Honda Siapkan Mesin 250cc 4 Silinder Untuk “Hajar” ZX25R? Panas!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, pasca hebohnya perilisan Kawasaki ZX25R bulan lalu, nampaknya kedepannya kompetisi pabrikan Jepang di kelas 250cc akan semakin panas! Yap, masalah pride ini bro! Cambukan serius bagi pabrikan lain yang juga ikut “gelut” di kelas ini untuk membuat motor dengan spesifikasi yang mirip. Salah satu pabrikan besar yang cukup “panas” dengan berita rilisnya ZX25R adalah Honda… yap! kabarnya, Honda akan segera meracik motor dengan mesin 4 silinder… 250cc! Ediaaan… rumor ini menyeruak sebagai “langkah awal” antisipasi jika ZX25R laris dipasar nantinya. Wah, ngeri juga ini!

Rumor menghebohkan ini datang dari salah satu Blogger ternama di jepang, kojintekibikematome yang mendapat info bocoran mengenai hadirnya motor honda 250cc dengan konfigurasi 4 silinder inline! CBR250RR 4 cyl Reborn?? Ngeri!

Blogger Jepang ini mendapat beberapa rumor mengenai geliat Honda yang kabarnya sudah mulai meracik kembali mesin 250cc 4 silinder sebagai tindakan antisipasi. Ada beberapa poin yang menjadi pokok bahasan nih Bro. Salah satunya adalah lahirnya Honda CBR1000RR-R! Lho, apa hubungannya?

Dikabarkan bahwa CBR Triple R tidak akan berhenti hanya di versi 1000cc saja. Kemungkinan besar varian ini juga akan hadir di mesin 250cc 4 silinder, sebagai pembeda dengan versi sebelumnya, CBR250RR.

Nah, kabarnya lagi, Honda juga telah mengembangkan mesin ini sejak tahun 2009 lalu bro, yang kabarnya dibekukan karena masalah harga yang kurang cocok. Nah, tibalah saatnya ZX25R muncul, senjata lama itupun dikeluarkan!

Nah, yang cukup menarik dari postingan sang Blogger adalah pernyataan berikut ini bro :

うろ覚えですが、カワサキが出したのであれば、(業界のトップとして)ホンダもやらねばならないって感じの事を仰っていました。
※2169さんが聞いた話ですと既にエンジンが出来てるってお話ですが、個人的にはまだまだ先かなと感じました。それから東京モーターショーでお話してて、車両に関する具体的な話は聞けませんでしたし、開発中とか、ある程度出来てるとか、そういう話は全く出ませんでした。時期とかも。
そうなると、現状は企画があるぐらいの段階か、開発初期段階とかそんなもんかなーって思いました。

Kagak paham kan? Wkwkwk, sama! Kira kira begini penjelasannya jika diterjemahkan…

Jika Kawasaki rilis produk, dia mengatakan (sebagai pemimpin industri) Honda pasti juga melakukannya. Menurut informasi **** yang aku dengar lagi, mesinnya sudah dibuat (250cc 4 silinder). Tapi aku rasa masih cukup jauh karena saat di TMS aku tidak mendapatkan informasi detil perihal itu (CBR250RR 4 silinder). Mungkin belum waktunya. Jadi aku pikir, situasi saat ini adalah tahap awal dari segala pengembangan..” ujar kojinte.

Seru ya bro! Artinya tidak menutup kemungkinan bahwa Honda akan kembali merilis Honda CBR250RR dengan mesin 4 silinder lagi. Seperti di masa lalu, saat mesin kubikasi kecil dijejali empat piston, yang menyebabkan suaranya merdu abisss! 😆

Untuk developmentnya memang agak lama nih Bro. Menurut informasi, membutuhkan waktu selama kurang lebih 3 tahun dari prototype mesin hingga menjadi sebuah motor yang utuh. Udah gak sabar? Harus sabar dong… nunggu ZX25R laris ya! 😆

Gimana menurut kalian bro?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*