Offroad Di Hambalang Bareng Wahana Honda dan Komunitas Offroad Pakai CRF150L, Seru dan Menantang! Nagih? Jelas! (Part 1)

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Maap blog kosongan… Yang nulis lagi kecapean abis oprut hahaha

Brosist! Maaf kalau sudah 2 hari ini blog kosong dan gak ada isinya. Dimaklumi saja ya, soalnya admin sekaligus penulis yang cuma satu ini lagi tepar karena suatu kegiatan yang saya sendiri belum pernah ngelakuin sebelumnya. Yap, kebetulan mulai hari Sabtu-Minggu tanggal 13-14 Januari 2017 lalu, saya diajak sama PT. Wahana Makmur Sejati, alias Wahana Honda untuk melakukan sesuatu yang sangat seru dan menantang! Wih, ternyata saya diajakin buat Off Road di jalur yang biasa dipakai temen-temen offroader Jabodetabek, yap, HAMBALANG!

Wahana Honda Fun Offroad Touring, begitulah acara ini dinamakan brosist. Acara ini diselenggarakan oleh Wahana Honda tentunya untuk menguji salah satu motor terbaru bergenre dual sport on off, yakni Honda CRF150L 2018Hadir di segmen yang memang khusus, tentunya soal durability dan tenaga harus di tes di medan aslinya dong ya. Sebelumnya saya sendiri udah 2 kali ngetes motor ini, di sirkuit MX BSD. Namun rasanya pasti berbeda jika kita ngetes langsung di medan yang biasa dipakai temen-temen offroader Indonesia.

Pagi-pagi Edwins Kupi udah rame

Dimulai hari Sabtu pagi,kami semua berkumpul di Edwin’s Kupi, Sentul. Kebetulan saya langsung kesana karena nantinya si Edward bakal di towing untuk langsung diantar ke resort sama team towing Wahana Honda, Mantap! Saat sampai sana gerimis mengundang, ternyata udah rame banget temen-temen off roader dan juga media beserta temen-temen blogger vlogger yang terdiri dari Saya pribadi, apipotoblog, vlogger ada Sumarlin dan Fathi. Terus yang bikin kaget, ternyata ada juga om Fathir Muchtar alias artis yang biasa saya lihat aksinya di TV! WOWW! Saya pun lantas minta foto.. Haha..

Kak Adinda ikut juga nih, bener-bener cewek setronggg
AdaBabeh Rojak alias Om Fathir Muchtar! WOWWW!!!
Poto bareng dah.. hehe kesenengan

Gak pake lama kami langsung siap-siap dan memilih jersey, celana, helm, protektor serta sepatu. Kebetulan saya udah punya jersey dan celananya, jadi amannn! Muatt! :D.

Briefing bareng om gareng dan kawan kawan

Singkat cerita, rombongan kami ini dikepalai oleh beberapa leader. Dan leader utamanya adalah om Gareng, yang memang udah expert banget di bidang ini. Bro bisa lihat aktivitasnya di ig @gareng .. Lalu kami dibagi jadi beberapa grup, saya masuk grup 2 sebagai orang yang belum pernah offroad sama sekali, bareng sama apip dan kak adinda. Nurut aja lah :D. Setelah siap semua, briefing dipimpin oleh om Gareng dan om Jack yang memberitahu kami tentang dasar-dasar yang perlu diperhatikan saat sedang offroad. Kuncinya adalah jangan panik, dan dibawa fun saja. Lalu om Gareng juga menjelaskan beberapa trik saat melewati obstacle. Seperti saat melewati tanjakan, turunan, jalan bebatuan, dsb, yang nanti akan saya ulas di lain artikel.. Next, pilih motor, dan gasss! Saya pun pilih Honda CRF150L karena penasaran dengan performanya…

Masuk ke daerah hambalang, baru begini aja…

Pintu masuk ke daerah Hambalang ternyata gak jauh-jauh banget dari sirkuit Sentul bro, Dari pintu masuk sentul, belok ke arah kanan jalan raya babakan madang. Semenjak masuk kami sudah “dihadiahi” pemandangan proyek mangkrak ratusan milyar yang ternyata indah juga dilihat dari jauh. Wkwkw.. Namun menarik juga bila dilihat kontur jalannya yang bikin offroader betah kesini, karena cukup menantang dan dekat pula dari ibukota. Joss lah..

Awalnya sih masih biasa. Jalan tanah campur bebatuan tajam yang agak licin karena baru saja hujan. Jalur masuknya bisa ditebak, hampir semuanya jalur berbatu tanpa aspal hehe.. Disini saya bisa ngetes impresi awal dari suspensi Honda CRF150L yang bakal dibahas di artikel lain ya bro. Yang jelas, suspensinya niqmat dan gak bikin kecewa! Hal ini diamini sama temen-temen yang lain, mantap!

Mulai masuk ke daerah yang biasa jadi tempat main temen-temen offroader.. Dipenuhi tanjakan dan tanah yang berbatu. Arah ke Tanjakan Babe yang terkenal jadi tempat “Uji Nyali” sekaligus uji skill offroader bogor dan sekitarnya hahaa.. Sampai disini, CRF150L yang saya pakai masih sangat bisa diandalkan. Tanjakan berbatu dan tanah bisa dengan cukup mudah dilahap oleh ban tahu dan velg berukuran 18-21 pada motor ini. Sedapp.. Lalu kami istirahat di puncak dekat tanjakan babe.

Sampe sini masih aman.. wkwkwk

Setelah momen ini, kami lanjutkan perjalanan ke trek yang mulai menantang dan bikin deg-degan. Sebelumnya om instruktur udah wanti-wanti, yang mau ke arah atas boleh tapi agak sulit treknya. Yang gak mau terlalu sulit monggo turun lagi dan lewat jalur yang gak terlalu ekstrim. Ngeliat semangat temen-temen buat lewat atas, menggoda saya untuk ikutan lewat atas juga. “Kapan lagi dapet kesempatan kayak gini” Ujarku dalam hati. Haha..

Sampe atas, selfie dulu sama om Fathir

Tanjakan pertama, clear. CRF150L saya masih mudah naiknya. Mulai tanjakan ke dua sudah dihalangi sama trek berbatu terjal dan tanah! Kemiringannya lebih-lebih dari yang sebelumnya. Saya nyoba naik dan ternyata bisa… sampe tengah doang XD. Karena ternyata ada yang abis jatoh juga di atas jadi saya terhalang. Stuck lah saya dan dibantu sama Opa buat naikin motornya ke atas, makasih opa.. Saya pun naik dengan keadaan lemas, sambil istirahat sejenak diatas..

Terus gimana kelanjutannya? Masa cuma sampe situ doang? Kentang! Eitss.. Disimak di part dua nya aja deh ya, sekalian nanti kita bahas Review Offroad Pakai Honda CRF150L di hambalang! Bakal seru dan penuh cerita nih brosist. Terimakasih banyak kepada Wahana Honda yang udah ngasih saya kesempatan sangat berharga ini! Bener-bener sesuatu yang sulit untuk dilupakan… Ingat ya bro, nantikan part dua dan part tiga, sekaligus review CRF150L nya hanya di IndoRide.com.. Jangan ketinggalan! Yang jelas, NAGIH! XD.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Komunitas Asosiasi Honda Jakarta Camping Seru Bareng Wahana Honda, Jajal Langsung Offroad Pakai CRF150L! | IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*