Remaja Bawa Moge Sengaja Masuk Tol, Malah Bangga Sambil Mengumpat Kasar, Bukannya Keren Malah NORAK!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Moge kudu arogan?? Ga juga ah!

Brosist, yang namanya lelaki sudah pasti punya hasrat buat melakukan sesuatu yang disukainya. Banyak juga dari mayoritas laki-laki ini punya hobi di bidang otomotif yakni naik motor brosist. Nah, di Indonesia sendiri saat ini sedang ngetren anak muda pakai motor besar alias MOGE yang memang punya perawakan besar, ganteng, gagah, dan membuat siapapun yang menaikinya jadi punya kebanggaan tersendiri…

Naik moge emang butuh kesabaran ekstra, kalo ga ditahan-tahan bikin pengen geber mulu!

Memang wajar, asal anak muda atau remaja tersebut sudah cukup umur dan sudah punya surat-surat sah untuk berkendara, gak ada salahnya pakai moge. Termasuk saya kenal beberapa kawan saya yang punya channel vlog alias motovlogger yang punya konten-konten menarik nan mendidik, cocok lah buat ditonton sama kawan-kawan semua… Namun gak jarang, ada juga oknum yang bawa background “Motovlogger” dan mencemari nama Motovlogger itu sendiri dengan melakukan kegiatan yang bikin tepok jidat dan membahayakan di jalan!

Boleh dilihat sama brosist sekalian, rata-rata walaupun gak memukul rata, anak anak muda (termasuk saya) ini kadang-kadang suka upload video yang memancing adrenalin anak muda lainnya. Bukan ngajak bikin prestasi malah ngajak bikin cilaka! Bayangin aja bro, banyak yang bikin video berkendara di jalan umum menggunakan motor besar dengan kecepatan tinggi dan dalam kondisi traffic yang lumayan padat juga.. jian tepuk jidat! Tapi kalo yang ini saya gak bisa ngikutin, wong motor saya baru jalan 90 km/j aja udah ngeden kok :p.

Belum lagi ada yang dengan bangganya wheelie-wheelian pakai motor dengan cc besar, di jalan ramai! Edian, sport jantung ngelihatnya brosist. Ga percaya? Cek youtube atau datang sendiri dan saksikan wahana sport jantung yang biasa diselenggarakan di sekitaran Panahan, Senayan, hari minggu pagi.. Monggo!

Oke skip, Yang itu mungkin masih biasa brosist, setidaknya itu dilakukan di jalan yang bebas dilewati motor dan mobil, serta gak melanggar peraturan. Masih bisa kita maklumi lah selagi hal tersebut tidak mencelakakan orang lain (walaupun emang ngeri banget sih). Yang satu ini beda lagi brosist!

Dapet info dari hasil share an beberapa temen di Facebook, ada satu video yang bener-bener bikin saya tepok jidat! Belom kelar video-video kebut-kebutan di jalan yang bikin sport jantung itu, eh adalagi tingkah remaja yang bikin MALU orang Indonesia nih brosist! Berdasarkan hasrat kepengen dianggap keren, atau kepengen dianggap “Nih gue yang bisa unjuk gigi”, seorang remaja ini naik moge dan menerobos jalan tol yang di Indonesia ini seharusnya gak boleh dilewati oleh kendaraan roda dua!! Kok bisa?

Ya, mungkin ini adalah ajang unjuk diri dari seorang remaja yang ngakunya Vlogger karena punya moge dan punya action camera yang bisa dipakai untuk mengabadikan momen-momennya. Namun yang kali ini sudah keterlaluan…

Moge masuk tol, nerobos!

Orang ini menerobos masuk ke tol yang disebutnya di daerah Karawaci, ia menerobos palang pintu tol yang sudah terbuka dan masuk lalu menggeber motornya. Yang gak etis, awalnya ia meminta doa dan membaca Bismillah, lalu disertai dengan umpatan-umpatan kasar seperti B*****T, N*****T, dan lain-lainnya! Dan bukannya menyesal, ia justru terdengar bangga! Mikir apa sih ente coy??

Vlog berdurasi 2 menit 35 detik ini bener-bener gak ada faedahnya, semuanya full berisi umpatan-umpatan kasarnya dan kebut-kebutannya di tol Karawaci, bersama mobil dan truk yang ada di tol tersebut. Seakan bangga, Biker ini (eh maaf, pantas disebut biker ga nih?) orang ini terus menaikkan suaranya dan berkali-kali tertawa puas , terdengar dari mikrofon yang disambungkannya ke video kamera…

Nyari apa sih bro? Eksis? Mau jadi kayak motovlogger lain yang udah terkenal? Yaelah bro, receh cara elo! Liat mereka para vlogger yang udah terkenal, mereka ga bikin sensasi! Mereka bikin konten, karya-karya yang disukai sama publik, jadi publik juga demen nonton channel mereka, otomatis mereka jadi dikenal.

Elo mau terkenal? Bikin konten menarik! Kalo begini saya juga yakin, image para bikers baik dari kalangan motovlogger, blogger, club, dan kalangan lainnya bakal ternodai di mata publik. Jadi, salah kaprah kalau mau eksis pake cara RECEH kayak gini… Ngelanggar peraturan plus mengumpat kasar? Ada yang setuju kah??

Sekedar info saja brosist, Secara hukum, pengendara motor yang masuk ke dalam tol dengan sengaja dapat dikenai sanksi sesuai pasal 287 ayat 1 UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal tersebut menyebutkan setiap orang yang megemudikan kendaran bermotor di jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan dengan rambu lalu lintas dapat dipidana kurungan paling lama dua bulan atau denda Rp 500.000.

Gak mau kan nantinya kebebasan kita untuk mengambil video pribadi lewat kamera action terbatasi karena nantinya polisi membuat peraturan baru soal ini? Seperti di luar-luar negeri gitu? Nah jangan sampe deh… Saya masih pengen mengabadikan momen-momen riding saya sama motor kesayangan..

So, buat brosist semua, jangan ditiru ya! Sama sekali jangan ditiru.. Mending bikin konten pribadi yang menarik dan pastinya berguna buat bikers lain, jauh lebih terhormat dan jauh lebih asik dilihat daripada nerobos jalan tol dengan mengumpat kasar. satu kata dari saya… NORAK! :p .

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Intermezzo, Moge and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Remaja Bawa Moge Sengaja Masuk Tol, Malah Bangga Sambil Mengumpat Kasar, Bukannya Keren Malah NORAK!

  1. RichardGN says:

    Iye, btw tenang ki tenang, kuasai diri ente, seakan penuh emosi itu artikelmu dah wkwkwk

    Like

    • IndoRide.com says:

      Jelas emosi bro wkwkwk.. Masalahnya nanti masyarakat bisa menilai kita sbg biker jadi stereotip.. Ga enak nantinya

      Like

      • RichardGN says:

        Hahaha sejak awal ada suatu tren, pasti ada potensi gitu laa~ simpel aja si, sejak motor itu banyak dibawa sama anak muda, kalau ada lakalantas, pasti yang pertama dipikir yang salah anak muda ahaha

        Like

  2. Gempol says:

    Saya nih ya lihat mukanya tuh bocah pengen nonjokin.wajah2 songong kayak gitu arus dibina…sakan,biasanya kayak gitu OKB.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s