Wah, Yamaha Beri Sinyal Masukkan Yamaha QBix Ke Indonesia?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, membahas prediksi motor baru yang akan hadir di tahun mendatang memang sangat asik di akhir tahun. Sudah kurang lebih beberapa tahun terakhir saya selalu bahas segmen ini untuk mengisi konten di akhir tahun. Wajar, karena menebak-nebak dan memprediksi teka-teki ini seru banget, apalagi kalau tebakannya bener! Wkwkw.. Langsung aja, kali ini kita tebak lagi prediksi untuk tahun depan. Kabarnya, prediksinya, Yamaha akan Masukkan QBix, sang motor unik ke Indonesia tahun depan? Wah, yang bener?

Lucuuu nih Yamaha Qbix!

Nah, gosip muncul dari blog mang Kobayogas disini, yang menyebutkan bahwa ada sbeuah kode misterius Yamaha B9AY yang kabarnya menjurus ke Yamaha QBix Indonesia nih brosist. Wiiihh.. Jika benar, tentunya Yamaha QBix akan membawa warna baru bagi dunia roda dua Indonesia.

Yamaha QBix Indonesia, Menarik!

Sebelumnya udah pada tahu belum sih sama Yamaha QBix? Itu lho, motor unik dari Yamaha yang sejak lama banyak yang pengen di Indonesia, namun sayang ga dirilis-rilis. Bentuknya unik, layaknya sebuah mini compo dan speaker yang bisa jalan. Haha.. Saya sendiri pernah melihat langsung unitnya di Thailand sana, yang mana menjadi rival kuat Honda Zoomer X walau belum selaris Zoomer X di Thailand. Tetap saja, motor unik ini punya pangsa pasarnya sendiri.. karena ya.. unik!

Untuk spesifikasi sendiri, Yamaha QBix juga ga kalah menarik dengan motor-motor Yamaha terbaru di Indonesia lho bro. Contoh saja SPeedometer yang sudah full digital, laci dengan socket charger yang tertutup, dek rata dengan lubang tangki di depan, bagasi yang luas hingga 22,5 liter plus opsi rem ABS. Sebuah fitur yang mirip dengan fitur Yamaha FreeGo 125, kecuali laci dengan socket charger, wkwkwk..

Betul atau tidaknya ini masih sebatas rumor. Mang Kobayogas juga tidak meyakini secara 100% walau menurutnya rumor ini mendekati kebenaran, karena bocoran tertuju pada satu nama. Yah, walau begitu tetap wajib kita pantau kedepannya nih bro. Soalnya, desain unik dan nyentrik seperti ini pastinya gak semua orang suka. So, wajib bener-bener diriset dulu oleh Yamaha supaya nanti pangsa pasarnya pas dan lakunya gak cuma segelintir aja. Josss..

Gimana bro? Setuju gak kalau ada QBix di Indonesia?

Spesifikasi Yamaha QBix 125

Machine
TypeWater cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder
Capacity125cc
Diameter X Steps52,4 mm x 57,9 mm
The Compression Ratio9,5: 1
IgnitionTCI (Transistor Control Ignition)
Fuel SystemFuel injection (Blue Core)
StarterElectric & kick starter
TransmsiDry, Centrifugal automatic V-belt automatic
Frame and Legs
OrderUnderbone
Front suspensionTelescopic
Rear suspensionUnit Swing
Front Tire100/90 (standard), 110/90 (S&ABS)
Rear Tire130/70 (standard), 140/70-12 (S&ABS)
Front BrakeDisc – ABS
Rear BrakeDrum
Body
P x L x T1860mm X 710mm (standard), 740mm (S &ABS) X 1066mm
The Weight Of The Contents– QBIX Standard 103 kg
– QBIX S 106 kg
– QBIX ABS 108 kg
Seat Height775mm
The Lowest distance to the Ground135mm
Wheelbase1280 mm
Tank capacity4.2 L

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*