Bocoran Honda CBR250RR Terbaru 2020, Pakai QuickShifter dan Keyless?!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, seru memang nyimak perkembangan roda dua di Indonesia. Terutama, di kelas hobbist dimana belum tentu semua orang bisa beli, tapi pastinya sangat menarik untuk dibahas. Termasuk saya nih, yang bisanya bahas doang tapi ga mampu belinya. Wkwkwk.. Ini dia berita terbaru yang bisa kita ulik sedikit, karena jujur sulit untuk mengulik berita dari pabrikan sayap mengepak, Honda, di Indonesia. Gerak-geriknya tertutup, sangat rapat bro! Nah, akhirnya ada sedikit titik cerah mengenai sebuah motor sport 250cc kebanggaan Honda di Indonesia, yakni CBR250RR! Lho, ada apa sama CBR250RR?

Gini bro, kabarnya, lewat telik sandi lek Iwanbanaran di blognya disini, menyebutkan bahwa salah satu motor sport Honda yang telah mengaspal lebih dari 3 tahun lamanya ini, akan segera diremajakan luar dan dalam. Maksudnya? Ya di facelift lah bahasa kerennya. Motor yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 2016 ini kabarnya akan mendapat sentuhan yang cukup signifikan, mengingat, 3 tahun adalah life cycle mayoritas motor Honda akhir-akhir ini. Apa saja yang diubah?

CBR250RR, udah wajar masuk waktu facelift

Honda CBR250RR punya kode K64A, dimana versi terbaru kabarnya telah memiliki kode baru yakni K64J. Seperti yang kita tahu, kode belakang yang berubah bisa jadi menjadi pertanda facelift yang cukup signifikan pada sebuah motor Honda. Contohlah K45A adalah CBR150R Lokal generasi awal, dan K45G adalah CBR150R lokal generasi kedua. Kira-kira begitu.. Nah, lantas apa saja yang berubah? Setelah mengumpulkan beberapa informasi dan ngintip informasi yang disampaikan oleh Blogger Jepang kojintekibikematome, kabarnya facelift CBR250RR cukup membuat kaget dan bergidik, pasalnya ubahannya bisa dibilang gokil nih bro! Walau orientasinya tetap di performa, namun fitur-fitur canggih kabarnya ga ketinggalan hadir di CBR250RR terbaru. Ngeriih…

Jangan terkecoh, liat mesinnya!

Berikut beberapa update fitur yang kabarnya akan dibenamkan di CBR250RR Facelift 2019!

1. Desain Speedometer berubah
2. Power mesin sedikit ada peningkatan karena ada beberapa ubahan di chamber knalpot
3. Quick Shifter
4. Slipper clutch
5. Weight reduction (penurunan bobot motor untuk PWR yang lebih tinggi)
6. Honda Smart Key (Keyless)
7. Desain knalpot berubah. Silencer tunggal dengan perombakan chamber untuk optimize power dan efisiensi
8. Cruise control!

Bentar… Bentar… Ini beneran?? Kagak salah liat ye.. Bocorannya bener-bener ngeri dan bikin kita ngowoh sejenak. Pasalnya, kita bisa lihat ada beberapa fitur yang akan disematkan di CBR250RR Facelift ini. Yang paling menonjol adalah Quick Shifter, dimana part ini biasanya digunakan untuk racing, dengan adanya quick shifter maka perpindahan transmisi jadi sangat cepat, mudah dan halus. Selain itu ada Slipper Clutch, dan tentunya Honda Smart Key! Beuh goksss..

Honda smart Key system akan dibenamkan di cbr250rr?

Gak cuma itu, Honda juga kabarnya akan menanamkan fitur Cruise Control pada motor 250cc canggihnya ini. Gimana coba itu motor pake Cruise Control? :D. Pertanyaannya? Beneran gak nih?

Sejauh ini memang belum bisa memastikan secara detail. Terlebih info yang bisa didapatkan dari pabrikan Sayap mengepak sangatlah sulit, layaknya mencari jarum di tumpukan jerami. Penjabaran tersebut didapatkan dari seorang Blogger Jepang yang membeberkan data secara lengkap, terutama gambar paten mengenai CBR250RR versi 2020 ini.

Ubahan desain knalpot terbaru

Semakin yakin dengan desas-desus yang ada, karena sangat mungkin dan sangat berpotensi Honda untuk menanamkan fitur-fitur super canggih tersebut di sportbike 250ccnya ini. Sebab, secara elektrikal dan teknikal CBR250RR sudah sangat mendukung dan bisa melaju lebih jauh dengan bekal yang ada.

Nah, ngomongin spek terbaru, ga afdol kalo ga ngomongin harga. Honda akan memasang harga berapa untuk CBR250RR dengan segudang spesifikasi unggulan ini? Pastinya dengan teknologi yang semakin maju, harga juga ikut terkerek naik dong ya! Sekarang, harga CBR250RR STD aja sudah masuk di angka 63juta. Ya kalau beda beda 2-3juta sih masih masuk akal, jika spesifikasinya benar segahar itu nantinya..

Honda CBR250RR mantab!
Honda CBR250RR Freedom Black, lebih murah lebih sangar?

Gimana bro? Yang jelas kita tunggu saja berita terbarunya sampai benar benar fix. Sulit untuk “mengupas” berita lain karena Honda benar benar sangat tertutup perihal perilisan produk baru.. tau tau nongol aja 😜.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*