Honda ADV150 Dijual di Amerika, Harga 67 Jutaan Rem Belakang Tromol!

Masih tromol...

IndoRide.com– Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

“Bersyukur tinggal di Indonesia”, hal itu yang selalu saya tanamkan dalam diri. Walau banyak sekali kekurangan yang ada di negara ini, namun tetap tanah air tercinta ini adalah negeri paling nyaman yang bisa ditinggali dengan berjuta kekayaan alamnya.. Termasuk nikmat hidup di dalamnya. Apa aja nikmat hidup tersebut? Salah satunya bisa dapat kendaraan dengan harga yang cukup murah, dan fiturnya lumayan mantap! Walau harus diakui, memang bukan yang harganya termurah sih.. masih banyak yang mahal dan fiturnya dipangkas. Tapi tetep aja, kita bakal bersyukur kalau dikasihtau bahwa Honda ADV150 di Amerika Serikat harganya 67 Jutaan, masih pake rem TROMOL! Wadaw??

Yap, Honda ADV150 telah menyita perhatian publik sejak pertengahan 2019 kemarin di Indonesia karena tampilannya yang maskulin untuk seekor maxi scooter. Cowok banget lah gitu. Nah, yang sudah diduga motor ini juga dipasarkan di berbagai negara di dunia. Termasuk salah satunya di Amerika Serikat yang mendatangkan Honda ADV150 ini langsung dari Indonesia lewat proses CKD.. Banderol Honda ADV150 di Amerika setelah dirilis pun gak main-main, yakni tembus $ 4,299 atau sekitar Rp 67 jutaan jika dikonversi ke Rupiah. Wow! Lumayan ya!

Honda ADV150 2021 Amerika

Bicara desain, Honda ADV150 di Amerika ini gak beda jauh dengan yang dijual di Indonesia dan Jepang sebelumnya. Honda Amerika sendiri menyebut motor ini adalah skutik Adventure Style Scooter yang merupakan turunan langsung dari full sized adventure bike, Africa Twin. Uniknya di Amerika, tim marketing mereka merumuskan bahwa motor ini cocok untuk dibawa riding fun ke perkotaan atau ke hutan juga! Wow, ngeri juga ya.. Sedangkan di Indonesia sendiri ADV adalah kependekan dari ADVance bukan ADVenture.

Soal spesifikasi mesin Honda ADV150, hampir sama aja ya bro. Dibekali mesin 149cc 1 silinder 2 klep SOHC dengan power 13,4 HP @8500 rpm dan torsi 13,8 Nm @6500 rpm. Fiturnya pun sama aja, ada speedometer negative full digital, Smart Keyless, Adjustable Windscreen, long travel suspension with subtank, dan versi sana semua sudah rem ABS. Bedanya hanya di versi Amerika di bagian spakbor ada tambahan mata kucing, yang emmang menjadi standar motor sana.

Yang menarik adalah, lewat spesifikasi Honda Amerika menyebutkan ADV150 versi Amerika masih memakai rem belakang tromol, bukan Cakram seperti yang ada di Indonesia atau Jepang.. Mungkin inilah yang membuat velg ADV150 di Indonesia menyisakan space yang cukup besar di bagian velg belakang, mungkin untuk dudukan kampas rem tromol ya. Sayang sekali dengan harga hapir 2 kali lipat dari ADV150 ABS di Indonesia, namun belum dibekali rem belakang cakram… Sayang seribu sayang.. Masih enak di Indonesia berarti ya! Hehe..

Wajar sih, namanya juga motor yang didatangkan dari negara lain. Pastinya harganya akan jauh melambung. Inget kan kasus PCX125 dan PCX150 CBU serta CBR150R CBU yang harganya tembus 40 jutaan, padahal di negaranya 20 jutaan aja? Nah, kurang lebih begitu deh…

Masih tromol…

Gimana menurut brosist? masih enak beli motor di Indonesia?? Kecuali MOGE ya, enak di luar! 😀

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

7 Comments

  1. Haha belum bisa mbandingin enak mana tinggal di Indonesia atau di Amerika..
    Btw ko di sana jadi adventure yahh, apa sekedar gimmick marketing? Soalnya yg cakram aja advance eh yg tromol malah adventure..

  2. Penasaran dengan velg belakang, itu produksi mana ya secara rim 13″ dengan teromol, sementara punya PCX disana (juga msh teromol) pake rim 14″

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*