Honda CBR250RR Hilang Digondol Maling? Kemungkinan Besar Diangkut Pakai Mobil!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Beberapa waktu lalu sempat ramai..

Beberapa waktu lalu sempat ramai..

Kemarin ramai banget berita soal Honda CBR250RR yang digondol maling, foto tersebut diupload oleh akun @achmadekasaputra di media sosial Instagram nih brosist. Captionnya nampak ringkas dan tegas, menandakan bahwa mereka sedang berduka karena motor yang baru saja beberapa bulan ada dipelukan ternyata diambil paksa oleh orang yang gak punya hati.

Caption instagramnya berbunyi “Kami baru saja kehilangan motor Honda CBR250RR plat B4426BKI dengan ciri ciri terdapat sticker team arogan di windshield ada bekas siraman bensin, sticker oakley dibagian belakang knalpot r9 gp…….”. Nah kalau dilihat ini motor yang sudah mengalami beberapa modifikasi part ya brosist. Aduuh.. pasti senep banget kalo tau motor kesayangan kita digondol oleh manusia gak punya otak kayak gitu. Kenapa saya bilang gapunya otak? Karena kita susah-susah beli mereka tinggal ambil!

Motor kaya gini digondol maling? Senep brosist :'(

Motor kaya gini digondol maling? Senep brosist 😥

Mengesampingkan itu semua, yang jadi point utama disini adalah, kok bisa CBR250RR ini hilang? Padahal motor ini sudah pakai pengaman di kunci kontaknya yang sudah pakai Wave Key dan juga kontak yang langsung berhubungan dengan ECU. Otomatis semisal kunci kontak motor dibobol paksa, maka motor akan ikutan “tewas” dan ga akan bisa dinyalain seperti motor-motor biasanya, Lha orang langsung berhubungan dengan ECU je..

Kunci kontaknya sudah Wave Key.. Nyambung langsung ke ECU

Kunci kontaknya sudah Wave Key.. Nyambung langsung ke ECU

Dan untuk nyalainnya lagi, CBR250RR yang rumah kontak kuncinya berusaha dirusak oleh si maling, harus dibawa ke dealer Honda Wing terdekat, karena ECU harus direset ulang supaya motor bisa nyala lagi seperti sedia kala. Kalau dilihat dari kasus ini sih, kayaknya setelah dibobol, hampir gak mungkin ini motor dibawa jalan ya brosist.. Walaupun ga pake Secure Key Shutter, tapi sudah pakai Wave Key, yang tentunya lebih aman.

Disini sih ada 2 kemungkinan saat saya ngobrol bareng om Shakti, yang kebetulan juga sempat ngobrol sama mekanik di bengkel Wahana Honda Gunung Sahari. Menurut om mekanik, ada 2 kemungkinan yang bisa terjadi. Yang pertama, motor lupa dikunci stang atau motor dalam keadaan kunci nempel di kontak! Ini mungkin sekali.

Namun menurut pernyataan masbro Achmad, lewat wawancara dari tim Otomotifnet, motor ini hilang disaat subuh dan dalam keadaan terkunci, PLUS kunci keamanan ganda! Waduh.. Berarti motor ini pasti sudah dibobol terlebih dahulu dan diangkut pakai mobil! Soalnya hampir tidak mungkin mendorong-dorong motor curian kan.. Apalagi motor baru.

Nah, ini dia yang mungkin namanya belum rezeki brosist. Kalau kata pak Ustadz saat khutbah jumat beberapa minggu lalu, bahwa barang yang memang belum rezeki kita pasti akan diambil dulu sama Allah lewat berbagai macam cara yang tidak kita duga-duga. Walaupun barang itu sudah kita dapatkan dari cara yang sulit.. Ya pasti ada hikmahnya dari semua tragedi ya brosist. Semoga bro Achmad lekas mendapatkan berita baik soal motornya, dan malingnya segera digebukin… Eh maksudnya dipenjara! Aamiin..

So, Honda CBR250RR kuncinya kurang aman? Kalau sudah nasib berkata lain, hendak bilang apa brosist… Yang penting tetap berusaha dan menjaga sebaik-baiknya ya :D.

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Berita, Honda and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Honda CBR250RR Hilang Digondol Maling? Kemungkinan Besar Diangkut Pakai Mobil!

  1. noe talweng says:

    Wah… kok bisa ya om?

    Suzuki GSX R150 Sudah Ready di Batam, Harga Rp 26 Jutaan – http://batam-otomania.com/suzuki-gsx-r150-sudah-ready-di-batam-harga-rp-26-jutaan/

    Like

  2. Lord Duarte says:

    Kalau kata pak Ustadz saat khutbah jumat beberapa minggu lalu, bahwa barang yang memang belum rezeki kita pasti akan diambil dulu sama Allah lewat berbagai macam cara yang tidak kita duga-duga.

    Sebelum arogan diambil dulu, biar pas beli lagi ga arogan lagi, lebih santun sama rider yg lain di jalan. Siip deh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s