Honda PCX 150 Hybrid Buatan Lokal Bakal Hadir Tahun Ini di Indonesia? Berapa Harganya?

Honda PCX 150 Hybrid, menarik!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, Honda PCX 150 Lokal 2018 memang memikat hati, sekaligus menjadi perbincangan hangat beberapa bulan terakhir. Semenjak kemunculan pertamanya pada akhir tahun 2017 lalu, PCX 150 seakan-akan menjadi topik pembicaraan yang selalu menarik untuk dibahas. Mulai dari desain, mesin, hingga fitur-fiturnya yang berasa “wah” untuk motor lokal yang pernah diproduksi oleh PT. Astra Honda Motor. Bahkan, kemunculannya juga ditandai dengan banyaknya pecinta skutik Maxi yang inden dan nungguin motor ini sampe dianter kerumah, walau harus nunggu berbulan-bulan! Woww..

Honda PCX 150 Hybrid, menarik!

Euforia PCX 150 terbaru memang mantap banget. Gak cuma di Indonesia aja bro, di luar negeri, tepatnya di ajang Tokyo Motor Show 2017 lalu, pertama kali Honda PCX 150 versi 2018 diperkenalkan. Di ajang tersebut, diperlihatkan PCX 150 dengan desain yang lebih elegant dan modis, ditampilkan juga Honda PCX 150 Hybrid sebagai motor hybrid pertama buatan Honda di dunia! Selain itu Honda juga resmi memperkenalkan Honda PCX EV, alias Honda PCX dengan penggerak full elektrik! Uwoooww! Masih inget kan berita tersebut?

Sebelumnya jika brosist belum tahu, Honda PCX Hybrid ini bukan sepenuhnya motor elektrik ya bro. Melainkan motor yang masih menggunakan mesin konvensional, namun dipadukan dengan penggunaan baterai sebagai penggerak cadangan. Nah, sempat digadang-gadang beberapa waktu lalu, Honda akan memasukkan juga Varian Hybridnya ini ke Indonesia! Wih, kok sedep beritanya?

Honda PCX 150 Hybrid buatan Lokal, hadir sebelum lebaran?

Honda PCX Hybrid global version

Yap bro, kabar ini nampaknya bukan jadi isapan jempol belaka! Walau banyak yang meragukan apa bisa PCX berteknologi tinggi ini dihadirkan di Indonesia dalam versi lokal alias dibuat oleh AHM? Kabar pun dihembuskan oleh mang Kobayogas.com yang menyatakan bahwa project PCX 150 Hybrid ini serius digarap dan tidak main-main bro! Bahkan, di artikelnya beliau mengatakan PCX 150 Lokal versi Hybrid akan hadir sebelum lebaran! Wow lagi.. keren abis nih!

Terlepas dari akurat atau tidak, memang sesuai dengan timeline nya PT. AHM bro.. kalau dirasa urgent, bisa dimajukan atau dimundurkan sesuai dengan yang telah diatur oleh internal AHM. Yang pasti, menurut informasi dari informan sang blogger kondang penunggang PCX CBU tersebut, Honda PCX Hybrid memang telah dirancang serius oleh AHM untuk segera dipasarkan di Indonesia, mengingat tren maxi skutik di Indonesia sedang tinggi-tingginya! Ajiibb!

Speedometer Honda PCX Hybrid

Apalagi, disebutkan pula dalam presentasi Honda PCX 150 Hybrid beberapa waktu lalu, mesin Hybridnya ini punya torsi yang besar, atau disebut dengan torqueful. “compact hybrid system employs a high-output battery and ACG starter to assist the engine and enables PCX Hybrid to realise a ‘torqueful’ riding performance”gak heran ya bro, memang biasanya seperti itu karakter mesin Hybrid.. kereenn!

Honda PCX 150 Hybrid lokal, kira-kira berapa harganya?

Soal harga, mang KBY di blognya menyebutkan info soal harga ini masih samar bro. Ancer-ancernya sih, teknologi dan kecanggihan di PCX 150 Hybrid ini ditandai dengan perbedaan harga sebesar 10-15 juta rupiah. Ingat, ini baru perkiraan saja.. Namun belum diketahui, apakah tersedia dalam versi CBS atau hanya ABS saja? Yang jelas, memang lebih mahal dari versi konvensionalnya bro. Selengkapnya, mari kita tunggu gosip dan bocoran selanjutnya. AHM saaat ini terkenal suka memberikan kejutan dari segi pricing, dimana PCX 150 lokal saja menurut saya harganya sudah cukup mengejutkan, dengan fitur dan segala yang ditawarkan.

Nah, kepo? Pengen? Sabarr… Jangan buru-buru bro. Ingat ya, pembahasan diatas baru perkiraan. Tidak ada waktu dan angka pasti soal perilisan dan harganya. Jadi, ditunggu aja berita selanjutnya soal motor ini! Bener-bener bikin penasaran, PCX bermesin Hybrid ini…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*