Honda Segera Hadirkan Honda ADV250 di Indonesia?? RACUN PARAH!

Kabarnya terinspirasi Honda X-ADV!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, lagi-lagi gosip motor ya. Ga bosen bosen bahas motor baru walaupun sehari hari pakainya ya motor tua :D. Gapapa deh, siapagtahu brosist sedang bingung pengen motor apa yang cocok dan sesuai karakter… Kali ini saya akan mengungkap sebuah motor baru yang kabarnya tengah dipersiapkan matang oleh AHM untuk main di kelas 250cc. Menyambut suksesnya Honda ADV150 menyita perhatian masyarakat dan terjual sangat laris di GIIAS 2019 kemarin, kabarnya Honda akan segera mempersiapkan Honda ADV250 alias versi 250ccnya nih bro! Kabar ini mulai bermunculan di ranah blogsphere dan benar-benar sedang ramai! Hmm, beneran ga sih ya?

Honda X-ADV, uhuy!

Awalnya memang strategi AHM untuk mengeluarkan motor matic ala ala adventure (atau ADVance) ini diapresiasi banyak pihak. Ya, sebuah langkah berani dimana AHM membuka jalur baru bagi skutik berdesain adventure di kelas 150cc setelah sebelumnya ikut bermain juga di ranah maxi skutik besar saja. Dan kabarnya untuk lebih meramaikan, Honda juga akan mengeluarkan ADV250 yang kalau benar, pastinya akan jauh lebih gurih dibanding versi 150! Lantas, bagaimana nasib Forza 250 yang saat ini harganya sudah tembus 70 jutaan itu? Dan apakah benar akan diproduksi lokal? Sabar, kita jawab siji siji alias satu satu!

Masuk ke kelas apa?

Honda ADV250 jika benar-benar ada, maka akan masuk ke kelas 1 SMP… WKwkwk, maksudnya tidak masuk ke kelas manapun. Artinya jika benar ada, motor ini akan menciptakan segment baru layaknya ADV150 di kelas matic 150cc. Menjadi lawannya Xmax? Secara konsep desain sih pastinya gak head to head, cuma namanya Netizen kan banyak yang ingin menyamakan kelas nih, kemungkinan ya masuk-masuk saja. Inget kan saat ADV150 ramai dihead to head dengan Nmax, padahal nyata lawannya Nmax adalah PCX? Nah, kira kira gitu dah! Wkwkw..

Honda Forza 300, favorit di Thailand

Lagi-lagi, jika benar ada, maka Honda ADV250 ini nantinya akan mengisi kelas maxi scooter berdesain adventure yang cocok buat jalur makadam khas Indonesia dengan trek offroad ringan, blusukan, dll, namun ingin tetap nyaman. Sedangkan Xmax, dan saudaranya yakni Honda Forza 250 lebih untuk komuter atau touring luar kota yang jarang lewat jalur rusak.

Lanjut baca, next page ya!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*