Begal semakin rawan..?? Jangan cemas dulu brosist,berikut beberapa tips dan trik mengatasinya!!

Ilustrasi begal

ARblog – Assalamualaikum,selamat malam brosist..

wpid-images_3.jpeg

Seperti yang kita tahu bersama,kejadian pencurian motor dengan cara merampas atau bahasa familiarnya “begal” akhir-akhir ini semakin marak terjadi. Terutama di daerah tempat tinggal saya yang tercinta,Kota Depok. Seakan tidak habis-habis kejadian begal ini menimpa korbannya di beberapa daerah di Kota Depok. Sudah lebih dari 5 kasus begal terjadi di bulan Januari kemarin. Menurut korban dan saksi mata,komplotan ini tak segan untuk melukai korbannya demi mendapatkan apa yang mereka mau. Terlebih mereka berani untuk membunuh jika korban melawan!! Ngeri brosist,begitu murahnya nyawa manusia di mata mereka hingga tega melakukan hal seperti itu..

Nah gak jarang dari beberapa bikers terutama saya sendiri mengeluhkan kecemasan tentang aksi begal ini. Karena rumah di Depok dan dekat dengan kejadian tersebut. Untuk mengurangi kecemasan,mending kita bahas yuk brosist,apa saja hal yang bisa dilakukan untuk setidaknya mengatasi ketakutan akan aksi ini,dan juga bagaimana melawan begal-begal ini! Silahkan disimak hasil penerawangan saya brosist 😀 lets check dis autt..

1.  Hindari pulang terlalu larut

Nah ini hal yang paling aman untuk dilakukan bikers yang cemas dengan Begal. Sebisa mungkin hindari pulang terlalu larut bro and sist. Dan cari waktu saat di jalan sedang ramai-ramainya. Seperti jam pulang kerja dari jam 5-jam 7 malam. Selepas jam tersebut,biasanya jalanan akan mulai sepi dan mengundang begal tersebut untuk melakukan aksinya.

Kalau saya pulangnya malam,dan jalanan sepi,gimana bro? Nah ini yang menjadi masalahnya. Tak jarang banyak brosist pasti ada yang kerjanya lembur,tuntutan pekerjaan masalahnya. Nah jika masalah brosist adalah pulang larut malam,dibawah ini masih ada tipsnya bro.. lanjut yo.

2.  Pulang dengan teman beramai-ramai

Usahakan pulang dengan teman dan ramai ramai!
Usahakan pulang dengan teman dan ramai ramai!

Nah ini barangkali bisa jadi solusi bagi brosist yang pulangnya malam karena lembur nih. Coba brosist cari teman yang pulangnya searah dengan daerah brosist tinggal,agar pulangnya bareng dan paling tidak mengurangi resiko dirampok atau dibegal. Kalau tidak ada teman yang searah,cari orang di jalan yang kebetulan sama arahnya,dan konvoy aja sama dia. Kalau begal tersebut melihat kita bersama banyak orang,mereka pasti akan mundur dengan sendirinya brosist. Biasanya mereka mencari orang yang sendirian naik motornya. Jika tips yang satu ini mungkin belum bisa terpenuhi oleh brosist,ada lagi nih tipsnya,tenang ajaa 😀 lanjut yak..

3.  Jangan panik

panik!
panik!

Panik adalah hal yang wajar ketika menghadapi hal-hal kayak gini. Wajar dong,mereka bawa senjata dan banyak orang,kita hanya sendiri. Nah kuncinya adalah tenangin diri bro and sist,sebisa mungkin jangan panik sampe ketakutan! Malah membuat kita kehilangan konsentrasi dan akhirnya kehilangan kendali akan motor kita. Kalau bisa nih brosist,pacu motormu sampe ketemu tempat yang ramai orang,dan buat ramai daerah tersebut! jangan berhenti jika belum yakin kalau daerah itu aman. Jika brosist kira-kira bisa melakukan tendangan ke motor begal tersebut,lakukan! Siapatau dia pulang bawa oleh-oleh bonyok gara-gara motornya jattuh kan :D. Ada lagi nih satu lagi tipsnya,lanjuuuuttt..

4.  Lengkapi diri dengan senjata pelumpuh!

Nah ini yang mungkin bisa jadi senjata paling ampuh bagi brosist yang cemas akan aksi begal ini. Beli atau buatlah senjata pelumpuhmu sendiri brosist! Alat pelumpuh untuk penjahat ini ada beberapa macam brosist. Ada yang berbentuk semprotan,dan ada yang berbentuk senjata listrik. Untuk semprotannya sih brosist bisa beli di Internet dengan harga kisaran 50ribuan,isinya sih mungkin campuran cabai dengan bahan-bahan pedas lainnya. Kalau terasa mahal,brosist bisa bikin sendiri dengan cara menumbuk cabai rawit campur bahan-bahan rempah pedas lainnya,lalu larutkan dengan air dan masukkan ke botol parfum bekas brosist! Cara ini pernah dicoba oleh pacar saya 😀 ketika ada orang yang mencoba jahat ke  dia dan untungnya ia punya semprotan ini,walhasil itu penjahat bonyokk jadinya,appeess :D. Berikut contoh pepper spraynya brosist :

Nih contohnya,ga jauh dari kisaran 50ribuan kok..
Nih contohnya,ga jauh dari kisaran 50ribuan kok..

Nah alat yang kedua yang namanya Stun Gun atau Taser Gun. Prinsip kerjanya sama yaitu melumpuhkan orang yang berniat jahat dengan kejutan listrik yang sangat besar yang ditempelkan ke bagian tubuh dari orang tersebut. Listriknya sendiri sangat besar brosist,bisa sampai diatas 100.000 volt. So,hati-hati saat ingin memakai barang ini. Disarankan untuk menaruhnya di tempat yang aman dan terjangkau tangan,supaya kalau ada yang mepet-mepet setrum aje sampe kejang-kejang brosist :D. Alat inipun sudah banyak dijual di internet bahkan di toko-toko alat keras. Harganyapun lumayan terjangkau,sekitar 100-200 ribuan saja!

Stun gun
Stun gun

Last,kita harus selalu berhati-hati brosist. Dimana saja dan kapan saja mereka bisa muncul untuk merampas yang sebenarnya bukan untuk mereka miliki. So,semoga post ini berguna untuk kita semua terutama untuk brosist sekalian pembaca setia ARblog :D. Ada yang mau ditambahkan brosist? Silahkan comment di kolom komentar ya 🙂

Thanks for reading and sharing,see you on the next article

Wassalamualaikum.

Contact me at :

Whatsapp : 08892377086

Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : alkirahmatullah

gmail : rahmatullahalki@gmail,com

Advertisements

7 Comments

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pojok Opini : Kejahatan Begal Motor,apa sih yang membuat mereka menjadi kejam sebenarnya? | Alki Rahmatullah
  2. Tak hanya kejahatan begal,hal-hal berikut ini yang membuat perjalanan di malam hari semakin berbahaya! | Alki Rahmatullah
  3. Cara Mudah Kloning/Memperbanyak Objek Gambar Di Picsart ; Bisa Jadi Kurcaci! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*