Hot Gossip! Beredar Gambar Suzuki GSX150 “Katana”, Rilis 2020?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, tepatnya tahun 2018 lalu, Suzuki kembali memperkenalkan Suzuki Katana 1000 yang adalah versi reborn dari Katana yang sempat hadir tahun 80an lalu. Yap, Suzuki Katana 1000 (bukan mobil yak), memang menjadi legenda bagi Suzuki yang rasanya wajib direborn. Maka dari itu, Suzuki kembali merilis Katana dengan engine 1000cc berbasis mirip dengan GSX-S1000F yang pernah saya test tempo hari. Nah, bagaimana dengan Suzuki GSX150 Katana?? Lho, emang ada? Gosip ini muncul sejak tahun lalu, saat Suzuki Indonesia memboyong display Katana ke PRJ 2019.. Dan, render demi render pun muncul, sampai saat…

Majalah otomotif kenamaan asal jepang, Young Machine membahas perihal adanya Suzuki GSX150 Katana dengan basis GSX-R150 atau GSX-S150 ini. Motor ini, menurut Young Machine, sedang diracik agar sesuai dengan kriteria Suzuki Katana dengan versi 1000cc. Tapi, kalau kita lihat langsung ulasan Young Machine, mereka masih sedikit ragu dan belum mampu memberikan banyak informasi mengenai kehadiran motor ini. Yang tandanya, baru sebatas rumor halus yang belum bisa dibuktikan..

Katana 150, yang diduga akan memakai basis rangka dan mesin GSX150 series ini diduga akan mengisi varian sport 150cc Suzuki yang kini telah lengkap dengan GSX-R150, GSX-S150 dan juga GSX150 Bandit. Menurut lek Iwanbanaran di postingan blognya, saat ada pertemuan dengan pimpinan Suzuki, memang ada perbincangan mengenai hal ini! Tapi, masih sebatas perbincangan… Hmm, apa benar ya akan hadir di Indonesia?

Kalau kita lihat dari gambar, memang secara desain rangka, mesin dan juga kaki kaki ini sangat identik dengan Suzuki GSX150 series. Mesin DOHC Overbore bertenaga 19PS tetap menjadi daya tarik utama. Yang berbeda adalah desainnya, dimana Katana memang menganut paham desain half fairing atau bisa dibilang bikini fairing. Identik dengan Katana 1000 yang baru saja rilis itu.

Dari detail lain megenai rendernya, kita bisa lihat adanya casing cover rangka yang benar-benar identik dengan GSX150 series. Sisanya mirip, baik dari buritan dan juga kaki-kaki. Bedanya, Katana 150 ini terlihat lebih sporty dengan stang yang menunduk underyoke layaknya GSXR150. Biar bagaimanapun, ini baru render ya bro, bukan benar-benar sosok Katana 150 hehe..

Bagaimana menurut saya?

Nah, saya rasa saya memang kurang valid kalau disuruh berpendapat mengenai motor baru Suzuki ini. Siapalah saya, pengamat juga bukan! Hehee.. Tapi kalau boleh berpendapat, rasanya project yang lebih mantap untuk Indonesia adalah Maxi Scooter deh ya. Ini akan lebih relate dengan kehidupan roda dua rata-rata masyarakat Indonesia yang sekarang lebih suka berkendara praktis dan simple. Ditambah, lewat report akhir AISI 2019 kemarin, bisa kita lihat penjualan Sport 150cc dan 250cc mengalami penurunan jika dibandingkan dengan versi matic besar.

Atau, Suzuki Saluto 125 yang baru saja rilis di Taiwan? Responya mantap banget tuh kalau dilihat di instagram saya setelah dipost. Hmmm, lagi lagi ini cuma saran saya yah, balik lagi ke kebijakan dari pihak Suzuki :D. Kita tunggu aja kedepannya yah broo!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*