Honda CBR250RR Facelift 2020 Siap Lawan ZX25R! Power 40+ HP dan Quick Shifter?!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, siapa yang gak tahu Honda CBR250RR? Itu lho, motor sport 2 silinder dari pabrikan sayap mengepak yang hits abis sejak perdana revealnya tahun 2015 lalu di Tokyo Motor Show 2015. Gak usah dikasihtau saya rasa brosist yang mengamati dunia roda dua Indonesia udah paham gimana motor ini sempat menggegerkan jagad persilatan saat itu. Nah, empat tahun setelah perdana diperkenalkan dan tiga tahun setelah dirilis resmi akhir 2016 lalu, Honda kabarnya tengah menyiapkan versi Facelift dari Honda CBR250RR ini yang jauh lebih ganas, lebih gahar, tentunya lebih banyak fitur! Hmm, NGERI!

Berita mengenai Kawasaki ZX25R 4 Silinder yang juga menggegerkan 2 bulan lalu tentunya mulai mengalihkan perhatian pecinta sport 250cc 2 silinder. Wajar, pesona mesin 4 silinder memang menggoda. Kabarnya, Honda juga tengah menyiapkan CBR250RR versi 4 Silinder. Namun, sepertinya masih cukup jauh, karena belum ada informasi terdekat mengenai project tersebut. Mari fokus ke CBR250RR Facelift 2020, yang memang seharusnya sudah masuk ke time cycle facelift di 2020 ini. Apa saa yang berubah?

Honda CBR250RR Freedom Black, lebih murah lebih sangar?

Mesin lebih ganas, tembus 40+PS!

Honda CBR250RR

Info dari mang Kobayogas juragan Honda yang biasa ngasih bocoran, kabarnya Honda CBR250RR terbaru mempunyai mesin yang lebih ganas dibanding versi sekarang. Ada ubahan yang bisa membuat tenaga sang CBR250RR melonjak hingga 40-41 PS, berbanding 38 PS di versi current. Wow, lumayan nih lonjakan powernya, bahkan hampir mendekati ZX25R 4 Silinder yang dikabarkan akan memiliki power sekitar 44-45 PS. Gak cuma itu…

Fitur Honda CBR250RR Facelift 2020 ; Sudah Assist Slipper Clutch, dan Quick Shifter!

Yang paling menarik adalah saat pabrikan gontok-gontokan adu fitur. Yap, karena konsumen akan dimanjakan dalam memilih produk yang fiturnya sesuai dengan keinginan. Nah, kabar kaburnya, Honda CBR250RR current akan ditambah fiturnya supaya lebih advanced dan menjadi yang terdepan di kelasnya.

Bagaimana dengan fitur pengunciannya? Apakah sudah keyless? Kabarnya, untuk menekan harga, CBR250RR ini batal diberikan fitur keyless. Wah sayang sekali ya.. Tapi sebenarnya gak masalah juga sih, karena CBR250RR sendiri sudah memiliki kunci yang cukup aman dengan teknologi inspirasi dari H.I.S.S yang ada di moge Honda. Lalu, kabarnya Honda juga akan menambahkan Assist Slipper Clutch serta Quick Shifter, yang mana sangat diperlukan untuk menambah kepuasan berkendara, terlebih untuk sport 250cc. WOW!

Akan ada 3 Varian

Saat ini Honda CBR250RR sudah punya 2 varian yakni Standart dan ABS. Kabarnya, kedepannya CBR250RR justru akan memiliki 3 varian yakni Standart, ABS, dan Flagship yakni yang sudah dilengkapi dengan Quick Shifter. Untuk versi ABS sendiri saat ini sudah berada di angka 73 jutaan. Kalau kira-kira diberikan versi Quick SHifter dengan harga 75-76 jutaan, mungkin masih cucok nih ya?

Kapan muncul? wis wayahe kudu sabar… Soalnya biasanya akhir tahun gini udah tutup buku nih pabrikan, siap siap report jadi ga mungkin ada di dekat-dekat ini. Awal tahun? Bisa jadi.. Tapi kabarnya, akan menunggu perilisan dari Honda CBR150R 2020 yang juga sudah 4 tahun tidak facelift besar-besaran. Kita tunggu saja ya bro dengan produk-produk baru dari Honda AHM. Makin gak sabar nih!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

13 Comments

  1. sudah iwf motogokil perkirakan sejak tahun 2016 bahwa powernya akan menyentuh 40hp
    simak lagi di motogokil.com… “konfigurasi-cbr250rr-k64-overbore-baget-bro-ini-dia-bocoran-blok-silindernya”

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*