Modifikasi Honda ADV150 Explorer Adventure Edition, Africa Twin Versi Mini!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, beberapa hari lalu saya mengikuti prosesi perilisan dari sang motor viral Honda ADV150, yang saking viralnya bahkan salah satu Blogger yakni lek Iwan Banaran mendapatkan trending 2 di Youtube Indonesia saat membahas motor ini! Josss gandozzz, benar-benar motor yang bisa bikin semua orang ngelirik karena pesonanya. Bisa ditebak karena sejak awal dibuka tabirnya pun sudah sangat banyak yang tertarik bahkan di ig saya @indoride pun ramai diperbincangkan. Namun, rasanya sudah biasa memperbincangkan ADV150 versi standart. Ya, motor ini dirilis dalam dua versi, ABS dan non ABS, dipasarkan mulai dari 33,5 juta sampai 36,5 juta. Yang bikin penasaran adalah versi Modifikasinya… 

Yap, versi Modifikasinya memang sangat menggoda. Apalagi kalau lihat langsung di lokasi, wah, dijamin tambah ngiler brosist! Sebuah Honda ADV150 yang dimodif simple namun tetap terlihat sangat berkelas dengan build yang apik dan gak main-main, langsung memikat mata saya saat itu juga. Oh iya, buat yang belum tau spesifikasi, pilihan warna, serta harga lengkap dari Honda ADV150, silahkan simak di artikel berikut ya..!

Nah, langsung aja kita bahas modifikasinya ya. Honda ADV150 ini dirilis oleh AHM membawa desain motor adventure yang kental. Dengan suspensi depan yang punya travel pannjang dan as roda mirip motor trail, roda yang berbeda ukuran velg, ground clearance tinggi hingga 165mm, stang fatbar yang lebar dan nyaman, serta visor yang bisa diatur ketinggiannya. Jelas, ini motor adventure sekali, walau memakai mesin 150cc bertransmisi automatic. Tapi… Honda menyapa ADV ini dengan nama Advance, alias motor matic yang memiliki fitur yang lebih Advanced dibanding motor yang lain! Jadi, ADV bukanlah Adventure seperti yang kita duga, namun Advanced!

Walau begitu Honda tetap melakukan modifikasi yang terkesan sangat proper untuk dibawa jalan jauh, yang pantas untuk menjelajah Indonesia yang mayoritas jalanannya bervariasi, dan sulit untuk dilintasi oleh motor matic kebanyakan. Pada artikel kali ini saya akan secara khusus bahas Modifikasi Honda ADV150 yang terasa sangat keren dan proper untuk adventuran, ini sih mirip Africa Twin versi mini! Langsung aja kita bahas modifikasinya ya..

Eh, sebelum itu, nonton versi youtubenya dulu ya di link berikut!

Honda ADV150 Modif Adventure yang satu ini memang keren banget. Motor karya bro Witjax Modizigner ini rasanya sudah sangat pas untuk dibawa keliling Indonesia dengan modifikasi simple yang dapat mendukung kenyamanan touring penggunanya. Memiliki basis warna putih bersih, motor ini diberikan livery yang langsung di airbrush dengan paduan warna merah, hitam dan abu abu serasa sangat serasi dengan body. Warna ini sekilas mengingatkan kita kepada Honda Africa Twin warna putih yang gahar banget!

Modifikasi yang dilakukan nyaris tanpa melakukan ubahan dari segi body yang memang sudah punya karakter kuat adventure bike. Rasanya tak perlu merubah banyakuntuk membuat motor ini terlihat tambah keren. Kita bisa lihat dari bagian depan, bro Witjax selaku modifikator yang ditunjuk langsung AHM memberikan sentuhan manis pada windshield adjustable yang ditambah lagi bagian atasnya untuk mengalirkan angin dan menhindarkan rider dari masuk angin, hehehe.. Visor yang digunakan juga menggunakan Honda Genuine Accesories.

Dari depan kita bisa lihat ada juga sentuhan manis dari Crashbar atau tubular yang dibuat melingkar dari body samping kiri, body depan, hingga body samping kanan. Tak lupa crashbar ini juga dipasang lampu sorot yang diarahkan ke jalanan sehingga gak menyilaukan motor di lawan arah. Motor ini makin kelihatan manis dengan pemakaian suspensi Upside Down yang tingginya hampir sama dengan suspensi aslinya, pastinya memerlukan sedikit modifikasi nih. Josss banget deh ini, keren! Velg juga diberikan list berwarna merah yang membuatnya serasi dengan body.

Dari bagian dashboard, tak ada yang dirubah signifikan. Speedometer alias instrument cluster yang terpisah layaknya motor adventure tetap dipertahankan. Namun, diberikan piranti yang tentunya mendukung kegiatan adventure seperti GPS dari Garmin dan kamera aksi GoPro. Tentunya saat adventure sangat dibutuhkan koneksi satelit yang bisa langsung diakses lewat GPS akurat offline layaknya Garmin ini. Di bagian stang, tidak dirubah, namun kita bisa lihat pemakaian tabung minyak rem baru yang sepertinya merk RCB/Variasi lain. Hand grip juga diubah, sepaket dengan handguard yang bermotif carbon. Tak lupa, spion diubah ala ala rizoma model spion daun..

Jok juga diubah, menjadi lebih sporty dan pastinya nyaman untuk dibawa jalan jauh. Dibuat dari bahan yang nampaknya sangat empuk dan ketika dinaiki membuat tubuh serasa nyaman duduk berlama lama. Di bagian belakang, motor ini sudah dilengkapi dengan bracket box yang kuat dan langsung dibaut di lubang baut behel asli. Pemakaian bracket dan box GIVI membuat tampilan semakin manis dan pastinya muat banyak, menambah kapasitas box di bagian bawah kursi yang sudah diberikan 28liter.

Di bagian kaki kaki belakang, motor ini tetap memakai Suspensi SHOWA yang sudah dilengkapi tabung, atau subtank suspension. Aslinya udah keren, tinggal diubah warna ulirnya menjadi merah agar lebih kelihatan serasi. Bagian kolong, motor ini memakai spakbor kolong yang diwarnai putih agar menghalangi kotoran yang naik ke kolong mesin. Cakep…

Mauuuu!

Sisanya? Knalpot standar,semuanya pun standar! Nampak sekali modifikator ingin menunjukkan sisi adventure dari motor ini yang memang sudah ada sejak lahir. Luar biasa…

Keren ya? Ada yang mau? Langsung aja beli ADV150 dan gasss modif seperti ini!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*