Test Ride Singkat Honda All New Scoopy Velg 12 ; Handling Lebih Anteb, Jarang Mentok!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda All New Scoopy Playful

Honda All New Scoopy Velg 12 versi 2017 dilaunching ke publik pada tanggal 29 Maret 2017 lalu brosist. Peluncurannya digelar di mall Gandaria City, Jakarta Selatan. Acaranya pun meriah brosist. Dipusatkan di Piazza, semacam panggung besar, tergabung banyak orang disana brosist! Mulai dari komunitas-komunitas motor Honda, blogger, media, serta pengunjung, rame deh pokoknya saking penasaran sama si skupi anyar! Ya berhubung ini motor itungannya masih baru, berhubung saya belum lupa juga untuk ngepublish artikelnya, gapapa deh ya kalo agak telat hehe…

Yap, semua tentang Honda All New Scoopy 2017 ini sudah saya tulis di artikel berikut ini brosist. Silahkan dibaca-baca dulu ya sebelum lanjut ke artikel mini Test Ride ini…

Yap, tibalah saat saya boleh icip-icip Honda All New Scoopy yang imut-imut dan ngegemesin ini brosist. Karena diberikan kesempatan hanya beberapa putaran saja, tepatnya di area parkir mal Gandaria City, saya harus puas mengeksplor sisi demi sisi sang retro scooter terbaru dari Honda ini dalam 4 putaran kecil saja. Okeelah!

Milih yang merah Sporty, cadaz!

Registrasi dulu, setelah registrasi saya diberikan helm, riding gear, serta jaket. Nah, jaket ini bikin panik, lha badan saya aja atletis gini (lebih ke bengkak), apa ada yang muat ini jaket? Ternyata eh ternyata, AHM mungkin udah antisipasi bahwa akan ada saya di acara tersebut, jadi yesh! Muaatt tuh jaket, alhamdulillah, wkwkwk :v.

Sambil nunggu giliran, pose dulu bareng Mang Asep, blogger terkenal WarungAsep.net

Oke sip, setelah pasang semua safety gear, saya langsung milih unit buat ditest! Kebetulan ada warna merah, senada dengan warna jaket dan kemeja yang saya pake, sip, langsung semplakin yang warne merah! Bodoamat orang bilang gue kayak beruang juga, penasaran coy! :v wkwkwkwk..

Singkat cerita, gue naikin dah nih motor baru yang sebenernya imut banget. Agak kasian juga gue naikinnya, tapi ya apa daya namanya udah penasaran. Cekrak-cekrek dulu dikit difotoin sama mang Kobayogas dan om Vandra MMBlog. Putar kunci kontak, yang ternyata ada remote alarmnya juga, wah cakepp! Starter deh, jos, alus, maklum motor baru, gak kayak Beat gue yang udah bletak duor! Wkwkwk…

Bawa keliling kuy!

Coba-coba impresinya dikit, liat sendiri dah gimana saat orang berpostur TB 180 cm BB *censored* naikin Honda All New Scoopy 2017 tipe Sporty warna merah ini. Gak banyak basa basi, langsung gass kelilingin area parkir Gancit!

Honda All New Scoopy velg 12″, cantik ya!

Trek yang disediakan oleh pihak penyelenggara sudah disetting sedemikian mungkin agar bisa digali lebih dalam soal potensi motor ini. Yap, terlihat ada beberapa gundukan, belokan, serta cone-cone pembatas yang bisa kita gunakan untuk test handlingnya. Sip, mayan lah jadi agak puas dikit..

Sayang gak bawa helm dan mounting action cam, jadi ga bisa ngeliat prosesi ridingnya. Nanti InsyaAllah kalau ada unitnya lagi saya bikin videonya ya brosist!

The Impressions

Gazzz!

Impresi awalnya adalah, motor ini ringan banget, persis Beat FI saya yang emang udah enak bener deh dibawa riding! Gak berlebihan, boleh dicoba buat yang pernah bawa matic Honda 110cc yang FI. Walau jok keras (di Beat saya), tapi soal suspensi ga perlu diragukan deh, masih tergolong nyaman lah! Bahkan lebih nyaman dari…. yang itu… ahsudahlah, pm aja kalo mau tau :P.

Bawa keliling kuy!

Nyoba mentul-mentulin shocknya, masih empuk kayak versi terdahulunya. Nyoba miring-miring dan nikung cepat, gak ngebuang alias nurut! Ini rasanya persis banget sama Beat saya waktu masih sehat, nurut dan asik dibawa riding walau dengan berat badan saya yang cukup… ahsudahlah.

Oke, soal handling kita bahas lebih lanjut. Pihak penyelenggara menyediakan beberapa rintangan, semacam tikungan aspal tajam dan juga rintangan zigzag. Karena dimensinya yang kecil, dan mungkin efek ban lebarnya, handlingnya saya rasa agak sedikit lebih baik daripada Skupi old, baik yang FI atau Karbu. Boleh dirasakan sendiri ya brosist biar percaya…

Mesinnya responsif, walau kabarnya masih pakai mesin lama milik Honda Scoopy eSP sebelumnya. Namun saya rasa ga berubah banyak. masih tetap responsif khas mesin 110cc yang diwariskan dari Beat FI ini. Never forget with the sensations… Halus dan responsif… Kalau masih baru. Ya wajar dah namanya matic kudu ditegesin bener di sektor CVTnya. Jarang serpis? Bisa gredegan ga enak dah!

Tipsnya dimari :  Punya Motor Matic? Jangan Lupakan 3 Benda Ini Jika Mau Berkendara Dengan Nyaman!

Posisi duduk? Khas scoopy lama… Mirip Beat juga sih. Walau untuk badan seperti saya kerasa motor naik motor, tapi posisi duduknya masih manusiawi buat orang gemuk kayak saya. Tapi gak tahu ya kalau lebih gede dari saya… Kayaknya kudu pake Goldwing itumah!

Baca juga yak :

Kesimpulan

Overall sih oke ya, ada beberapa improvement yang baik di motor ini. Yang jadi point kuatnya sih ya di velgnya itu brosist. Honda ngakalin gimana caranya tetap tampil imut namun gak mengorbankan kenyamanan berkendara. Lantas, malah hasilnya bagus nih, walau kelihatan semakin bantet ternyata GCNya naik. Wuihh…

Mau desain retro tapi budget terbatas? Gue saranin sih ambil…

So, buat brosist yang udah pengen banget punya matic retro, namun budget terbatas dan pengen yang fungsional serta banyak fiturnya, saya rasa Honda All New Scoopy ini menawarkan apa yang brosist cari. Selain tampilan yang kece, fitur-fiturnya juga tentunya fungsional banget buat anak muda. Contohnya ya ada socket chargernya itu, pasti ga perlu kesusahan kalo lagi abis batre smartphone!

Warna-warnanya juga asik buat anak muda sih menurut saya, ditambah tiga varian yang terdiri dari berbagai macam warna membuatnya semakin bervariatif. Buat brosist yang pengen bisa langsung sambangi dealer terdekat di kota brosist. Jangan salahin saya kalo naksir langsung di pandangan pertama ya…. Soalnya ini motor imut-imut, kayak Minions :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

 

Advertisements

One thought on “Test Ride Singkat Honda All New Scoopy Velg 12 ; Handling Lebih Anteb, Jarang Mentok!

  1. Pingback: Honda All New Scoopy Jadi Incaran Nomor Satu Di Booth Honda PRJ 2017, Wajar! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s