Kemenhub Resmi Melarang Semua Transportasi Berbasis Online Beredar Dijalan,Adakah Solusinya?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist..

image

Cukup kaget ketika membaca sebuah berita yang ditulis oleh Kompas.com megapolitan,dimana isi berita tersebut adalah melarang beredarnya transportasi berbasis online di jalanan. Apapun jenisnya,Gojek,Grabbike,hingga Uber pun dilarang untuk beredar lagi!

“Sehubungan dengan maraknya kendaraan bermotor bukan angkutan umum dengan menggunakan aplikasi internet untuk mengangkut orang dan/atau barang, perlu diambil langkah bahwa pengoperasiannya dilarang,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (17/12/2015).

image

Menurutnya,Moda Transportasi online seperti ini banyak melanggar ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Iapun kembali menjelaskan, pengoperasian ojek dan taksi sejenis Uber tidak memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2014 tentang Angkutan Jalan.

Lantas,bagaimana solusinya,Pak? Kita semua tahu,saat ini transportasi massal yang bagus dan layak jalan hanya segelintir saja. Itupun,harus susah payah untuk mencapainya.

image

Moda transportasi Online ini hadir untuk membantu masyarakat yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mengejar-ngejar transportasi publik yang semakin parah saja saat ini. IndoRide.com juga merasakannya kok,bagaimana sulitnya ingin kemana-mana dengan menaiki transportasi publik.

image

Selain itu,keamanan dan kenyamanan yang diberikan oleh mode transportasi online ini juga setingkat lebih baik daripada transportasi massal lainnya. Banyak juga,perusahaan-perusahaan serta orang-orang yang diuntungkan,karena bisa mengirim barang/dokumen saat itu juga,dengan aman dan murah,yang difasilitasi oleh transportasi online ini. Murahnya tarif,juga dirasakan oleh para pemakai jasa transportasi online yang akan dilarang beredar ini.

image

image

^Lama,dan sering membuat telat,bikin orang males naik kendaraan umum..

Saya rasa,banyak juga teman-teman yang akan merasa keberatan dengan keputusan ini,apalagi,tidak ada pembenahan yang dilakukan kepada transportasi massal yang “patuh hukum” tersebut.

So,semoga pemerintah bisa mengkaji ulang keputusannya ini. Jangan hanya melarang,namun juga setidaknya mencarikan solusi,bagaimana agar masyarakat dimudahkan dan dibuat nyaman dengan transportasi massal yang sudah ada saat ini.

Gimana brosist? Setujukah jika Transportasi Online ini dilarang? Terlepas dari segala kekurangannya,ada baiknya transportasi online semacam ini dibina dan dirangkul,bukannya malah dimusuhi. :D. Silahkan sharing pengalamanmu dan komentarmu di kolom komentar ya brosist.. 😁

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

9 thoughts on “Kemenhub Resmi Melarang Semua Transportasi Berbasis Online Beredar Dijalan,Adakah Solusinya?

  1. Hapus ajha ojeg online.
    Krna sering kali pengendara gojeg tidak mematuhi rambu lalu lintas, mlawan arah, nerobos lampu merah dll. Apalagi klo lagi tanpa penumpang dia bawa motor sambil main hape.
    NGESELIN

    Like

  2. Pingback: Kejadian Lagi! Driver Gojek Berkelakuan Tak Wajar,Ugal-Ugalan Hingga Memaki Customer! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s