Pengelola Sentul Tegaskan MotoGP Indonesia Siap Dilaksanakan Tahun 2020 Mendatang, Semoga Terwujud!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, wacana gelaran MotoGP yang akan dilaksanakan di Indonesia memang berhembus bukan akhir-akhir ini saja. Sudah bertahun-tahun isu demi isu, berita demi berita dihembuskan, kabarnya Indonesia akan mempunyai sirkuit dengan standar Internasional yang siap dijadikan tempat bertarung bagi para pembalap MotoGP. Nah, menurut informasi yang saya dapat dari harian Kompas.com, bahwasanya pengelola Sentul Tegaskan MotoGP Siap Dilaksanakan Tahun 2020 mendatang! Tentunya di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor! Mantaappp…!

Presiden Jokowi berkunjung ke sentul

Tinton Suprapto, pemilik sekaligus pengelola Sirkuit Sentul menyatakan dengan optimis bahwa Sentul siap melaksanakan MotoGP pada tahun 2020 mendatang, atau kurang dari 2 tahun lagi brosist. Hal ini diamini oleh Presiden RI Joko Widodo yang beberapa waktu lalu juga sempat berkunjung ke Sentul guna meninjau keadaan Sirkuit kelas Internasional tersebut. Presiden RI ke-7 ini juga mendukung dengan penuh pelaksanaan MotoGP yang akan dilaksanakan secepatnya!

Desain Sirkuit Jakabaring,SumSel oleh om Hermann Tilke

Sebelumnya, wacana yang muncul akan diadakan MotoGP di Sumatera Selatan, tepatnya di kompleks Gelanggang Olahraga Jakabaring, Palembang. Bahkan beberapa waktu lalu Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin juga sempat bertemu dengan designer sirkuit MotoGP kenamaan, Hermann Tilke untuk mendiskusikan hal ini. Bahkan, katanya sudah mulai bangun nih brosist! Woww.. Gak hanya di SumSel, rumor juga berkembang bahwa MotoGP akan dilaksanakan di Lombok seiring dengan pembuatan sirkuit kelas Internasional di daerah Timur Indonesia tersebut.. Wah, banyak amat rumornya yaak!

Gosip sebelumnya soal MotoGP Indonesia :

Namun, menurut pak Tinton selaku pengelola sirkuit Sentul, wacana tersebut akan sulit dilaksanakan kecuali di Sentul bro. ” Pak presiden dukung, kemarin kita ke istana juga didukung juga. Jadi yang di Sumatera Selatan atau tempat lain sudah tidak bisa bicara lagi kalau sudah seperti ini,” ujar Tinton yang dilansir oleh Kompas..

” Kita juga membangun Sirkuit nanti tidak menggunakan uang negara, dan paling penting pemerintah mendukung kami, jadi yang lain jangan berharap banyak,” Kata Tinton penuh semangat, seakan menegaskan bahwa tidak ada sirkuit lain yang bisa menggantikan Sentul sebagai sirkuit yang akan mengadakan MotoGP. Kabarnya, akan pakai dana pribadi juga nih! Widih..

Menyambung perkataan sebelumnya, Tinton juga menegaskan akan segera menutup Sentul untuk keperluan apapun hingga selesai direnovasi 2020 mendatang. ” Tahun depan kita mulai, kita tutup dulu Sirkuit ini sampai selesai, sehingga bisa dengan cepat menggelar MotoGP. Catat baik-baik, bahwa kami untuk menggelar MotoGP tidak menggunakan sedikitpun uang dari APBN atau APBD, ini semua murni uang swasta, dan jelas tujuannya untuk mimpi masyarakat Indonesia menonton langsung MotoGP..” tutup Tinton..

Gak masalah dimana aja, yang penting bisa lihat idola aing berlaga di negara sendiri!

Jadi bro, menurut saya mah sebagai pecinta balap MotoGP dan balap-balap bergengsi lainnya, gak peduli mau dimana nanti diadakan balap MotoGP ini! Asalkan masih di negeri sendiri, pastinya lebih mudah dan murah kalau bisa nonton balap bergengsi ini di negeri sendiri. Semoga, wacana MotoGP Sentul 2020 segera terlaksana! Amiinn.. Ayo dukung broo..

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*