Heran! Makin Tua, Yamaha Byson Ini Makin Enak Dikendarai!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, udah lama nih ya gak bikin artikel yang nulis sendiri wkwkkw.. Maklum, selama WFH #dirumahaja malah makin parah kerjaan dan tugas. Jadi ga konsentrasi mau nulis deh haha.. Curhat dikit ya. Semoga kita semua sehat-sehat aja, aamiiin.. Di kala WFH ini, saya bosen banget. Sekali kali ada lah nyolong waktu buat riding dikit bareng motor kesayangan. Maklum, jiwa Bikers ini meronta ronta gak dikasih riding berminggu-minggu.

Makin tua, makin nyaman nih si Edward!

Saya keluarin si Edward dari garasi, dan kami pergi menyusuri kota Depok tercinta sambil sesekali memantau jalanan yang ramai lancar dan padat. Sesekali juga saya melihat masih banyak yang gak memathui aturan PSBB dengan masih berkumpul dan tidak pakai masker. Hmm.. Kapan kelarnya ya kalau begini? Mbuh lah, saya tetep jalan menyusuri kota ini..

Meter demi meter, kilometer demi kilometer, gak kerasa ternyata udah lebih dari 10 kilometer keliling-keliling kota Depok. Dari rumah, sampe jalan raya juanda, margonda, isi bensin, lanjut muter-muter kota dengan julkan kota Belimbing ini. Ah, kangen juga macet-macetan, ngejar waktu kayak sedia kala..

Keluar sore sore, ngegas bareng edward

Sambil bernostalgia, saya ngebatin, kok kayaknya enak banget ya begini? Udah lama gak dilakuin, lalu sekalinya ngelakuin kok kayak berkualitas banget gitu ridingnya? Hahhaa.. Tapi gak cuma itu yang hadir dalam batin saya, ada satu lagi.. Ini motor kok makin enak dikendarai?? Padahal kan udah tua?

Edward kok makin tua makin nyaman?!

Kok.. makin nyaman?

Iya! Asli, entah mungkin udah lama gak naik motor atau gimana. Yang jelas, saya ngerasain si Byson alias Edward ini makin nyaman dikendarai. Tarikan makin enak, mesin masih tetep alus, suspensi tetep nyaman seperti dulu, ah.. Makin enak ya!

Besoknya saya kembali membuktikan untuk jalan rada jauh, kebetulan karena ada kerjaan juga. Oke, Edward keluar lagi dari garasi. Isi PREMIUM, (ya, premium!) dan kami menyusuri jalan raya margonda, lenteng agung, tanjung barat, pasar minggu, hingga ke daerah MT Haryono sampai ke daerah bekasi, Pondok gede. Lebih dari 30km perjalanan, rasanya masih tetep sama, kok makin enak?? Tarikan alus, digeber dikit masih mau dapet di atas 90, handling makin sip, apa perasaan aja? Hmm..

Jadi heran sekaligus bingung. Harusnya motor umur segini udah bikin gak nyaman penggunanya. Bawaannya udah mau ganti aja. Apalagi kalau ngikutin masa waktu pemakaian motor yang ratarata 3-5 tahun aja.. Kayaknya lebih baik ganti karena udah banyak part yang wajib ganti dan kenyamanan tentu jauh berkurang. Lha, ini 8 tahun umurnya, kok masih enak aja yah? Wkwkwk.. Jawabannya..

Mungkin karena bersyukur?

Apa karena bersyukur? Hmm

Mungkin karena bersyukur dengan apa yang dipunya, batin saya jadi merasa sangat nyaman naik motor setengah tua ini. Tiap meter ban berputar sangat saya nikmati. Getaran mesin jadi semangat untuk tetep ngegass.. Tarikan yang gak seberapa dari karburator setengah bengek masih tetap bisa saya nikmati.

Mungkin karena bersyukur, saya juga bisa belajar tentang menghargai suatu barang. Merawat dengan sepenuh hati sampai di umur motor yang udah gak muda lagi. Servis ini itu dilakuin, gak nunggu rusak dulu baru diganti. Yah, intinya mungkin udah terlanjur seneng sama motor ini dan udah bersyukur bisa punya motor yang cukup nyaman untuk dibawa jadi “angkatan perang” sehari-hari.

Edward bosan standart!

Memang standar nyaman setiap orang berbeda-beda. Buat orang lain, belum tentu standar nyamannya sama. Mungkin buat mereka gak nyaman, buat saya nyaman, begitu juga sebaliknya. Intinya, bersyukur dengan apa yang dimiliki dan berusaha untuk merawat sepenuh hati adalah kunci hadirnya kenyamanan pada kendaraan kesayangan menurut saya..

Jangan terlalu diambil serius, cuma artikel ngelantur hiburan di kala senggang masa PSBB dan WFH ini :D. Yang sependapat, komentar di bawah dong. Pengen tau, kira-kira banyak gak sih yang udah ngerasa nyaman dan klik banget sama motor tua nya! 😀

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

6 Comments

  1. Saya naek vespa kongo 62,treng teng teng khas dua tak….enak tarikannya…Liat vespa 4tak,bentuknya ga ada yg bikin ngiler,apalagi harganya…bikin ileran…salam mesin samping 2tak

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*