ASUS Zenfone Max M2, Smartphone Gaming Pertama Dengan Snapdragon 632! Terjangkau!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geberr sampai redline!

Bro. kemarin saya mendapat kesempatan untuk melihat langsung prosesi launching 3 hp terbaru ASUS yang akan menjadi calon HP favorit para gamers nih! Ya, dengan tema best gaming phone in Indonesia, ASUS resmi merilis ROG Phone, Zenfone Max Pro M2, dan Zenfone Max M2! Lha, yang terakhir apa nih? Kok asing? Iya bro, ini dia ASUS Zenfone Max M2, hp entry level ASUS yang kini hadir pertama kali dengan prosesor Snapdragon 632 yang powerful dan mantap! Wihhh ini asli bikin saya penasaran, sepenasaran Max Pro M2 dengan Snapdragon 660 AIE nya.. cekidots!

Wujud Zenfone Max M2

ZenFone Max M2 ini hadir sebagai smartphone terjangkau yang juga merupakan generasi penerus ZenFone Max M1. Kini ZenFone Max M2 hadir dengan performa yang lebih kencang, layar yang lebih lebar, dan sistem audio serta kamera yang lebih baik bro! ASUS pun mempresentasikan apa saja yang menjadi keunggulan HP entry level ini dibanding kompetitornya, dengan harga yang sama atau bahkan lebih murah, ada beberapa hal menarik dari Zenfone Max M2 ini yang harus brosist tahu! Ini cocok buat gamers hp pemula yang demen hp simple, keren dan pastinya MURAAHH! :D. Berikut fakta-fakta dari Zenfone Max M2 yang menarik ini…

ZenFone Max M2 didesain untuk tampil lebih baik dari sebelumnya. Smartphone ini mengusung layar lebar 6,3 inci yang sama dengan Zenfone Max Pro M1, serta ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 632. Tidak ketinggalan pula ciri khas utamanya yaitu baterai besar 4.000 mAh untuk menemani kegiatan penggunanya seharian. Sistem audio yang telah ditingkatkan juga membuat smartphone ini sebagai pusat multimedia mobile terbaik di kelasnya.

ZenFone Max M2 hadir dengan desain bodi baru yang lebih ramping dan ringkas, dengan premium metal finish dan tiga pilihan warna yaitu Midnight Black, Space Blue atau Meteor Silver  bro. Selain tampil lebih premium, ZenFone Max M2 sudah dilengkapi dengan kamera belakang ganda! Pastinya untuk pengambilan foto yang lebih baik. Kamera di smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection yang bisa mendeteksi dan mengatur kamera berdasarkan 13 jenis foto, layaknya Max Pro M2 yang lebih mahal! Wih kereenn ya bro! Berikut beberapa hal Maximal yang bisa brosist pertimbangkan ketika beli Zenfone Max M2, cekidot :

  1. Max performance
Snapdragon 632, lebih kencang 40% daripada Snapdragon 625!

Di dalam ZenFone Max M2 terdapat SoC terkini Qualcomm Snapdragon 632 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14nm dan dilengkapi oleh RAM hingga 4GB. Penggunaan SoC terbaru tersebut membuat ZenFone Max M2 tampil dengan performa CPU 40% lebih tinggi dan performa grafis 10% lebih baik dari perangkat yang menggunakan Snapdragon 626… ZenFone Max M2 juga sangat efisien dalam hal konsumsi daya sehingga bisa digunakan untuk menemani keseharian brosist dengan maksimal hingga malam hari.

      2. Max battery

Baterai, salah satu fokus utama di seri Zenfone Max ini juga hadir bro. Pastinya dengan daya baterai yang maksimal! Ya, ZenFone Max M2 kali ini menggunakan baterai lithium-polymer berkapasitas besar  4.000 mAh. Baterai yang diproduksi secara khusus tersebut mampu membuat ZenFone Max M2 memiliki waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari. Selain itu, smartphone ini juga bisa menemani penggunanya menonton video selama 21 jam, berselancar di internet menggunakan WiFi selama 22 jam, hingga bermain game selama 8 jam non-stop. Gak salah, dengan julukan Max tentunya baterainya harus Maksimal juga ya!

      3. Max display

ZenFone Max M2 merupakan smartphone pertama di seri ZenFone Max yang menggunakan layar 6,3 inci all-screen 19:9 beresolusi HD+ (1520 x 720). Layar tersebut hadir dengan screen-to-body ratio hingga 88% sehingga dapat memperkaya pengalaman penggunaan. Baik untuk berselancar di internet, menonton video ataupun bermain game, layar ini sudah cocok banget untuk segala keperluan tersebut.

Layar pada ZenFone Max M2 juga membuat smartphone ini tetap ramping dengan ketebalan hanya 7,7mm, lebih tipis dari pendahulunya yang memiliki ketebalan bodi hingga 8,7mm. Meski lebih ringkas, smartphone ini tampil lebih powerful dan masih mengusung baterai besar.

      4. Max camera

Lagi-lagi ASUS memberikan yang maksimal di Zenfone Max M2 nya ini. Kamera yang sebelumnya bukan jadi tujuan utama, sekarang diberikan yang paling maksimal bro! Sistem kamera ganda di ZenFone Max M2 mengusung sensor beresolusi 13MP dengan aperture lebar f/1.8 yang bisa menghasilkan gambar dengan detail di situasi apapun, bahkan di lowlight. Kamera tersebut sudah didukung fitur AI Scene Detection yang memungkinkan ZenFone Max M2 mengenali 13 jenis foto. Agar hasil pengambilan gambar tetap stabil dan tidak blur, kamera ZenFone Max M2 juga sudah dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS). Video anti gempa nihhh!

Kamera kedua di ZenFone Max M2 merupakan kamera khusus untuk menghasilkan efek bokeh di foto potrait. Kamera ini mampu menghasilkan efek blur pada background yang sangat natural layaknya diambil menggunakan kamera profesional.

     5. Max audio

Satu lagi yang maksimal dari Zenfone Max M2 nih bro. Seperti biasa, di smartphone entry level biasanya sektor Audio gak terlalu dipikirkan. Biasanya sih lebih ke performa atau baterai. Kali ini, ASUS memberikan yang maksimal untuk HP terbarunya! Agar pengalaman multimedia semakin maksimal, ZenFone Max M2 kini hadir dengan lima magnet speaker dengan metal voice coil. Lima speaker tersebut dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier agar menghasilkan suara yang jernih dan keras. Asik jedag jedug sob!

Sip deh, beberapa hal tersebut adalah yang bisa saya dapatkan di prosesi perilisan HPnya, so buat yang penasaran sama Spesifikasi lengkapnya, berikut saya kasih supaya ga kepo brooo!

Spesifikasi lengkap ASUS Zenfone Max M2

Model ZenFone Max M2 (ZB633KL)
Display, Resolution 6.3-inch HD+ (1520 x 720) All-screen display LED Backlit IPS LCD, Capacitive touch panel with 10-point multi-touch
SoC Processor CPU Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 632 Octa Core Processor
GPU Qualcomm® Adreno™ 506 GPU
Memory RAM / Storage LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM

LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM

Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)

Camera System Rear (main)

Camera

13 Megapixel with wide aperture f/1.8
Rear (wide)

Camera

2 Megapixel for bokeh mode
Front camera 8MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
Camera feature PixelMaster 4.0 camera mode: Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation

AI Camera with 13 types AI Scene Detection

Wireless WLAN 802.11 a/b/g/n, 2.4HGHz with Wi-Fi Driect / Bluetooth 4.2
Sensor Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM

Data rate:

DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support

GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS Pure Android 8.1 Oreo
Battery 4.000mAh capacity
Audio / Microphone 5-magnet speaker with NXP 9874 smart amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight 158 x 76 x 7.7mm / 160 grams
Color Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver

Harga ASUS Zenfone Max M2!

Untuk harganya sendiri, ASUS memberikan harga yang bener-bener kompetitif nih bro untuk smartphone terbarunya ini. Berikut harganya yang menurut saya cukup menggiurkan di kelasnya… cekidots!

  • Asus Zenfone Max M2 RAM 4 GB ROM 64 GB: Rp 2,7 juta

Nah, gimana bro? tergiur? Tertarik? Langsung aja beli online atau datang ke toko-toko yang sudah ditunjuk ASUS sebagai seller resmi Smartphonenya, anti ghoib pokoknya deh! Mantaappp.. Gimana menurut brosist? Sikat ga?

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*