Yang Unik-Unik Dari Honda CMX500 Rebel..

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda Rebel 500, Sangar!

Brosist, Jum’at, 17 Maret 2017 kemarin AHM resmi merilis Honda CMX500 Rebel. Bertempat di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta Selatan, sang Rebel diperkenalkan kepada khalayak publik, terutama kepada rekan media dan blogger yang turut hadir untuk meliput peluncurannya. Tulisan mengenai teknis dan spesifikasinya ada di link berikut brosist : 

Nah, karena soal spesifikasi dan detailnya udah dibahas di link tersebut, saatnya saya bahas yang unik dari Honda CMX500 Rebel kali ya? Plus mega gallerynya yang saya ambil dengan kamera hape Xiaomi saya.. Aduh, minder juga deh ngeliat blogger-blogger kondang pada foto pakai kamera DSLR saya cuma pake hape.. Ya gapapa deh, yang penting fotonya gak jelek-jelek banget dan masih bisa dinikmati oleh brosist sekalian.. :).

Oke brosist, kita bahas yang unik-unik aja dari motor yang baru dilaunching oleh PT. AHM di jajaran Big Bikenya ini.. Cekidot :

Unik 1 : Konsep Bobber-Chopper yang bebas dikostumisasi, junjung tinggi kebebasan berkreasi!

Siap dikreasikan

Honda CMX500 Rebel mengusung konsep yang beda dari motor-motor lain jaman saiki, yakni konsep Bobber-Chopper yang menurut AHM sendiri bebas dikostumisasi oleh bengkel-bengkel modif ternama di seluruh Indonesia. Yap! Justru AHM sendiri yang menyarankan motor ini agar dikostumisasi sebebas mungkin, agar semakin menunjukkan kebebasan berkreasi dari setiap bikers yang mendambakan motor sesuai dengan keinginannya!

Unik 2 : Khusus buat jomblo karena seatnya cuma satu? Gak kok! 

Khusus buat jomblo? engga juga kok!

Saat lihat sosoknya kemarin, perhatian saya langsung tertuju kepada kursi boncengannya tuh brosist! Lhadalah ternyata kok ga ada boncengannya? Beneran apa engga nih? Ternyata eh ternyata, versi yang dipajang kemarin itu gak dipasang kursi boncengannya. Aslinya dalam unit penjualan, nanti dikasih kok itu kursi boncengannya brosist. Tapi, saat saya gali lebih dalam, dan ngobrol-ngobrol sama mas-masnya kemarin, ternyata kursi boncengan itu maksimal yang bisa duduk cuma orang dibawah 75kg saja brosist! Soalnya, rangkanya hanya dibuat sampai kursi pengendara saja. Sisanya dihandle oleh pelat besi yang cukup tebal dan bisa dibongkar pasang seat boncengernya. So, buat kalian yang beli Rebel nantinya, pastikan berat pacar/istri kalian kurang dari 75kg yah.. :p.

Unik 3 : Posisi kunci kontak yang unik, di bawah tangki!

Asli unik inih!

Ini dia yang unik lagi dari Honda CMX500 Rebel brosist. Yap, yakni posisi kunci kontak! Kalo di motor-motor biasa kan umumnya kunci kontak diletakkan di tengah-tengah dashboard, nah kalo si Rebel ini demi tampilan ringkas di bagian dashboard, dibuatlah itu konci kontak “ngumpet” dibawah tangki! Wkwkwk.. pantes agak bingung nyari kunci kontaknya, ternyata dibawah toh. Unik dan juga bikin maling bingung ini.. wkwkwk..

Unik 4 : Kaki-kaki “Bobber” abis!

Nah ini yang juga unik brosist. Kaki-kakinya! Biasanya motor lain dengan genre serupa, itu bannya gede banget. Sehingga kelihatan Oversize banget. Nah kalau Rebel ini engga brosist. Ukuran ban depan yakni 130/90 ring 16 dan ban belakang 150/80 ring 16 membuat motor ini “pas” banget gitu. Ga kegedean, ga kekecilan.. Sayangnya, penggunaan dual shock di bagian belakang bikin space buat modifikasi kaki-kaki belakang jadi terbatas, walaupun bukan sebuah masalah berarti buat para modifikator! Shock depannya ukuran 41mm namun lebih panjang khas motor-motor “Bobber”, wah 41mm seukuran byson nih, bisa ga ya dipake di Byson? wkwkwk..

Unik 5 : Basis Honda 500 Series, tapi cuma ambil mesinnya aja!

Mesinnya plek bannget sama 500 series ya?

Honda CMX500 Rebel mengambil basis mesin dari kakak-kakaknya, Honda 500 Series. Yang kita tahu kan ada Honda CB500F, lalu Honda CB500X, CBR500R dan lain-lain. Mesinnya notabene sama semua itu motor, sampai rangka-rangkanya mungkin sama! Nah, kalau yang satu ini bener-bener beda brosist! Mungkin hanya sama di mesin saja, namun saat liat rangka dan part-part lainnya? Totally different… Entah mungkin ada persamaan di part-part kecil, cuma yang saya lihat motor ini hanya mengambil basis mesin saja dari kakak-kakaknya tersebut!

Unik 6 : Sebuah motor “bahan” yang siap diapain aja!

Ini diaa yang jadi perhatian saya kemarin. Saat berbincang dengan pak Thomas Wijaya, selaku Managing Director PT. Astra Honda Motor (AHM) di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta Selatan, saya coba ulik sedikit soal Honda Rebel 500 ini brosist. Pak Thomas menuturkan, motor ini memang dilaunching oleh Honda untuk memenuhi keinginan bikers yang demen sama style klasik!

Seperti yang kita tau, saat ini kebebasan berpendapat sedang dijunjung tinggi oleh setiap insan di Indonesia tercinta ini. Honda pun akhirnya menghadirkan sang Rebel 500 untuk memenuhi hasrat tersebut. Dengan harapan, sang Rebel dapat dikostumisasi dengan sebebas-bebasnya, menyambung poin Unik nomor 1 diatas brosist.. Mantap deh!

Nah, itu dia beberapa hal unik pasca peluncuran Honda CMX500 Rebel di Indonesia. Saya jadi penasaran ga sempet foto diatasnya huhu.. Semoga kebagian test ride deh kapan-kapan. Apa sama impresinya dengan Honda CB500X yang pernah saya review beberapa waktu lalu? Ini masih jadi misteri…

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

 

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Honda, Moge, Unik and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Yang Unik-Unik Dari Honda CMX500 Rebel..

  1. wongrnglTBN says:

    Apik motore,sayange belum mampu beli hhhh

    Like

  2. imotorium says:

    Wow ganteng motornya

    Like

  3. Pingback: Tiga Pilihan Warna Honda CMX500 Rebel, Menarik! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s