Suzuki Burgman Street 125 2018 Resmi Dijual di India, Maxi Skuter Gagah Tapi Imut! Harga Cuma 14 Jutaan?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, saat ini rakyat Indonesia sedang nunggu nunggu banget inovasi dari Suzuki, terutama berupa sebuah Maxi skuter yang memang lagi nge-hits banget. Sayangnya, belum ada tanda tanda Suzuki Indonesia ngeluarin Maxi skuter di tahun ini. Malah, keduluan sama Suzuki Motorcycle India yang secara resmi telah merilis Suzuki Burgman Street 125 2018!

Bodynya keren banget, velg-nya? Wkwkw

Suzuki Burgman Street 125 Sudah diperlihatkan dari bulan Februari lalu sosok jelasnya, tapi baru di launching bulan ini beserta dengan harganya! Unik, lucu, imut, tapi tetep gahar, itulah persepsi saya ketika melihat Maxi skuter 125cc terbaru dari India ini. Kenapa?

Mungkin memang beda selera India nih brosist. Ketika disini Maxi skuter 125-150 lomba gede gedean velg dan ban, di India Burgman Street 125 dikasih ban cilik banget, kayak ban skutik kecil aja tuh hehe.. lucu banget! Padahal, secara bentuk body motor ini udah oke banget, bahkan mungkin orang Indonesia bakal banyak yang suka sama desainnya yang atraktif dan gagah!

Desainnya soal body memang udah keren banget. Gambot, bagasi luas dan juga fitur lengkap di kelasnya. Kelebihannya, motor ini sudah pakai dek rata yang luas dan tentunya fungsional! Bakal jadi lawan kuat Yamaha Lexi 125 kalo sampe Indonesia nih!!

Fiturnya, lengkap lah brosist. Untuk motor 125cc, fitur fitur semacam lampu depan LED dengan DRL, lampu belakang LED yang berkarakter dan keren, bagasi yang luas hingga 21.5 liter, USB Charger, speedometer full digital lengkap hingga pengereman yang lebih safety tentunya dengan sistem Combi Brake. Wahhh… Jooosss tenan Iki!

Spesifikasinya, bisa dibilang cukup jadul nih brosist. Suzuki Burgman Street 125 2018 mengusung mesin 125cc 1 silinder dengan pendingin udara. Mesinnya sendiri masih karburator brosist, jadi jangan kaget walau udah pake bejibun fitur tapi masih Karbu! Hehee..

Tenaga puncak dari motor gagah yang imut ini mencapai angka 8,4 bhp atau setara 8,7 Ps ada 7000 rpm. Torsi maksimal di angka 10,2 Nm pada 5000 rpm, yang pastinya bakal cukup responsif dengan ukuran ban kecil yang unik!

Kenapa unik? Karena motor ini velg dan bannya asimetris dan bisa dibilang kecil brosist. Ban depan punya ukuran ban depan 90/90-12 inch dan 100/90-10 untuk belakang.

Bobot motor ini cukup ringan, hanya 108 kg aja. Sedangkan kapasitas tanki mencapai 5,6 liter. Cukup besar di kelasnya walau ga besar besar amat sih hehee..

Pilihan warnanya hanya ada 3 yang dijual, namun rasanya warna warna ini sudah cocok banget disandingkan dengan body Burgman Street 125 yang gagah, tapi imut. Wkwkwk..

Soal harga, jangan kaget kalo harganya bahkan lebih murah dari matic entry level di Indonesia kayak Nex II atau Mio atau Beat! Yap, Harga Suzuki Burgman Street 125 ini cuma INR 68.000 atau sekitar Rp. 14,2 jutaaan aja! Hal ini wajar sih, karena rata rata harga motor di India memang lebih murah dibanding sini. Wadooohhh… Mantap yak!

Last, gimana brosist? Kalau nantinya dijual di Indonesia? Asal jangan sampe velg-nya gitu aja ya! Wkwkwk…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

7 Comments

  1. motor ini walopun pake nama Burgman tp kyknya gak di posisikan sbg maxi scooter, kyknya dimensi keseluruhan nya gak jauh2 dari honda Beat atau vario 110

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*