih yang tertarik. Hahahaha!

Jadi, siapa yang udah kepincut GSX-S150? Atau nabung ke Z800 aja? Monggooo..

Komparasi iseng aja nih, wkwkkwkw! Jangan pada baper yaaa… selamat lebaran!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*