Suzuki Katana 2019 Resmi Dirilis, Retro-Modern, The Legend Reborn!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, kemarin tepatnya tanggal 2 Oktober 2018 Suzuki resmi memperkenalkan dan merilis motor iconicnya, motor bersejarah, motor yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor Suzuki karena motor ini termasuk legenda yang gak bisa dihilangkan dari sejarah motor-motor Suzuki di seluruh dunia. Yap, Suzuki Katana 2019 resmi dirilis di ajang Intermot, Jerman. Sebuah motor dari Suzuki yang bener-bener membawa kita ke zaman dulu dimana Suzuki Katana sempat menjadi icon motor kencang yang unik serta iconic. Nah kini Suzuki kembali merilis Katana versi 2019 dengan garis desain yang masih mirip dengan versi pendahulunya! Suzuki paham betul, bahwa di kelas dan segmen ini, desain dan kenangan yang berperan!

Tapi, ini bukan Katana mobil yabrosist. Karena ada juga mobil Suzuki Katana yang terkenal di Indonesia ini hehe.. Sebegitu berharganya nama “Katana” membuat Suzuki menamai motor dan mobil karya terbaiknya dengan nama pedang dari Jepang ini..

Konsep Suzuki Katana terbaru ini sebenarnya sudah tersebar sejak beberapa waktu lalu brosist. Namun, realisasinya baru dihidupkan kembali dan dirilis di ajang Intermot Show 2018 jerman ini. Model klasik bergabung dengan teknologi dan sentuhan modern membuat Suzuki Katana versi 2019 ini terlihat sangat sempurna.. Model half fairing dengan buntut yang pendek dan mesin yang terekspose tanpa penutup membuat motor ini makin luar biasa gantengnya! Juooss, jujur naksir parah sama desainnya bro!

Soal mesin, Suzuki kembali menghidupkan sang Katana menggunakan mesin dan rangka yang sama persis dengan Suzuki GSX-S1000F yang tempo hari pernah saya test ride bro! Brosist bisa lihat mulai dari rangka, mesin, knalpot, hingga velg dan suspensi depan serta printilannya mirip banget dengan Superbike unik dari Suzuki tersebut. Wajar saja jika tenaga mesin yang dihasilkan the living legend Katana ini buas! Pasalnya, mesin yang dijejalkan ke Suzuki Katana ini adalah mesin GSX-R1000 tahun 2005 yang disempurnakan kembali!

^Mirip kan??

Tenaga mesin yang dikeluarkan oleh motor Retro-Modern-Classic ini pun bisa tembus 147,5 hp @ 10.000rpm, serta torsi 108Nm @ 9.500rpm. Buasss masbro! Dengan berat yang menyentuh 215 kg dan tangki 12 liter, membuat motor ini cukup ringan untuk melesat secepat kilat. Saya pernah test sendiri bagaimana tenaganya saat berada di dalam sosok GSX-S1000F! Jangan ditanya tarikannya, BUAS! Hal ini karena kombinasi mesin Long Stroke+Big Bore yang membuat tenaganya buas baik di putaran bawah maupun di putaran atas.

Pastinya gak jauh beda kalau lihat spesifikasinya nih brosist.. Berikut spesifikasinya!

2019 Suzuki Katana spec

Price £11,500 (est)
Expected in dealers April 2019 (est)
Power 147.5bhp (110kW) @ 10,000rpm
Torque 79.7lb-ft (108Nm) @ 9,500rpm
Tank size 12 litres
Seat height 825mm
Wet weight

Soal fitur lain tentunya mirip-mirip juga dengan Suzuki GSX-S1000F yang tempohari saya tes. Seperti adanya riding mode, traction control 3 level, rem Brembo dan slipper clucth. Uniknya, walau punya desain klasik yang sangat kental, Suzuki tetap memberikan kesan modern dengan dihadirkannya headlamp, stoplamp dan winker lamp (sen) memakai LED yang lebih modern dan juga irit daya. Kerennn..

Suzuki Katana 2019 ini juga spesial banget brosist. Walau darahnya Jepang Banget, tapi ternyata desainernya berasal dari Italia. Jadi ada garis-garis Italiano di motor ini deh.. Adalah Rodolfo Frascoli, tangan dingin dibalik desain super Suzuki Katana 2019 yang memikat hati ini. Lihatlah bagaimana desain klasik, iconic, serta modern menjadi satu di sebuah mahakarya Suzuki Katana 2019! SEDEPPP!

Gimana brosist? Berikut foto-fotonya.. Saya berharap desain ini diturunkan ke motor 150cc-250cc, biar bisa ada kesempatan buat beli… Hhihihi hiksss!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*