(Review) Daily Use Honda Beat PGM-FI,Enjoy the ride!

BMW... Beat Merah Warnanya!! :D

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat malam..

Sebelumnya mau minta maaf dulu brosist,satu hari blog ini kosong tanpa adanya satu tulisan pun. Semua ini karena cuaca yang gak menentu akhir-akhir ini,bikin tubuh saya selaku penulis di warung ini tumbang brosist. Yah wajar lah namanya manusia biasa 😀

Back to topic. Sudah kurang lebih hampir 2 minggu ini,saya memakai salah satu motor terlaris di Indonesia. Bisa disebut ini salah satu masterpiece AHM di sisi penjualannya yang luar biasa membludak. Siapa lagi kalo bukan si kecil nan lincah,Honda Beat PGM-FI! Honda Beat FI ini kebetulan kepunyaan kakak sepupu saya yang lagi berkunjung ke rumah. Daripada ini motor nganggur aja dirumah,mending dibawa jalan jalan kan :D.

BMW... Beat Merah Warnanya!! :D
BMW… Beat Merah Warnanya!! 😀
Enjoy the ride
Enjoy the ride

Beat FI milik sepupu ini warnanya merah,unyu unyu banget dah :D. Tahun produksi 2014,diboyong kerumah pada bulan maret menurut empunya. Untuk kilometernya sendiri sih baru 10.000an km,masih hitungan gress lah ya.

Baru 10000 an km,gress masih
Baru 10000 an km,gress masih

Langsung aja nih kita mulai reviewnya dan kita bahas satu persatu kelebihan dan kekurangan dari motor ini! Lets check disauutt brosist!

  • Kelebihan Honda Beat PGM FI!

Pertama-tama gak sah kalau kita gak bicarain tentang kelebihannya dulu. Yup,Honda Beat ini punya beberapa kelebihan yang saya kira susah untuk dipungkiri para usernya.

1. Desain

Desain dari Honda Beat ini bisa dibilang cukup atraktif brosist. Dengan motif striping yang “anak muda banget” menjadikannya idola bagi generasi muda. Bentuknya yang kecil dan ringkas membuatnya juga asik untuk dikendarai! Garis desainnya yang sporty juga menjadi nilai plus tersendiri bagi matic besutan Honda ini..

Proporsional kan?
Proporsional kan?

2. Handling

Handling yang cukup baik! Ya brosist,handling dari motor ini bisa dibilang cukup baik. Begitu ringan dan gampang ditekuk-tekuk (emangnye kertas :D). Ditekuk ini maksudnya enak diajak bermanuver brosist,seakan menuruti keinginan kita. Ditambah dengan mesin yang mumpuni berkubikasi 108 cc yang juga powerful dikelasnya dan beratnya yang hanya 93 kg!

3. Performa dan Akselerasi

Nah ini yang bener-bener gak bisa saya pungkiri dan bikin saya lumayan ngowoh juga brosist. Akselerasinya…Ajib! Beat ini berani diadu dengan matic sekelasnya bahkan dengan kakaknya sendiri,Vario 125 untuk soal akselerasinya. Kalau untuk putaran atasnya,ya agak kurang brosist. Pasti dengan gampang dilibas oleh kakaknya yang berkubikasi 125 cc,itu wajar. Saya sempat berfikir kenapa anak anak “muda” suka dengan motor ini,bahkan sampai dikecilin bannya sekecil ban sepeda,ternyata ini jawabannya,akselnya nampuuoooll! 😀

4. Faktor Efisiensi

Gak cuma itu aja brosist,satu lagi alasan yang bikin Beat sampe sekarang laku keras adalah.. faktor efisiensinya brosist! Yup,dengan harga yang bisa dibilang sangat kompetitif,14 jutaan,Beat ini bisa dibilang sangat efisien. Tak jarang banyak dari Beat ini dipakai untuk usaha seperti mengantar barang hingga mengantar manusia (re: ojek) ya karena itu brosist! Konsumsi bahan bakarnya juga irit banget loh. Saya test dengan menggunakan metode itung itungan sederhana,alhasil mendapat angka 49an km/l. Ajibb,padahal dipakai untuk traffic stop n go dengan trek sejauh 30an km PP.. satu lagi yang menunjang faktor efisiensinya adalah bagasi. Bagasi bagi motor matic sepertinya menjadi satu harga mati. Untuk menyasar segmen masyarakat yang ingin serba “muat”,maka bagasi yang besar juga diperlukan. Honda menjawabnya dengan memberikan bagasi yang cukup luas (sepertinya diatas 10 L),dibandingkan dengan Beat karbu yang hanya muat jas hujan kecil. Bagasi dari Honda Beat FI ini muat untuk menaruh satu jas hujan dan sepatu sekolah seperti yang saya lakukan ketika berangkat. Tidak bisa menyimpan helm sih,tapi ya lumayan lah bisa menyimpan jas hujan jadi ga perlu repot-repot dibawa di tas :D.

  • Kekurangan Honda Beat PGM-FI

Seperti yang sering saya ulas di review product yang lainnya,namanya produk buatan manusia pasti ada kekurangannya,karena yang sempurna hanyalah Allah SWT :). Agar penilaian dari suatu produk objektif,biasanya disertai dengan kritik serta saran untuk produk tersebut. Nah seperti halnya Honda Beat yang juga buatan manusia,pasti ada kekurangannya juga.

1. Ground Clearancenya Rendah!

Kekurangannya diantara lain adalah Ground Clearancenya yang pendek bingits banget brosist. Hal ini pasti sering dirasakan bagi matic user baik matic besar hingga matic kecil layaknya Beat. Salah satu yang membuat pendek GC motor matic adalah karena diameter velgnya yang kecil brosist. Rata-rata matic di Indonesia diameter velgnya 14 inch,bahkan ada yang 12 inch sampai 10 inch. Gak heran,kita harus lebih berhati-hati ketika ada polisi tidur atau jalanan yang berlubang,agar nggak gasruk.. Apalagi dengan bobot “beruang” saya,jadi lebih gampang gasruknya dah matic ini 😀

2. Joknya tifiss!!

Selain itu,saya merasakan agak kurang betah duduk berlama-lama saat berkendara dengan Beat. Hal ini mungkin karena busa jok yang tifiizz brosist. Bisa diakali dengan menambah busa pada jok,Problem Solved deh.

  • Kesimpulan!!

Last,kesimpulan dari review daily use Honda Beat. Kesimpulannya adalah,matic ini cukup worthed untuk dimiliki berbagai kalangan,cocok untuk dipakai dari berbagai usia (asal sudah punya sim ya). Desainnya yang atraktif dan sporty menjadikannya idola bagi kaum muda hingga tua sekalipun. Kehandalannya pun sudah tidak diragukan lagi. Maka tidak heran kalau motor ini menjadi salah satu motor buatan Honda yang sangat sukses penjualannya sepanjang sejarah.. Maka gak salah kalau saya juluki sebagai “One of the Most Succesful motorcycle That made By Honda”!!

Nah,akhir dari artikel ini,saya mohon maaf atas segala kekurangan dari pembuatan review ini. Review ini saya buat seobjektif mungkin agar bisa memberikan referensi bagi brosist sekalian. Maaf juga fotonya hanya sedikit,gaada fotografernya sih :(. Ada yang mau comment dan menambahkan brosist? Silahkan,pintu komentar dibuka selebar lebarnya untuk sobat ARblog 😀

Senang bisa mengendaraimu,BMW! :D
Senang bisa mengendaraimu,BMW! 😀

Berikut spesifikasinya brosist..

Spesifikasi Beat FI
Spesifikasi Beat FI

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article

Wassalamualaikum.

Advertisements

8 Comments

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ini Dia 10 Motor Paling Laku Periode Januari-November 2015,Skutik Masih Jadi Jawara! | Indoride.com
  2. Prediksi Motor-Motor Honda Yang Akan Launching Di Tahun 2016! | Indoride.com
  3. Sangar! Seperti Inikah Wajah Baru Honda New Beat FI 2016? | Indoride.com
  4. Honda Thailand Rilis Duluan All New Scoopy ; Makin Lucu, Makin Unyu, Pakai Velg 12 Inch Bikin Gemes! | Indoride.com
  5. Honda Thailand Rilis Duluan All New Scoopy ; Makin Lucu, Makin Unyu, Pakai Velg 12 Inch Bikin Gemes! | Indoride.com
  6. Test Ride Singkat Honda All New Scoopy Velg 12 ; Handling Lebih Anteb, Jarang Mentok! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*