Spyshot Yamaha Byson Facelift 2019, Siap Rilis? Tampilan Makin Keren Nih!

Terkuak di tes di India beberapa waktu lalu

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, Yamaha Byson FI memang sudah dirilis di Indonesia sejak tahun 2015 lalu. Namun nampaknya produk ini gak terlalu baik penerimaannya di pasar Indonesia bro, berbeda dengan Yamaha Byson Karbu yang sejak awal penjualannya diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Nah, kali ini muncul lagi Spyshot Yamaha Byson FI 2019 alias FZ16 FI, tapi bukan di Indonesia bro sayangnya… foto ini diduga diambil di India, tempat Yamaha FZ16 lahir dan berkembang sejak tahun 2010 lalu! Nah, nampaknya disana Yamaha FZ16 atau Byson FI terus mengalami perubahan, walau disini seakan Byson menjadi anak tiri.. Memang, sejak perubahan kedua yakni FZ16 generasi kedua dianggap kurang greget oleh para pecinta FZ16 di India sana, makanya Yamaha India membuat perubahan baru yang nampaknya bikin sang Kebo India jadi jauh lebih ganteng! inikah Yamaha Byson Facelift 2019??

Yamaha Byson FI 2019, makin keren?!

Muncul foto kedua, setelah beberapa bulan lalu foto pertama yang low res hadirmenggegerkan publik India. Kali ini fotonya jadi lebih bening dan terlihat sisi-sisi yang berubah untuk calon diduga Byson Facelift 2019. Terlihat dari foto yang lebih jelas, FZ16 atau FZ FI ini kembali menganut desain yang senada dengan generasi pertamanya, sang suksesor, FZ16 Karbu. Ya, sosok ini makin diperkuat sebagai the next FZ FI karena beberapa part yang terlihat seperti kembali ke desain Byson lawas, bisa kita telisik dari beberapa part yang nempel nih bro!

Baca juga :

Baca juga :

Tangki berubah!

Sebagai pengguna Byson karbu, saya kenal banget siluet yang hadir pada motor prototype ini sekilas menghadirkan desain keren byson lawas. Lihat aja dari bagian tangki, dimana tangki gambot ala Byson V1 hadir dengan sedikit improvement di bagian depan, dimana diberikan semacam lubang untuk tampilan yang makin sangar ala-ala MT series! Menghasilkan sebuah desain tangki besar yang gak lebay.. Lihat pula bagian shroud, yang sekilas membawa tampilan shroud Byson lawas namun dengan perubahan sedikit pada bagian belakangnya, membawa kesan padat pada bagian mesin! Nah, kek gini baru cakep ye kan!

Baca juga :

Cover knalpot berubah, mirip Byson karbu!

Gak cuma itu, Yamaha juga membawa desain cover knalpot yang sekilas mirip dengan desain cover Yamaha FZ16 / Byson karbu. Berbeda dengan FZ16 V2 yang berbentuk bulat dan mainstream banget… kali ini, Yamaha membawa lagi desain cover knalpot kotak yang membuat tampilan motor jadi makin masif! Efektif bikin tambah ngguanteng sooobb!

Aura Byson karbu, atau FZ16 Karbu juga kental terasa di bagian buritan, dimana Yamaha India nampak melengserkan  jok split seat yang hadir di FZ V2 dan menggantinya dengan model tandem layaknya Byson karbu. Sektor body belakang juga dibuat mirip banget dengan Byson Karbu, walau terlihat agak sedikit pendek di bagian belakangnya dengan behel yang menyatu, gak seperti FZ v2 yang behelnya terpisah. Yamaha India juga tetap mempertahankan spakbor yang menyatu dengan lampu rem disana.

Lampu depan LED?

Nah untuk soal lampu depan, ini sepertinya kental dengan desain lampu LED Yamaha Xabre / M-Slaz. Atau mirip Yamaha FZ25? yang jelas, desain headlamp yang ada di FZ V2 dilengserkan dan diganti dengan headlamp yang nampaknya lebih meruncing dan kecil. Hmm, kayaknya udah LED nih. Lihat tampilannya sih selera ya, kalo saya tetep desain headlamp Byson old yang juara. Wkwkwkw.. *punyanya itu*.

Versi Faceliftnya keren juga nih, pake cakram belakang!

Untuk sektor kaki-kaki, nampak tetap gagah ala FZ16 yang sudah lebih dulu hadir. Velg milik Yamaha R15 VVA / Vixion R nempel di kaki-kaki sang Yamaha FZ V3 dengan sangat apik. Sejak setahun lalu memang Yamaha India melakukan minor Facelift terhadap FZ FI terutama di sektor kaki-kaki dengan velg lebih keren dan tentunya dengan rem cakram yang gak hadir di Byson FI Indonesia. Gak lupa, Yamaha juga menyertakan suspensi depan teleskopik 41mm yang bikin motor ini makin kekar, terbesar di kelasnya sejak awal dilahirkan. Joss!

Yamaha FZ FI Facelift

Nah, gimana menurut brosist? Bakal masuk Indonesia gak yah? Waduh, melihat penjualan Byson FI yang gak terlalu menyenangkan sejak awal 2018, tentunya bikin Yamaha mikir lagi buat masukin motor ini. Terbukti saat ini tampilan bukan jadi yang utama, tapi mesin juga jadi prioritas. Masih pake mesin 150cc injeksi yang maaf, slow respon? Kayaknya susah berharap bakal masuk ke Indonesia. Kecuali pake mesin Vixion dengan desain seperti ini? Hmm, yakin banyak yang kepincut! :D.

Keren mana sama Edward? kkkk

Motor ini kabarnya dirilis di India, Januari tahun depan…

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*