Kejadian Lagi! Driver Gojek Berkelakuan Tak Wajar,Ugal-Ugalan Hingga Memaki Customer!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Gojek

Gojek

Ojek Online semakin mantap saja popularitasnya akhir-akhir ini brosist. Gak hanya popularitasnya aja,populasi dari drivernya saat ini sudah banyak sekali dijalanan. Coba aja deh,pasti disetiap jalan,kita bisa bertemu dengan driver-driver ojek online ini,yang ciri khasnya adalah jaket hijau tersebut. Ambil contohnya adalah Gojek,sebagai first mover dari usaha berbasis IT ini brosist..

Kepercayaan konsumen jadi senjatanya

Kepercayaan konsumen jadi senjatanya

Gojek sukses mengambil hati masyarakat Indonesia,terutama di Jabodetabek,dengan promo-promo menarik dan jaminan yang mereka berikan kepada konsumennya tuh brosist. Kesuksesannya meroket,semenjak tahun 2015 kemarin,sejak promo-promo dahsyat yang diberikannya bisa masuk ke berbagai kalangan. Mulai dari tarif jauh dekat 15 ribu (maks 25km),serta promo-promo lain seperti pemberian masker,dan jaminan keselamatan bagi konsumen-konsumennya.

Baca juga nih :

Motornya bagus2 gini..

Motornya bagus2 gini..

So,promosi konsumen dari mulut-ke-mulut membuat popularitasnya memuncak. Driver-drivernya pun semakin banyak,dengan gaji yang terasa cukup besar untuk seorang transporter saat itu.. Sontak,dari tukang ojek asli sampai orang kantoran pun berbondong-bondong mendaftar ke perusahaan berbasis IT ini :D.

Baca Juga berita lainnya brosist :

wp-1450395094144.jpeg

Grab Bike,ojek online juga nih selain Gojek

Namun,akhir-akhir ini,nama Gojek sedikit tercoreng nih brosist! Karena banyak driver yang bertindak tidak sesuai prosedur yang telah diberikan oleh perusahaan Gojek itu sendiri. Padahal,Gojek sedari awal bisa sukses,salah satunya karena keamanan konsumen yang dijamin oleh perusahaan,sampai pakai asuransi segala..

Ada apalagi nih...

Ada apalagi nih…

Nah,mulai dari kasus pelecehan yang dilakukan kepada konsumen,sampai kasus driver yang bertindak tidak sewajarnya nih brosist! Mendapat berita yang saya copy dari wall seorang netizen Facebook bernama Simon Marantika,ia menceritakan sebuah kejadian yang terjadi kepada seorang temannya tuh brosist,dan ada hubungannya dengan driver Gojek yang saya rasa ‘kurang benar’ ini.. Simak ceritanya brosist.

“Nama drivenya : ar*y*nt* af***d*… Korban tindakan semena2 adalah temen gw.. Begini kejadiannya “Baru kali ini naik gojek turunnya gemeteran trus nangis kejer (ya posisi gw nulis ini msh sambil nangis).
Mau ke senayan city beli buah ke foodhall, trus pesen gojek. Muncullah driver gak tau etika & psycho ini. Mulai dr dia dtg dengan gk pake helm di depan bentara budaya, dengan muka agak beler.
Pertama, dia motong lawan arus lewat rel kereta palmerah, dengan hilang keseimbangan dan gw hampir jatuh, untungnya nahan pake kaki. Motor2 dr arah dpr/mpr jalan krna udah lampu ijo. Oke dia minta maaf, gw cm jwb ‘iya pak, hati2 aja ya’
Kedua, keluar patal senayan dia smpet brhnti bbrapa detik di pertigaan jalan smpe ada motor brhnti dn teriak ‘lo mau kmana, itu gk bs lewat situ’. Lalu dia jalan lg ke arah hotel mulia. Udh mulai deg2an.
Ketiga, bukannya muter balik di depan hotel mulia, dia hampir kebablasan ke arah tvri dengan lgsg tikung tajam puter balik di puteran hotel mulia. Makin curiga makin deg2an
Keempat, mau ke arah sency ssudah PS dia gk ambil cabang jalan ke kanan, malah ambil yg sisi jlan yg satu lg dengan ragu2 dan hampir nabrak separator jalan. Lgsg sontak gw blg ‘pak saya turun disini aja’. Dia kekeuh blg ‘gak mba ini udh mau sampe’, tp gw kekeuh mau turun smpe akhirnya dia minggir.
Pas minggir dia marah2 dn mulai mengumpat gw dengan kata2 gk pantes. ‘Gw kan udh minta maaf td, lo knapa mempermasalahkan. Klopun nabrak gw yg rugi. Emng lo goblok, monyet, brengsek lo ya. Penumpang kyak lo brengsek emang’.
Disitu gw msh berani dn jawab ‘saya mau turun kan gk salah, saya cm mau ngingetin bapak’. Lalu dia baleslah lg dngn kata2 gak pantes, bahkan sampe hampir mau nyodorin mukul gw. Smpe ada mas2 yg nyamperin takut gw knapa2. Akhirnya gw minggir agak ke arah mcd. Ada mba2 nanya kenapa ke gw. Pas gw mau ceritain, tu driver dateng lg trus marah2 ‘lo knapa sh, mau memperpanjng masalah? Gw bunuh aja lo skalian’. Dan kata2 ini dia keluarin sambil ngarahin motornya ke arah gw. Mba2 td bantuin dengan ngehadang tu driver di depan gw, tp driver brengsek ini msh trus nyodor2in motornya sambil blg ‘penumpang kayak lo emng brengsek, cewe sih tp kayak tai’.
Sampe gw triak sambil gemeteran minta tlg sm driver gojek lain yg lewat supaya nenangin temen mereka yg brengsek itu. Sambil mba2 yg nolongin gw td bawa gw ke arah mall samping PS yg gw lupa namanya apa itu.
Gw duduk gemeteran sambil nangis kejer. Baru kali ini bener2 ngerasa gak safety naek gojek, dan gak mau lagi naek gojek untuk sementara ini.
Kecewa banget, baru kali ini ngerasa terancam. bener2 gak habis pikir kok bs org brengsek gtu jd driver gojek. Dan sampe tulisan ini kelar pun gw masih mewek 😢” Bagi teman2 yg mengalami hal serupa atau kebetulan kedapetan driver bernama tsb, dicancell saja demi kebaikan.. ‪#‎JustShare‬

Bila dilihat dari cerita teman bro Simon di cerita diatas,tentu bikin konsumen terutama konsumen perempuan jadi ngeri ya brosist! Gimana enggak? Masalahnya yang dipertaruhkan adalah keselamatan konsumen tuh! Belum lagi,dengan makian-makian yang dilakukan oleh sang driver terhadap konsumen yang merasa keselamatannya sudah terancam,karena sang driver bertindak ugal-ugalan!

12743679_10208813664884785_5427700306462708701_n

So,sang driver kabarnya sudah ‘digaruk’ dan dilepas atribut Gojeknya tuh brosist. Ya sepertinya ini tindakan yang bijak dari perusahaan Gojek,sebab kepercayaan adalah yang utama dalam sebuah perusahaan penyedia jasa. Bayangkan saja,bila keluarga brosist yang mengalami hal seperti itu? Saya bisa jamin,brosist paling enggak kepengen ngangkat lehernya tuh saking kesalnya..

Everything without trust is nothing! Semoga tetap sukses buat gojek..

Everything without trust is nothing! Semoga tetap sukses buat gojek..

Nah,semoga perusahaan Gojek bisa meminimalisir kasus-kasus seperti ini agar tak terjadi lagi ya brosist. Trust is everything! Apalagi,saya juga sering memesankan Gojek untuk antar-antar orangtua saya kesana kemari. Memang sangat praktis transportasi berbasis online ini,namun harus dijamin juga keamanannya! :D.

Well,sepertinya brosist sekalian yang punya kerabat atau keluarga perempuan terutama,harus cermat dalam memilih driver ojek online ini ya brosist. Cek reputasinya,dan cek juga penampilannya. Bila terkesan kurang meyakinkan,jangan ragu untuk cancel order dan memilih driver lain,supaya keselamatan selalu terjaga..


Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Berita, Hot Gossip and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Kejadian Lagi! Driver Gojek Berkelakuan Tak Wajar,Ugal-Ugalan Hingga Memaki Customer!

  1. lamik gemini says:

    lama-lama gojek di blacklist masyarakat ya..

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s