Tak hanya kejahatan begal,hal-hal berikut ini yang membuat perjalanan di malam hari semakin berbahaya!

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat sore. Semoga tetap sehat dan semangat ya..

night riding 2

Perjalanan di malam hari,baik riding dengan motor ataupun driving dengan mobil terkadang terasa menyenangkan bagi yang menyukai perjalanan malam. Keheningan,kesunyian,dan deru motor serta semilir angin malam menghembus memang menjadi kenikmatan tersendiri bagi para penikmatnya. Tetapi,maraknya aksi kejahatan yang biasanya dilakukan di malam hari yaitu begal,akhir-akhir ini makin meresahkan saja brosist!!

Aksi kejam dengan main bunuh seakan tidak menghargai suatu nyawa hanya demi harta benda yang tak seberapa nilainya. Bahkan,topic tentang begal yang saat ini sedang in di kalangan masyarakat sudah beberapa kali saya tulis menjadi artikel spesial di blog sederhana ini,dan lumayan mendapat tanggapan positif dari pembaca setia ARblog.. Berikut beberapa tulisan yang sudah saya buat sebelumnya,dengan topic Begal.

Tulisan-tulisan tersebut saya buat ketika begal sedang marak diperbincangkan di jagad blogsphere. Mengerikan memang aksi mereka yang main tebas tak pandang bulu. Tapi,ternyata night riding atau berkendara malam tak selamanya hanya begal yang membahayakan! Hal ini saya dapatkan ketika kemarin pulang dari titik temu di rumah teman,selepas acara foto untuk buku tahunan sekolah. Kebetulan selesai pukul 01.30 pagi. Keadaan yang gelap gulita dan minim penerangan menjadikan pagi itu sangat mencekam.. Kira-kira apa saja ya yang membahayakan jika riding malam atau tengah malam?? Lanjut kita bahas brosist..

1.  Ngebut karena was-was

night riding

Hal yang satu ini menjadi cukup membahayakan,ketika kita kurang konsentrasi brosist. Malam hari tentu waktunya tubuh untuk beristirahat,sehingga tubuh yang lelah menjadikan kurang konsentrasi. Riding di malam hari,apalagi dengan keadaan mengantuk dan was-was bisa menjadi sangat membahayakan bagi kita sebagai rider maupun bagi orang lain! Apalagi dengan adanya rumor begal sadis,makin membuat kita ingin terburu-buru untuk sampai rumah,sehingga mengabaikan keselamatan. Solusinya??

  • Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa (Wajib!)
  • Konvoy ramai-ramai dengan teman.
  • Mencari tempat yang ramai dikunjungi oleh orang di malam hari. Seperti minimarket,pom bensin,dll.
  • Jika mengantuk,usahakan tidak memaksa perjalanan dan cari tempat untuk beristirahat
  • Jangan tergesa-gesa! Karena akan membuat kita kehilangan keseimbangan dan tidak konsentrasi

2.  Hal-hal tak terduga di jalan raya

ngebut malam

Karena was-was dan tergesa-gesa,kadang kita tidak sempat memikirkan bagaimana kondisi jalanan. Seperti saya kemarin :mrgreen:,bawaannya ingin ngebut dan sampai rumah. Kalau bisa,tetap perhatikan kondisi jalan dan jangan terlalu ngebut,apalagi di jalan sempit brosist! Lalu,jangan lupa cari jalan yang memang masih lumayan ramai dilewati masyarakat. Jangan sampai,brosist lewat daerah yang benar-benar sepi dan minim sekali pencahayaan. Bisa mengundang orang jahat untuk beraksi tuh brosist!! Hii…

3.  Mengantuk

ngantuk

Mengantuk kadang-kadang menjadi musuh nomor satu bagi para pengendara baik roda 2 maupun roda 4. Mengantuk memang hal yang wajar,seperti yang sudah dijelaskan di awal artikel tadi. Sebaiknya,mengatasi rasa kantuk dengan mencari tempat untuk beristirahat sejenak untuk mengistirahatkan badan. Kecelakaan karena mengantuk juga sudah tidak terhitung jumlahnya brosist.. So,cobalah sebisa mungkin menghindari berkendara saat mengantuk brosist,karena dampaknya akan sangat berbahaya tuh!

4.  Part-part kendaraan tidak berfungsi dengan baik

Nah,hal ini yang juga paling membahayakan brosist. Part pada kendaraan yang kita pakai saat riding menjadi suatu keharusan untuk selalu dalam keadaan prima. Ngeri kan,kalau misalnya tiba-tiba motor mogok di tengah jalan saat gelap gulita? Atau lampu depan mati? Dan hal hal lainnya yang membuat resiko untuk celaka semakin besar.. Tidak ada salahnya untuk selalu cek kesiapan kendaraan brosist sehari-harinya sebelum dipakai beraktifitas. Sekedar cek tekanan ban,keausan part,dan lainnya agar selalu merasa aman ketika berkendara. Tentu lebih baik mencegah,daripada mengobati kan brosist? 🙂

Last,kejahatan dan ketidakberuntungan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Terlebih jika kita lengah dan tidak peduli tentang keselamatan berkendara. So,berdoalah kepada Allah SWT. sebelum menggunakan kendaraan,dan cobalah sebisa mungkin untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Dan jika tidak terlalu penting,hindari berkendara di malam hari ya brosist! Berbahaya.. Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk kita semua ya 🙂

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article

Wassalamualaikum.

Follow me on..

Whatsapp : 08892377086

Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog

Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Related Posts :

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Motorcycle, Tips n Trick and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Tak hanya kejahatan begal,hal-hal berikut ini yang membuat perjalanan di malam hari semakin berbahaya!

  1. basuki says:

    joss, sangat berguna sekali artikelnya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s