Motor Baru Suzuki di Tahun 2019! Matic Besar Atau Sport 250cc?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, sangat menarik memang melihat pergerakan Suzuki beberapa tahun terakhir, yang telah mengumumkan konsistensinya untuk kembali bertarung di kancah roda dua Indonesia. Beberapa tahun vakum, tak ada inovasi, sampai hanya mengandalkan beberapa produk saja, Suzuki mengumumkan untuk bangkit dan maju kembali bersama produk-produk andalannya mulai tahun 2016 silam. Ya, 3 tahun lalu yang menandakan Suzuki kembali serius menggarap motor-motor terbaiknya untuk bisa memenuhi keinginan pasar! Terbukti lewat GSX150 series, Satria F150, serta lewat Nex II, Suzuki berhasil merebut hati masyarakat Indonesia! Nah, bagaimana dengan Motor baru Suzuki di tahun 2019? Ini yang kita tunggu!

Motor Baru Suzuki di tahun 2019? Matic atau sport lagi?

Suzuki Burgman lokal kayak gini gak yaaa

Jujur banyak banget yang nungguin motor terbaru Suzuki, terutama nunggu Inovasi terbaik dari Suzuki lagi semenjak GSX series dan Nex II hadir membawa harapan baru bagi Suzuki. Nah, wajar banget kalo banyak yang nunggu Suzuki menghadirkan Matic besar sebagai pesaing dominasi Nmax dan PCX di Indonesia. Ya, matic besar hingga saat ini masih menjadi primadona karena penjualannya yang terus naik dari tahun ke tahun, akibat trennya sedang naik nih bro. Bener Suzuki ga mau ikut disini?

Kita bisa lihat respon positif pasar dengan Suzuki Nex II yang bikin market Share Suzuki jadi yang ke tiga di Indonesia di tahun ini, ngalahin Kawasaki di posisi ke 4. Tanda bahwa motor matic masih sangat digandrungi di Indonesia, apalagi bagi para pecinta Suzuki yang sudah begitu haus akan inovasi. Diharapkan sih gak kelar di GSX series aja, tapi ada lanjutan di matic besarnya!

Suzuki Burgman 150/180?

Seberapa besar urgensinya? Menurut saya pribadi sih, berdasarkan data penjualan di Indonesia, yang satu ini sudah urgent banget untuk dikeluarin bro! Sudah saatnya Suzuki putar haluan untuk konsentrasi di kelas Maxi Scooter. Setelah di 2016-2018 fokus ke sport dan matic kecil, maka harus ada sebuah gebrakan baru yang membuat Suzuki kembali berjaya dengan matic besarnya. Saya rasa belum terlambat, jika Suzuki benar-benar akan mengeluarkan varian terbaru dari kelas Maxi scooternya! Gak usah jauh-jauh, pakai nama Burgman saya rasa udah pas!

150/180? rumor yang muncul kabarnya Suzuki ingin sesuatu yang “lebih” dibanding kompetitor. Baik dalam hal kapasitas mesin, tenaga, dan juga soal fitur. Benarkah calon maxi Skuter Suzuki adalah hasil penyesuaian dari Burgman 200 yang masih terlalu mahal? lalu diposisikan sebagai kompetitor di kelas 150-200cc? Bakal HOT ini! Udah urgent banget deh pokoknya.. Kabar yang masuk pun, Suzuki tengah meracik motor ini agar sesuai dengan minat dan karakter masyarakat Indonesia. Wahhh! Tinggal poles design yang oke dan pastinya yang paling penting adalah fitur di kelas ini! Sisanya bisa ngikutin kalo saya rasa…

Suzuki GSX-R250?

Inikah GSX-R250?

Suzuki GSX-R250, banyak banget di internet yang ngomong nungguin motor 250cc dari Suzuki degan mesin 2 silinder. Tapi, menurut saya belum terlalu butuh untuk penjualan Suzuki di Indonesia. Melihat market kelas 250cc yang masih stagnan dan cenderung turun, seharusnya kelas ini ditunda dulu sampai yang penting-penting dirilis duluan. Dan menurut saya sih, melihat data yang ada di kelas 250cc 2 silinder di Indonesia, motor ini belum terlalu dibutuhkan bro!

Memang secara permintaan netizen Suzuki GSX-R250 dianggap penting untuk melawan dominasi Ninja, CBR hingga R25. Namun melihat data penjualan yang bisa dibilang cenderung stagnan, maka sepertinya lebih baik Suzuki konsentrasi untuk riset soal Maxi Scooter, atau motor lain yang sekiranya bisa menyumbang banyak penjualan di tahun 2019 deh. Apa lagi kira-kira?

Motor Trail Suzuki??

Motor trail Suzuki! Gosip santer berhembus, beberapa kali Suzuki terendus sedang meracik sebuah motor trail yang diduga akan menjadi pesaing kuat pemain lama Kawasaki KLX150 dan pendatang baru Honda CRF150L. Percaya ga percaya, di kelas trail cc kecil ini penjualannya sudah mulai menggeliat naik lho bro! Semenjak mulai banyak pecinta supermoto dan trabas di kelas 150cc. Nah, saya rasa belum telat untuk Suzuki mengeluarkan sebuah trail baru, yang fresh dan tentunya menarik untuk dimiliki dengan segala kelebihannya. Desain sih gak muluk-muluk, cukup pakai model yang mirip dengan Suzuki DR200 yang dipakai Polisi aja udah cakep kok! Setuju ga?

Motor Retro Suzuki?

Back to the past, begitulah slogan bikers jaman sekarang yang suka motor retro. Saat ini motor retro mulai menggeliat lagi nih bro. Munculnya bengkel-bengkel custom yang siap merubah motor standarmu menjadi motor ala retro bikin tren ini jadi makin terkenal di beberapa tahun terakhir. Peluang ini diambil oleh Kawasaki dengan merilis W175nya. Suzuki pun punya motor retro modern yang sebenarnya bisa untuk diproduksi lokal di Indonesia. Basicnya sudah ada, yakni Suzuki VanVan! namanya lucu, tapi tampilannya bener-bener menggoda terutama buat brosist yang demen tampilan ala retro. Melihat tren motor retro-modern yang semakin gurih aja, saya rasa pas nih bagi Suzuki untuk melokalkan VanVan ke Indonesia, dengan beberapa penyesuaian agar cocok dengan bikers dimari. Mantap!

Gimana bro? Kira-kira urgent yang mana untuk dimasukin duluan ke Indonesia? nah itulah beberapa prediksi motor baru Suzuki yang kiranya akan hadir di tahun 2019 mendatang. Sekali lagi, ini masih sebuah prediksi ya, untuk realitanya ya tergantung Suzuki tentunya hehe.. Menurut saya pribadi sih yang paling urgent ya Maxi Skuternya! Betul ga? Betul dong.. soalnya, saya lagi nunggu juga nih! Wkwkwk.. ayo Suzuki, better late than never, before its too late! 

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*