Cara Mudah Factory Reset ASUS Fonepad 7

ARblog – Assalamualaikum brosist..

image

Robo Droid

Android,salah satu Operation System yang tengah pesat perkembangannya sejak beberapa tahun lalu. Bersaing dengan OS lain seperti iOS dan Windows Phone,android tetap melenggang pesat mengimbangi kemajuan teknologi dewasa ini.

image

Android vs iOS

Hal ini tiada lain karena Android yang bersifat Open Source,yakni bebas untuk bisa diakses siapa saja,dan bebas digunakan oleh siapa saja dan dimana saja. Beda dengan iOS dan Windows yang agak ketat dalam hal ini. Selain itu,harga handheld android pun bervariasi,mulai dari ratusan ribu rupiah,hingga belasan juta rupiah. Jutaan aplikasi juga tersedia di Google Play Store,untuk mendukung kegiatan hari-hari brosist.

Tapi,gak jarang para pengguna Android mengeluhkan hal yang sama,yaitu handheldnya terasa lag,lemot,berat,dll. Ya,ini karena terlalu banyak aplikasi yang tersemat di handheld android brosist. Kapasitas RAM yang kecil juga mempengaruhi lancar atau tidaknya handheld tersebut. Hal ini membuat jengkel banyak orang,termasuk saya..

image

ASUS Fonepad 7

Memang banyak Custom ROM atau aplikasi-aplikasi penghemat RAM,agar penggunaan RAM stabil dan handheld jadi ringan. Tetapi,hal tersebut sama saja menurut saya,gak akan bisa merubah kapasitas hardware yang sudah tersemat. Daripada ribet custom sana sini,install sini situ,mending langsung aja dikosongkan alias diinstal ulang brosist..

Hal ini terbilang ampuh untuk menghilangkan efek lemot pada handheld,karena aplikasi yang sebelumnya terinstal sangat banyak,setelah di FR (Factory Reset) menjadi kosong. Nah,makanya sebelum hal ini terjadi mending brosist backup semua data penting di Internal Storage,di laptop atau tempat penyimpanan lain yang brosist percayakan.

Langsung aja,tahap-tahapnya bisa terbilang sederhana. Factory Reset ini mengembalikan Handheld seperti kondisi saat baru,kosong melompong brosist. Ini langkah-langkahnya,cekidots!

Tata Cara Factory Reset ASUS Fonepad 7

1. Backup semua data penting yang brosist ingin selamatkan dari Internal Storage. Ingat,sekali lupa semua tidak akan bisa kembali brosist…
2. Matikan Fonepad,lalu nyalakan dengan cara menekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan

image

Tunggu sampai masuk ke mode droidboot

3. Lalu brosist akan dihadapkan dengan tampilan DroidBoot,yang akan membantu brosist melakukan hard reset ke handheld brosist.

image

Masuk mode droidboot

4. Pilih menu Wipe Data dengan cara menekan tombol Volume down,lalu tekan tombol Power untuk memilih,dan tunggu hingga keluar gambar Android dengan tulisan Erase dibawahnya.

image

Pilih wipe data

5. Jika sukses,brosist akan diarahkan masuk ke pengaturan awal,benar-benar seperti baru :D.

image

Jd kayak baru lg 😀

Nah,beberapa Handheld mungkin berbeda untuk masuk ke mode ajaib ini,mungkin brosist bisa lihat atau bertanya di Mbah Google untuk handheld lainnya.

Selesai pengaturan,nikmati deh lancarnya android brosist,seperti baru lagi :D. Jangan lupa,jangan khilaf install sembarangan aplikasi,harus disesuaikan dengan memori handheld brosist masing-masing yaa :D.

Last,semoga berguna infonya ya brosist. Thanks for reading this article,please comment and sharing and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s