7 Alasan Kuat Saya (Akan) Memilih HP ASUS Zenfone Max Pro M2, Terbaik Untuk Harian!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, akhirnya bahas gadget lagi, setelah sekian lama, hobi nulis tentang gadget ini vakum karena kesibukan dan hobi utama saya yakni nulis tentang roda dua! haha.. Yap, kehidupan seorang blogger tentunya gak akan bisa lepas dari yang namanya Gadget. Untuk mempublikasikan kegiatan saya sehari-hari, kegiatan saat event, bahkan hingga review dan nulis blog kesayangan ini, campur tangan dari sebuah gadget kesayangan sangatlah besar. Terutama handphone… Ini yang seakan gak bisa lepas dari seorang blogger yang masih intens menulis kayak saya! Buat dokumentasi riding harian? Posting Instagram? Posting blog bahkan edit video untuk Youtube? Hape jadi andalan pokoknya! Gak akan bisa lepas dari sebuah smartphone daily driver andalan saya, ASUS Zenfone 3. 

Hape andalan harian, Zenfone 3, kenapa harus ganti ke Max Pro M2?

Ya, tepat akhir tahun 2017 lalu saya memilih ASUS Zenfone 3 sebagai daily driver saya. Pertimbangannya cukup simple sih, karena saat itu hanya Zenfone 3 lah yang punya semua yang saya inginkan untuk mendukung kegiatan harian saya sebagai bloggers dan riders. Prosesor Snapdragon 625 dengan fabrikasi 14nm yang terkenal irit daya, plus baterai 3,000 mAh rasanya sudah cukup untuk mendukung kegiatan saya sehari-hari. Nilai plusnya, hp mid range dari ASUS ini sudah memakai material kaca yang super mewah layaknya hp mahal! Kamera pun saya acungi jempol, dengan harga yang saat itu hanya 2,8 jutaan aja, saya bisa dapat HP dengan kamera 16mp F2.0, kamera depan 8MP, dan sudah dilengkapi OIS+EIS agar video makin stabil! Ditambah, RAM 4GB dan ROM 64GB super legaaa untuk saya pribadi. Sangat worth it menurut saya. Sampai akhirnya saya tahu….

Hasil gambar untuk max pro m1
Tadinya mau beli Max Pro M1, karena banyak yang menurut saya masih kurang oke, so.. cancel…

ASUS ingin merilis smartphone gaming terbaru dengan harga MIRING! Ya, miring, dengan harga yang kabarnya 2-3 jutaan, ASUS ingin memberikan pengalaman gaming+multimedia terbaik bagi para konsumennya. Goyah iman ini, haruskah saya ganti HP? Karena jujur, banyak hp baru bermunculan namun iman belum goyah untuk gak mengganti sang Zenfone 3 kesayangan yang kece dan ngebut ini. Saat itu, ASUS merilis Zenfone Max Pro M1, yang menurut saya.. Masih belum bisa memenuhi ekspektasi saya, untuk sebuah handphone yang mendukung kegiatan harian. Alasannya? mungkin banyak yang udah ngasihtau di review-review youtube. So, cancel.

Sampai akhirnya… ASUS kembali mengejutkan saya! Intens, asus memberikan teaser-teaser menarik soal handphone gaming, dengan KAMERA keren, dengan DESAIN elegan, dan dengan PROCESSOR ngebut! Gak cuma itu, plus pastinya dengan HARGA yang terjangkau! Widih, ini saya banget dah haha.. Akhirnya, email masuk, saya diundang untuk merasakan experience peluncuran 3 handphone keren terbaru dari ASUS! Bertempat di Central Park Jakarta Barat, si Edward pun saya pacu melewati kemacetan Jakarta untuk ngelihat hape baru tersebut! Penasaran!

Beneran, ternyata rumornya bener bro. Asus merilis ASUS Zenfone Max Pro M2, Max M2 dan ROG Phone untuk pasar Indonesia di tanggal 11 Desember kemarin. Waktu yang tepat, sebelum HARBOLNAS 12.12 rilis hape, hmm… Bikin tabungan meronta-ronta. Untuk prosesi perilisan dan sebagainya, kayaknya brosist bisa langsung mampir ke IG saya @indoride karena sudah saya posting duluan disana. Tapi kayaknya dari semua HP yang dirilis tanggal 11 kemarin, cuma satu perhatian saya.. ke ASUS Zenfone Max Pro M2! Kali ini.. Saya akan nyebutin Alasan Saya (AKAN) Memilih Zenfone Max Pro M2 untuk mendukung kegiatan harian aja deh ya bro! Jadi buat yang galau, bisa dibaca dulu artikelnya ampe abiiss… Langsung kite mulai!

  1. DESAIN elegant, ganteng! 
Desain kerennn!

Ini yang bikin saya klepek-klepek duluan sebelum berangkat ke venue. Ngeliat bocoran spesifikasi dan desainnya bikin saya mikir dua kali untuk dateng, takut keracunan di tempat karena desain inilah yang sesuai ekspektasi saya. Desain body belakang yang reflektif seperti Zenfone 3 yang saya miliki, membuat hape ini semakin menarik bro. Apalagi dengan bagian layarnya yang diberikan layar 6,3 inci FHD+ dengan Notch dan diproteksi dengan Gorilla Glass 6 (iya, lo gak salah denger, Gorilla Glass 6!), bikin saya makin semangat nabung dan pengen mecahin tabungan buat hp ini.

Belakangnya terlihat mewah, walau masih plastik biasa

Sekilas megang setelah rilis, dan feelsnya memang mahal nih hp, walau dengan harga 2-3 jutaan aja! Namun memang tidak semewah rasanya Zenfone 3 yang pakai back case kaca, karena Zenfone Max Pro M2 ini pake back case plastik yang dibuat seperti kaca. Tetep, gak mengurangi kadar mewahnya! Apalagi dengan Gorilla Glass 6 yang notabene adalah fitur HP kelas atas (Flagship), juga dihadirkan oleh ASUS di HP ini, Karena menurut ASUS, Gamers butuh HP yang kuat dan tahan banting! Wihhh, ajib ini!

2. PERFORMA Maksimal, Snapdragon 660 AIE! 

Ini sih yang bikin saya mempertimbangkan untuk bongkar celengan, prosesornya untuk HP dengan harga terjangkau ini bener-bener memikat hati bro! Dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE (Ya, sudah pakai Artificial Intelligence Engine dari Qualcomm), pastinya buat kegiatan harian saya makin bisa diandalkan nih! Berasa sih, Snapdragon 625 yang sudah berumur hampir 3 tahun ini sudah sedikit out of date di tahun 2018! Jadi, Snapdragon 660 AIE yang jauh lebih kencang dari Snap 625 dan Snap 636 ini, cocok banget buat daily blogging dan daily life saya. Main PUBG? Multitask ala Blogger yang suka pindah-pindah aplikasi semaunya? Yakin banget bakal super lancar lewat prosesor ini plus OS Stock Android yang super ringan dan lancar! Eh, masih ada lagi…

3. BATERAI Maksimal! 5.000 mAh!

Soal baterai juga butuh banget yang namanya baterai gede di tahun 2018 menjelang 2019 ini. Tahun depan, yakinlah aplikasi handphone bakal dengan mudah menguras baterai hpmu bro. Saya sih tipe orang yang cukup males nenteng-nenteng powerbank. So, dengan perkawinan Snapdragon 660 AIE plus baterai maksimal ala Max series, 5.000 mAh pastinya bakal kuat banget dipakai intens seharian! Mungkin masih sisa, untuk kegiatan harian foto foto dan nulis blog? Pastinya sih gitu. ASUS juga tetap bisa menjaga berat HP ini agar tidak berat, hanya sekitar 175 Gram saja, dengan baterai 5.000 MAH! wowww..

4. DURABILITAS maksimal! 

Wih, gorilla glass!!

Seperti yang udah saya singgung di poin 1 tadi, ASUS menghadirkan smartphone yang gak hanya keren, murah, namun harus juga kuat dan bisa dipakai sebagai hp perang! Nah, kali ini ASUS mempercayakan hal tersebut ke Corning, perusahaan yang jago banget bikin layar HP / kaca HP jadi kuat dan tahan gores. Gak tanggung-tanggung, ASUS juga langsung kasih Corning Gorilla Glass 6 yang selama ini hanya ada di HP flagship ASUS (zenfone 5Z contohnya). Ini tentu mantap banget buat bikers kayak saya ya bro. Ini juga yang membuat saya gak memeprtimbangkan beli ASUS Zenfone Max Pro M1 setelah rilis dulu.. karena kabarnya layar gak pake proteksi! Kalo Max Pro M2? Asli tertarik..

     5. KAMERA Maksimal!

Bagian TERPENTING untuk Blogger merangkap jadi Vlogger dan Instagramer *halah* kayak saya ini, adalah sektor Kamera! ASUS memberikan yang terbaik untuk Max pro M2. Sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 menggunakan sensor premium berseolusi tinggi Sony IMX486 yang memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya ketimbang sensor kamera lain sekelasnya. Ya, gak seperti kamera hp ASUS di segmen mid range lainnya, ASUS Zenfone Max Pro M2 ini diberikan aperture lebar hingga F1,8! Ini tentunya membuat jepretan di saat low light makin luar biasa ya bro.

Sensor ini mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya. Ditambah dengan fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS), pengguna ZenFone Max Pro M2 akan bisa mengambil gambar yang stabil bebas dari blur. What i need? Absolutely! 

Foto bokeh pun bisa dengan teknologi depth-sensing, yang bisa menghasilkan bokeh dengan rapi dan natural. Hal yang gak bisa dilakukan oleh Zenfone 3 jadul saya karena… kameranya cuma satu.. hiks.

      6. Untuk pengalaman Multimedia MAKSIMAL!

Seperti yang sudah saya sebut sebelumnya, ZenFone Max Pro M2 menggunakan layar all-screen high-res 6,3 inci FHD+ (2280 x 1080) dengan aspect ratio lebar 19:9. Kualitas tampilan layarnya ini lebih baik dari geneasi sebelumnya dengan color gamut NTSC hingga 94% brosist, tingkat kecerahan hingga 450cd/m2, dan rasio kontras 1500:1. Dengan layar tersebut, ZenFone Max Pro M2 cocok digunakan untuk menikmati beragam konten multimedia, pastinya akan lebih maksimal dan nyaman!

Untuk pengalaman multimedia yang lebih baik, ZenFone Max Pro M2 juga menggunakan lima speaker dengan voice coil berbahan metal. Speaker tersebut dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier sehingga mampu menghasilkan detail suara yang sangat baik. Sayang, kemarin saya hanya nyicip sebentar sebelum bisa nyicip audionya. Maklum, animo undangan sangat besar sehingga harus gantian nyobanya bro!

ASUS juga memberikan storage lega untuk hpnya ini, dengan tidak membatasi penambahan storage lewat MicroSD! Ya, say no to Hybrid, karena ASUS memberikan dual slot SIMCARD yang bisa aktif 4G di kedua slotnya. Bisa diekspansi juga hingga 2Tera Byte untuk micro SDnya. Gokil, cocok buat multimedia nih hp beneran! nyimpen vlog motor mah aman deh..

7. Harga MAKSIMAL! 

Ajibbb harganya!

Yang paling penting dari semuanya adalah, soal harga. ASUS menjual ASUS Zenfone Max Pro M2 ini mulai dari harga Rp 2.799.000 saja untuk versi RAM 3GB dan ROM 32GB. Rp 3.199.000 untuk RAM 4GB dan ROM 64GB, serta 3.699.000 untuk RAM 6GB serta ROM 64GB. Sungguh harga yang bener-bener menggiurkan dengan segala yang diberikan! Mulai dari fitur, spesifikasi yang makin ajib, kamera keren, desain ala hp mahal, hingga baterai super maksimal 5000mah mulai dari 2,7 jutaan aja? Worth every Penny you spent, isn’t it? 

Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M2 (2019)

Buat yang penasaran, nih spesifikasi lengkap dari Max Pro M2 yang bikin gue kesengsem parah! Cekidots..

Model ZenFone Max Pro M2 (ZB631KL)
Display, Resolution 6.3-inch Full HD+ (2280 x 1080) All-screen display LED Backlit IPS LCD, 450nits / 1500:1 contrast ratio / 94% NTSC color gamut / 90% screen-to-body ratio
SoC Processor CPU Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 660 Octa Core Processor
GPU Qualcomm® Adreno™ 512 GPU
Memory RAM / Storage LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM

LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM

LPDDR4 6GB RAM, 64GB ROM

Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)

Camera System Rear (main)

Camera

12 MP Sony IMX486 with F1.8 wide aperture and PDAF
Rear (wide)

Camera

5 Megapixel for bokeh mode
Front camera 13MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
Camera feature PixelMaster 4.0 camera mode: Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation

AI Camera with 13 types AI Scene Detection

Wireless WLAN 802.11 a/b/g/n, 2.4HGHz with Wi-Fi Driect / Bluetooth 5.0 (with aptX)
Sensor Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM. Data rate: DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support
GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS Pure Android 8.1 Oreo
Battery 5.000mAh capacity
Audio / Microphone 5-magnet speaker with NXP 9874 smart amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight 157.9 X 75.5 X 8.5 mm / 175 grams
Color Midnight Blue, Cosmic Titanium

Last but not least, lagi-lagi ASUS memberikan produk terbaiknya untuk pasar Indonesia dan Asia. Pastinya bikin cekot-cekot kepala saya yang sejak beberapa tahun lalu mempercayakan produk ASUS, mulai dari Handphone, Powerbank, hingga Laptop dan Tablet. Doakan aja ya bro semoga tabungan segera terkumpul dan bisa beli Zenfone Max Pro M2 versi 6GB ram! Hahaha… Gimana? Ngiler juga? Sama dong!

Selfie dulu sebelum ketemu hapenya… hahaha!

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*