Tukang Balap Liar Di Area Monas Akhirnya Diciduk Sama Polisi, Masih Belum Cukup?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Ngebut emang asyikkk

Ngebut emang asik ya bro? Apalagi kalo kita yang masih berjiwa muda, plus kendaraan kita mumpuni buat ngebut, wuah pasti emosi memuncak terus, adrenalin terpacu terus buat terus-terusan ngebut! Gak heran sih, udah jadi hal yang alami dalam jiwa laki-laki tulen untuk melakukan hal yang disukainya, penuh tantangan..

Yang jadi masalah disini, adalah lahannya bro! Boleh jadi diluar negeri kita bisa lihat para riders yang punya motor-motor kencang, dan juga difasilitasi dengan jalanan yang memadai pula. Lurus, seakan tak berujung dan lebar-lebar. Tentu mereka dapat dengan bebas speeding disana, walaupun rata-rata juga pada tahu diri jadi ga terus-terusan ngebut.

Kalo udah ketemu jalan asyik mah pengennya ngegas!

Gak terkecuali sirkuit brosist. Mungkin diluar negeri sana sirkuit itu biayanya murah, atau bahkan sirkuit untuk sekedar race-race ringan tersedia banyak disana. Kalo disini?

Disini terutama di Jakarta, lagi ngetren nih brosist, anak-anak muda yang demen kebut-kebutan di jalan raya. Gak cuma moge aja, tapi mulai dari 100-1000cc pada ngumpul dan nyoba ngebut di jalan raya. Yang lagi ngehits sih di daerah Monas sana brosist. Karena, jalanan di monas tersebut dianggap memadai karena banyak tikungan-tikungan yang dapat membuat terlena. Wah mantapp ya?

Sentul mah jauh buat sekedar latian… katanya

Sirkuit sih ada, cuma jauh mungkin di bogor ya. Sirkuit sentul namanya. Disana brosist bisa miring-miring sepuasnya karena sirkuit tersebut bisa disewa untuk kita latihan balap. Saya rasa, yang biasa main di monas ini motornya bagus-bagus, pasti mampu lah ya bayar sentul yang sekali latihan paling 300ribu? Pasti mampu! Khusnudzon aja, mungkin kendala jauhnya. Jakarta-Bogor gitu loh?

Akhirnya tercyduk bro

Nah mereka mencoba melakukan “Free Practice” yang pada praktiknya bener-bener Free ini di jalan Monas bro. Seperti yang udah dijelasin tadi, jalanan di area monas emang menggoda buat speeding sambil miring-miring, katanya sih gitu.

Biasanya setiap minggu pagi, mereka nyebutnya “Sunmori”, yah mungkin berbeda konteks ya Sunmorinya saya sama rekan-rekan bikers, sama mereka? Kalo sunmori saya sih biasanya nyari bubur ayam atau lontong sayur, sambil manasin ban. :D.

Ternyata eh ternyata brosist, petualangan anak-anak muda ini harus terhenti karena mereka harus tercyduk eh terciduk oleh polisi, karena dianggap mengganggu kepentingan umum dan bikin resah masyarakat. Lha bagaimana enggak bro? Gak percaya?

Motor motor yang berhasil tercyduk

Coba yuk main ke daerah Monas pagi hari, atau di daerah Panahan Senayan. Nah saksikan wahana sport jantung disana bro.. Gak cuma motor kecil, tapi mereka yang pakai motor-motor besar juga “unjuk gigi” geber throttle sampai puas disana. Masalahnya, jalanan umum lho ini, kalo celaka yang mau disalahin siapa? Mending kalau celakanya sendiri, kalau bawa-bawa orang gimana? Heee… ngeri..

Selfie dulu pak polisinya hehe

Diinfokan oleh TMC Polda Metro lewat postingnya pada jam 10 lalu, terlihat beberapa motor yang berhasil diamankan karena dianggap menggangu oleh bapak polisi. Dalam captionnya, pak polisi menegaskan bahwa balapan liar di jalan umum bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Ngeri yaa..

Kabarnya juga dari teman yang tadi riding di daerah Panahan, disana polisi juga melakukan pengamanan di daerah parkir panahan, senayan brosist. Kabarnya, disana juga jalanan dipakai untuk freestyle motor dan wheelie-wheelie motor sambil speeding… what the??

Mending sunmori aman aja kuyy.. nyari bubur 😀

Nah brosist, mulai dari kita, yuk kampanyekan Sunmori aman. Kembalikan esensi Sunmori terdahulu yang ditujukan buat nyari sarapan dan nyari teman, bukan malah nyari mati dan nyari masalah… Yakin lah, dengan riding aman pun kerugian dapat diminimalisir. Masa mau diciduk terus? Kapok lhaa.. Mending riding santai sambil nyari bubur ayam gitu :cool:.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

8 thoughts on “Tukang Balap Liar Di Area Monas Akhirnya Diciduk Sama Polisi, Masih Belum Cukup?

  1. kapan ya bisa kayak jepang… sirkuit capable f1/motogp : fuji, motegi, suzuka
    sirkuit drift : niko, ebisu
    time attack : tsukuba
    touring car : sugo
    bahkan buat touge : gunsai sports center…
    jalanan mulus, punya sirkuit nggk cuma deket sama tokyo tpi merata. pantes aja pabrikannya punya taste masing² kayak subaru & mitsu jagoan reli, mazda & toyota lemans, honda f1 & moto gp sekalian yamaha… pembalapnya juga lumayan kondang.

    Like

    • Nah itu dia. Sbnrnya ga bisa nyalahin anak anak itu sepenuhnya, mereka punya passion tapi susah tersalurkan. Kasihan juga sih sebenarnya.. Harusnya pemerintah lebih aware lagi soal ini..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s