BOCOR! Video Review Suzuki DR150 Sudah Tersebar, Begini Detailnya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, asliii kekuatan medsos ini bener-bener gokil yah… sesuatu yang dirahasiakan pun bisa dengan mudah tersebar dengan cepat! Termasuk, proyek dari dual purpose terbaru Suzuki yang diduga bernama Suzuki DR150 ini.. Beberapa hari lalu kita lihat motor dengan desain jangkung ini wara-wiri di jalanan kota Bekasi, sedang ditest oleh tester berpakaian lengkap. Nampaknya, gak lama lagi akan kita bisa nikmati motor ini setelah dilaunching Suzuki! Yap, setelah di China dirilis juga Haojue NK150, nampaknya Suzuki Indonesia gak mau kalah dengan mengeluarkan Suzuki DR150, yang sepertinya sih punya bentuk dan desain yang sama nih!

Ternyata, setelah ketauan ditest oleh tester Suzuki, sehari lalu ada yang posting bernama Mikael, di grup fenomenal BEKAKAS Facebook soal review total motor genre dual purpose terbaru dari Suzuki!Walaahh… yang herannya lagi, sudah di jelaskan satu persatu mengenai desain serta fitur dari mtoor ini bro! Bahkan, dari video yang berdurasi 1 menit 48 detik tersebut, kita bisa juga melihat detail dari mesin, dan desain shroud serta speedometer yang dipakai oleh motor ini!

Bochoorr!

Sebenernya, gak heran sih, karena di China sendiri, Haojue NK150 sudah dirilis. Jika kita amati seksama, gak ada perbedaan signifikan dari NK150 dengan calon DR150. Lihat saja shroudnya, bodynya, mesinnya, hingga headlampnya yang menyerupai Verza itu (atau mirip Satria baru ya? :D). Disini juga kita bisa lihat, bahwa mesin yang dipakai ini sudah memakai merk SUZUKI! Terlihat dari bak crankcase kanannya yang sudah dicap merk Suzuki. Artinya, fix ini benar-benar motor baru Suzuki ya bro.

Yang menarik lagi dari video tersebut adalah dari segi dashboardnya. Dimana dashboard tersebut identik dengan motor naked bike bukan seperti dashboard motor dual purpose trail! Lihat saja, speedometernya yang minimalis namun sepertinya lengkap. Ada bar RPM, dan ukurannya pun lebih lebar jika kita bandingkan dengan CRF150L. Jelas, motor ini sepertinya bukan masuk ke kelasnya CRF150L sebagai motor dengan track oriented, namun lebih kepada adventure bike yang memang belum ada yang main di kelas ini di Indonesia!

Kita bisa lihat juga, di bagian belakang sudah disediakan plat yang digunakan untuk menaruh box, artinya sudah disediakan bracket box untuk memasang box yang ingin brosist pasang nih! Fix, gak perlu beli bracket lagi, tinggal sedia baseplate dan box sudah auto bisa pasang box! Josss, berarti benar nih Suzuki akan membuat kelas sendiri dengan motor dual purpose adventurenya.. Yang menandakan bahwa motor ini adalah adventure bike sejati juga dari joknya yang lebar khas motor adventure! Berbeda dengan motor genre trail yang joknya lebih kecil dan tipis… Joss nih buat jalan jauh!

Yah, intinya sih sudah ga asing yah, sebab di China sendiri Haojue NK150 sudah dijual bebas. Namun di Indonesia sendiri belum ada kabar pasti kapan Suzuki akan segera merilis motor ini. Wong lagi ditest saja sudah bocor nih, bahkan ada yang sudah review detail! Waaahh.. Saya gak ngeshare videonya deh, karena sepertinya yang share awal sudah dihapus wkwkw.. di Youtube juga sudah hilang videonya. Lantas, kapan nih mau dirilis? Sepertinya momen PRJ menjadi waktu yang pas ya?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*