AHM Segarkan Warna Honda CB500F, Ada Warna Hitam Legam dan Merah Merona!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Kalo ini CB500X namanya!

Kalo ini CB500X namanya!

Brosist, geliat motor gede atau Moge di Indonesia makin ganas aja nih ya. Kita bisa lihat kalau di hari Minggu pagi, banyak banget yang Sunmori pakai moge, terutama di daerah-daerah elit seperti Senayan dan sekitarnya. Moge ini sudah jadi seperti gaya hidup ya brosist, terutama buat pecinta motor yang emang udah klop banget sama roda dua tuh!

Berdasarkan hal tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan warna terbaru Honda CB500F dengan tampilan lebih maskulin dan agresif nih brosist. Didukung tampilan gagah, performanya yang lincah dan responsif, CB500F yang unggul di kelasnya ini semakin terlihat agresif melalui penyegaran warna nih!

Honda CB500F kini hadir di Indonesia dengan 2 pilihan warna yakni Matte Gun Powder Black dan Millenium Red yang kini telah disematkan warna hitam pada shroud sekaligus penyegaran kombinasi grafis baru pada stripe. Model ini hadir dengan tipe ABS brosist. Wah, 2 warna ini lagi ngehits banget sih!

Honda CB500F Gun Powder Black

Honda CB500F Gun Powder Black

Honda CB500F Red

Honda CB500F Red

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan seiring semakin besarnya minat pecinta big bike di Tanah Air terhadap jajaran big bike Honda, AHM pun terus berupaya menyuguhkan pilihan terbaru untuk masyarakat. Honda CB500F diminati konsumen karena merupakan model yang lincah dan memiliki tampilan yang menarik.

“Penyematan warna baru yang terlihat semakin agresif menghadirkan gaya baru bagi penggemar naked big bike.  Karakter model ini semakin kuat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat di perkotaan.  Model ini dapat dimiliki dengan harga yang kompetitif diantara jajaran big bike Honda. Kami optimis penyegaran ini semakin sesuai dengan karakter konsumen premium di Tanah Air.”

Honda CB500F mengusung mesin 500cc DOHC mampu menghasilkan tenaga 39kW dan konsumsi BBM mencapai 26,8 km/liter (mode WMTC) dengan penyematan rangka model diamond-tube. Irit juga yak! Tampilan baru yang mengeksplorasi tampilan mesin secara keseluruhan disertai dengan kualitas terbaik di lampu LED di bagian depan dan belakang. Asiikk, terang tanpa harus takut kegelapan.. :D.

Konsep styling CB500F yaitu mekanis dan agresif dilengkapi dengan lampu depan dan tempat duduk yang compactserta perampingan beberapa komponen menghasilkan bentuk trapesium yang compact dengan fokus pada bagian sekitar mesin dan rangka utama.

Fitur LED  pada lampu depan yang kecil namun tetap efisien  dipadukan lampu senja yang terletak di sisi atas kiri dan kanan menghasilkan tampilan yang tajam.  Karakter garis tajam yang terukir sampai kotak speedometer semakin  tajam dan memberikan daya tarik lebih di area depan.

Sementara itu shroud terbagi menjadi 2 bagian dengan shroud di sisi atas dengan aplikasi cat berwarna. Demikian juga bodi cover tengah yang semakin compact dengan karakter garis yang sesuai dengan garis tangki BBM, hal tersebut semakin menonjolkan rangka besi dan mesin paralel twin engine yang compact hadir dengan tampilan warnagold pada cover mesin dan covercrankcase-nya.

Honda CB500F dilengkapi dengan mesin 8-valve liquid-cooled parallel twin yang mampu memberikan keseimbangan sempurna untuk ukuran tubuh dan performa yang fleksibel.  Proporsi segitiga dari crankshaftmain shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR dan didukung banyak dari struktur dan rekayasa teknik yang diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

Suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan panjang langkah berukuran 108mm memberikan pengendalian yang manteb. Model ini dilengkapi dengan suspensi yang bisa diatur tingkat redamannya serta penyematan warna biru di sisi atas suspensi mampu memberikan kesan mewah dan modern. Terdapat suspensi Pro-Link di sisi belakang dengan pengaturan hingga 9 tingkatan, bekerja melalui box-section swingarm besi yang kuat.  Sensasi berkendara sempurna dihasilkan dari 520 sealed chain.  Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Velg berukuran 17 inchi terbuat dari alumunium berbobot ringan dengan mengaplikasikan bentuk jari-jari Y yang saling bersilangan.  Lebar velg depan berukuran 3,5 inchi dengan spesifikasi ban 120/70-ZR17, sementara itu velg belakang berukuran 4,5 inchi dengan spesifikasi ban 160/60-ZR17.  Rem cakram depan berbentuk wavy dengan ukuran 320mm menggunakan piston caliper ganda sangat pas diaplikasikan di piringan rem belakang dengan ukuran 240mm dan piston caliper tunggal.

Model ini semakin nyaman dilengkapi dengan fitur pengaturan 5 level redaman suspensi depan dan tingkat pengereman sesuai keinginan pengendara. Hadir dengan penutup tangki bahan bakar Hinged Fuel Cap yang memberikan kesan premium dengan kapasitas BBM hingga 16,7 liter. Siap turing jauh nih brosist, gak perlu sering-sering mampir pom bengsin! Hehehe..

Honda CB500F tipe ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 139.250.000,00. Monggoo sikat langsung ke dealer Honda Wing terdekat!!

Honda CBR500R

16YM CBR500R

CBR500R Red

16YM CBR500R

 CBR500R Black

Bersamaan dengan warna baru CB500F, AHM juga menghadirkan CBR500R di Tanah Air. Dengan karakter performa sporti dan styling agressive speed shape yang diusung dari CBR series, CBR500R menjadi pilihan terbaik di kelasnya dengan menyuguhkan rasa senang saat berkendara di perkotaan maupun di jalan berliku.

CBR500R dengan garis desain yang agresif dan mengalir dari sisi depan ke belakang dengan didukung mesin 500cc DOHC (mampu menghasilkan 39kW dan konsumsi bahan bakar 26,8 km/liter dengan mode WMTC) dan rangka besidiamond tube. Keseluruhan styling ini menghasilkan bentuk yang aerodinamis untuk melesat sempurna, lampu depan dan belakang LED semakin menambah tampilan premium.

Kontur sudut permukaan fairing cowl ditambah dengan detail bodi tengah yang menyatukan garis karakter dan bentuk di sisi cowl dan fuel tank  saling berkait melengkapi  dan dengan adanya fairing  dengan aplikasi warna hitam sebagian, memberikan kesan compact pada keseluruhan desain CBR500R ini.

Fitur dasbor yang  lengkap  dilengkapi dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar.   HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dengan kunci kontak, dan tersedia bagasi kecil dibawah tempat duduk belakang untuk penyimpanan.

PGM-FI fuel injection menghasilkan performa menakjubkan dan tenaga mencapai puncak 39kW  tiba di 8.500 rpm di torsi 46,8Nm pada 7.000 rpm.

Dibekali suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan panjang langkah 108mm, motor ini memberikan pengendalian sempurna. Dengan suspensi yang bisa diatur tingkat redamannya dan adanya warna biru di sisi atas mampu memberikan kesan mewah dan modern. Di bagian belakang, dipasang suspensi Pro-Link dengan pengaturan hingga 9 tingkatan yang bekerja melalui box-section swingarm besi yang kuat. Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Honda CBR500R dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 144.250.000,- dengan 2 pilihan warna yaitu Matte Gun Powder Black dan Millenium Red telah dilengkapi dengan teknologi ABS untuk kenyamanan dan keamanan optimal.

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Honda, Moge, press release and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to AHM Segarkan Warna Honda CB500F, Ada Warna Hitam Legam dan Merah Merona!

  1. Ina Wahyu says:

    Honda memang raja motor,
    bagaimana dengan pesaing CB500F ya, ulas juga dong?
    agar bisa memiliki alternatif lain.
    thank

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s