Modifikasi Headlamp Dual Keen Eyes,Tampil Ala “Bajak Laut”

Bah,sangar tenan!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

projector ninja
Modifikasi Projector

Modifikasi memang gak ada matinya brosist. Walaupun saat ini,para modifikator sempat was-was dengan adanya berita bahwa para modifikator akan didenda sebesar 24 juta jika tidak sesuai peraturan,namun semangat dan passion para modifikator tersebut tidak pernah surut brosist!

Alasannya simple,kreasi pada kendaraan berdasarkan ide murni dari pikiran sendiri,memang terkadang membuat siapapun menjadi puas. Apalagi,bila hasil modifikasi yang kita lakukan tersebut,menuai banyak pujian dari orang yang melihatnya. Hmm,pastinya bangga betul ya bro and sist!

12270472_1119981438013207_917101564_n-picsay.jpg
Yang single headlamp aja kepengen dual headlamp nih! 😀

Salah satu modifikasi ringan yang bisa dilakukan untuk bikin keren tungganganmu adalah memodifikasi headlamp tuh brosist. Artikel lengkapnya sudah saya pernah buat di sini : Modifikasi Headlamp,Solusi Dongkrak Penampilan Motormu! . Terlebih bagi yang punya motor dengan headlamp Dual Keen Eyes,atau punya 2 headlamp layaknya mata! Pasti bisa makin realistis tuh hasil modifikasi headlamp pakai Projie.


Tak terkecuali mang Peys. Ada yang belum kenal mang Peys? Buat para pembaca blog otomotif,pastinya sudah kenal dengan sosok blogger kondang ini. Kelihaiannya dalam meracik sebuah gambar lewat aplikasi Photoshop sudah tak diragukan lagi. Nah,kali ini,gak hanya kreasinya pada Photoshop aja yang keren,namun ternyata hasil modifikasi yang diusung oleh blogger pemilik blog peysblogcorner.com ini juga gak kalah keren brosist! Lebih tepatnya,sangar!

img-20151217-wa0009-picsay.jpg
Vategawa bersanding dengan kawan-kawannya

Lihatlah sendiri,sosok si Vategawa,alias Vario 125 tahun 2013 ini. Motor yang menemani mang Peys sudah 2 tahun lamanya ini,memang sepertinya sangat dirawat olehnya. “Maklum,motor kesayangan” ujarnya kepada Indoride.com dikala kesibukannya. Gak ingin tampil monoton,dan sama dengan Vario 125 sejenis lainnya,mang Peys punya suatu ide brilliant yang bikin si Vategawa beda dari yang lain! Seperti apa yah?

p_20151213_152914-picsay.jpg
Pirate Eyes!!

Yup,kalau boleh saya namakan,project ini adalah project modifikasi Pirate Eyes look a like!! Boleh dilihat sendiri,headlamp Vario yang besar dan juga menyipit ini,diubah menjadi seubahnya sosok yang sangar,bajak laut!

p_20151213_153041-picsay.jpg

p_20151213_152942-picsay.jpg

Dengan Lensa Projector AES+2 Angel Eyes (Red+Blue)+ HID Lamp yang terang bingits,bikin headlamp si Vategawa jadi keliatan beda dari yang lainnya! Dengan sentuhan modifikasi Scotlite cutting sticker pada headlamp sebelah kiri Vategawa,membuatnya tambah terlihat seperti Bajak Laut! Hmm,sangar banget nih.

Jangan lupa brosist,ada pesan yang dititipkan oleh Mang Peys nih. Saat memutuskan untuk mengganti lampu dengan HID/Projector macam ini,dibutuhkan arus yang stabil dan besar brosist. Untuk itu,perlu dicek tegangan aki motor yang brosist miliki,apakah masih normal ataupun sudah berkurang arusnya. Dianjurkan sih,sekalian mengganti aki supaya arus listriknya semakin baik.

p_20151213_153616-picsay.jpg
Menggoda sangat!

Dan juga,dianjurkan untuk mengubah kelistrikan motor menjadi DC,atau kelistrikan yang langsung ke aki. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi konsleting pada saat pemakaian lampu HID/Projector tersebut tuh brosist. Hmm.. *manggut-manggut*.

Data dan Estimasi Biaya Modifikasi Headlamp Vario 125 “Pirate Look!”

  1. Projie AES+Angel Eyes+Reflektor sekaligus Mika (1 paket tinggal pasang) = Rp 675.000,-
  2. Scotlite Cutting Sticker = Rp 30.000,-
  3. Biaya Pasang = Rp 30.000,-

Dengan dana kurang lebih Rp 700 ribuan aja,motormu sudah dipastikan jadi garang polll nih brosist. Selain itu,cahaya yang dikeluarkan oleh Projector Lens ini juga bersifat cut off,alias tidak memancar terlalu tinggi,yang mengakibatkan pengendara didepan jadi silau terkena cahayanya. Sudah keren,terang,aman juga ya! Pantas,banyak pabrikan yang berlomba-lomba untuk memakai Projector Lens di motor ataupun mobil keluaran terbarunya..

p_20151213_153637-picsay.jpg
Bah,sangar tenan!!
projector ninja
kalau dimodif kayak Pirate Eyes,bayangin kerennya brosist! 😀

So,minat untuk melakukan modifikasi headlamp yang ciamik dan keren sepeerti ini buat Vario 125 mu brosist? Cukup kuras isi dompet sekitar 800 ribuan aja,udah berubah drastis tuh penampilannya! :D. Buat motor lain yang menganut headlamp Dual Keen Eyes juga bisa loh,sekarang kan sudah banyak tuh motor yang menganut headlamp Dual Keen Eyes. Seperti motor-motor sport fairing,hingga motor matic. Pastinya keren banget nih,mata picek ala bajak laut! :mrgreen:.

wp-1450352352130.jpeg
Kebo kapan pasang projie ya? XD

Baca Juga artikel tentang modifikasi lainnya ya brosist..

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

10 Trackbacks / Pingbacks

  1. Hati-Hati!! Lampu HID Pakai Projectorpun Sekarang Kena Tilang! | Indoride.com
  2. Pojok Diskusi : Penggunaan Headlamp HID Projector,Pantaskah Dikenakan Sanksi Tilang? | Indoride.com
  3. Yang Pakai Lampu HID Super Silau dan Stoplamp Putih,Udah Puas Bikin Celaka Orang?! | Indoride.com
  4. Modificorner : Dongkrak Tampilan Motor Dengan Ubahan Sederhana? Modifikasi Headlamp Jawabannya!! | Indoride.com
  5. Modifikasi Yamaha R15 Pakai Cover Headlamp,Lebih Tajam Dan Makin Sporty! | Indoride.com
  6. Modifikasi Lampu Bulat Di Motor Modern,Old Style Still The Best Style! | Indoride.com
  7. Lampu Sein New Vixion Cocok Dipakai Di Segala Motor ; Bahkan Di Moge Sekalipun! | Indoride.com
  8. Punya Motor Matic? Jangan Lupakan 3 Benda Ini Jika Mau Berkendara Dengan Nyaman! | Indoride.com
  9. Ternyata Seperti Ini Headlamp Asli All New R15 Tanpa Topeng,Asli Sangar! | Indoride.com
  10. Review dan Test Ride Suzuki GSX-R150 ; Layak Disebut Keluarga GSX-Series! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*