Melihat Suzuki New Smash 110 FI Terbaru, Makin Fresh!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, bicara motor bebek maka pasti pikiran kita akan flashback ke 10-15 tahun lalu, dimana motor bebek sedang jaya-jayanya. Motor bebek mendominasi, penjualan jauh diatas sportbike, karena bebek dianggap sebuah motor yang durable dan bisa diandalkan, serta nyaman dipakai harian. Ngomongin bebek tentu ga bisa lepas dari bebek entry level Suzuki Smash yang dulu terkenal dengan tagline Si Gesit Irit itu! Yap, sempat jadi sebuah motor bebek favorit dengan harga terjangkau, penjualan Smash pun sempat membludak. Ternyata, Smash masih diproduksi sampai sekarang lho bro!

Diam-diam, PT. SIS telah resmi merilis Suzuki New Smash 110 Fi di Q1 2020 ini. Sempat tertahan oleh isu wabah COVID-19 yang memasuki Indonesia, tak menghalangi Suzuki untuk tetap memasarkan Suzuki Smash terbaru, lewat website resminya. Apa saja sih yang baru? Ada beberapa perbedaan yang bisa kita lihat dari Suzuki Smash terbaru 2020 ini. Langsung aja kita bahas bro!

Suzuki New Smash 110 Fi, hadir dengan warna baru!

Suzuki New Smash 110 Fi hadir dengan beberapa sentuhan baru. Smash mendapat sentuhan warna baru dengan 3 warna yang disediakan oleh Suzuki, yakni met medium blue, cdy summer red dan titan black. Terlihat memang Suzuki hanya memberikan penyegaran dari segi pewarnaan. Namun, warna Biru dengan striping kuning atraktif keliatan paling ngejreng nih bro. Cocok bener dah!

Dengan tagline baru Tarikannya Dahsyat!, ternyata memang bukan isapan jempol belaka. Suzuki Smash memiliki keunggulan karena sudah menggunakan teknologi injeksi, Light Efficient and Powerful (LEAP) Engine, serta ruang penyimpanan yang cukup luas.

Smash dibekali dengan mesin 113 cc, 4-langkah, berpendingin udara, fuel injection. Dengan muntahan tenaga sebesar 9.3 PS pada 8.000 rpm, dan torsi mencapai 9,1 Nm di 6.000 rpm. Membuat tenaganya cukup besar namun tetap dengan bbm yang irit.

Suzuki sendiri membanderol Suzuki New Smash Fi 2020 dengan Rp. 16.850 juta untuk Smash SR Fi sedangkan Rp.16.1 juta untuk Smash R Fi.

Masih tetap sangat terjangkau nih bro, dengan kemampuan jelajah yang tinggi dan durabilitas yang sudah teruji pula tentunya. Cocok banget buat yang suka keliling-keliling tanpa perlu mikir servis nih! 😀

Spesifikasi Suzuki New Smash Fi 2020

DIMENSI

Panjang1,910 mm
Lebar690 mm
Tinggi1,085 mm
Jarak Sumbu1,220 mm
Jarak Pijak145 mm
Berat Kosong94 kg / 93 kg

MESIN

Jenis4 Langkah, SOHC
Sistem Katup2 Katup Berpendingin Udara
Diameter Langkah55,4 mm
Isi Silinder113 cc
Tenaga Maksimum6,9 kW (9.3 PS) / 8,000 rpm
Torsi Maksimum9.1 Nm / 6,000 rpm.
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem StarterEngkol & Listrik
TransmisiManual, 4 percepatan konstan

RANGKA

Suspensi DepanTeleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi BelakangLengan ayun, pegas ulir, bantalan oli
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol
VelgCast Wheel / Jari – jari

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*