Rumor Panas! Honda Dikabarkan Tengah Siapkan CBR400RR 4 Silinder, Untuk Lawan ZX25R?!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, di Indonesia saat ini sedang panas-panasnya pemberitaan mengenai motor sport 250cc 4 silinder. Gak bisa dipungkiri, kehadiran Kawasaki Ninja ZX25R yang beritanya awet digoreng ehhh maksudnya awet hadir di belantika medsos otomotif Indonesia, membuat netizen terus-terusan membahas mengenai sport 250cc 4 silinder tersebut. Wajar sih, masyarakat indonesia yang seakan haus motor 4 silinder, menganggap ZX25R ini sebagai sebuah angin segar. Lantas, gak sedikit pula yang berpendapat bahwa Honda gak akan tinggal diam melihat Kawasaki ZX25R begitu masif diberitakan!! Lho, maksudnya?

Rumor demi rumor pun mucnul mengenai Honda, ada yang menyebutkan bahwa Honda CBR250RR 4 Silinder akan diluncurkan kembali setelah sempat tenar di tahun 80an, ada yang menyebutkan pula bahwa CBR250RR 4 silinder ga akan lama lagi, bahkan, saat ini ada rumor bahwa Honda tengah mempersiapkan CBR400RR untuk menjegal Kawasaki ZX25R ! Busyeed, langsung ke 400 bor! Ngeri juga inih..

Berita berasal dari media Jepang yang biasa bikin berita heboh yakni Young Machine, yang memuat sebuah gambar di laman depan majalahnya, yang memuat desihn sebuah motor dengan tampilan yang sudah ga asing, ya, mirip CBR250RR bro! Yang lebih janggal lagi, ada tulisan ZX25R di atas tulisan CBR. Netizen berspekulasi, apa benar tulisan ZX25R di atas CBR ini, adalah tanda genderang perang yang dibunyikan Honda terhadap Kawasaki, dengan CBR400RR nya??

Honda Siapkan Mesin 250cc 4 Silinder Untuk “Hajar” ZX25R? Panas!

Yang perlu diketahui, bahwa Honda baru saja merilis Honda CBR400R dengan R satu beberapa waktu lalu. Namun, majalah YM kembali bikin bingung karena bikin sosok yang mirip CBR250RR ini dijuluki “Honda CBR400RR”. Pastinya, baru lagi nih! Yang dicurigai, Honda CBR400R kita ketahui bersama punya mesin 2 silinder inline, kalau ketambahan R dibelakangnya, berarti ada rumor bahwa Honda tengah mempersiapkan CBR400RR, dengan mesin 4 silinder!

Jika kita telisik lebih dalam, sepertinya Young Machine memberikan sinyal bahwa Honda akan meluncurkan mesin 4 Silinder 400cc yang keungkinan besar akan diambil dari basis mesin Honda CB400, yang sangat legendaris itu. Terlihat dari gambar render yang dibuat, dimana YM memperlihatkan crankcase yang identik dengan sang legenda CB400.. Cekidot :

Bahkan kalau kita lihat dari kaki-kakinya serta seperangkat rem depan dual disk brake, mirip dengan punyanya CB400. Kalau bicara CB400, tentu para bikers akan langsung teringat sebuah motor yang tangguh, dengan durabilitas yang sudah terbukti selama puluhan tahun, menjadi motor yang sangat laris dan dicintai di Jepang bahkan di Indonesia. Pecintanya banyak bro! Tapi..

Jangan langsung percaya. Sekali lagi, rumor is rumor.. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Honda sendiri mengenai rumor yang beredar ini. Masih sebatas render yang menurut saya masih “liar”, belum bisa dibilang sebagai informasi yang dipercaya. Terlebih, jika benar basisnya adalah dari mesin 400cc 4 silinder lawas, tentunya akan tergopoh-gopoh untuk disandingkan dengan konfigurasi rangka serta design baru ala Honda CBR yang identik agresif dan serba tajam..

Terakhir, informasi yang bagus untuk kita pantau bareng-bareng gimana kelanjutannya bro. Namun, tetap, jangan terlalu percaya dulu ya! Terlebih, menurut opini saya pribadi, sepertinya 250cc 4 silnder dengan rancang bangun terbaru akan lebih pas untuk menjegal dominasi ZX25R kedepannya. Lebih pas!

Sekali lagi, artikel ini jangan diseriusin, hanya gosip dan opini pribadi ya bro. Tapi lumayan nih buat nambah analisa.. Gimana menurut brosist sekalian?

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*