Cara Mudah Kloning/Memperbanyak Objek Gambar Di Picsart ; Bisa Jadi Kurcaci!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Lucu yak?

Lucu yak?

Brosist,teknik editing gambar saat ini berkembang dengan pesat. Entah untuk keperluan pekerjaan,atau hanya sekedar iseng,bahkan untuk menghasilkan pundi-pundi,semuanya dilakukan lewat teknik-teknik tertentu supaya gambar yang dihasilkan bagus dan punya kadar seni yang tinggi.

Bukan tanpa alasan.orang melakukan teknik editing,dalam hal ini adalah editing foto/gambar. Keseruan saat proses editing menjadi tantangan tersendiri bagi para editor,baik editor yang sudah ternama maupun editor newbie sekalipun. Kita dituntut untuk menjadi orang yang kreatif untuk menumpahkan ide-ide briliant ke dalam sebuah gambar.

Ga jarang,banyak sosok yang dikenal baik dari kemampuan editingnya yang baik dan halus. Nah,softwarenya pun banyak banget yang bisa dipakai nih brosist. Contohnya aja yang paling umum adalah Adobe Photoshop,Corel Draw,hingga Adobe Illustrator. Tetapi,software-software tersebut masih cukup ribet buat orang awam. Terlebih orang yang awam pake banget kayak saya… ya sulit syekalih..

Kebetulan syekalih,Android saat ini sudah semakin canggih. Spesifikasi yang bahkan sudah menyamai processor komputer dengan jumlah core yang banyak,membuatnya bisa melakukan berbagai hal yang bisa dilakukan oleh komputer,termasuk editing foto.

Picsart. Aplikasi ini terkenal mudah banget untuk dioperasikan. Dan,interfacenya sangat bersahabat buat orang orang awam seperti saya. Mudah,murah,karena gratis! Wah makin lengkap deh..

Nah,kali ini,saya akan memberikan sedikit tutorial mudah di awal tahun 2017 ini. Mudah banget pokoknya,gak sampai menyita waktu banyak seperti rendering di komputer :D.

wp-1483327902709.jpg

Foto seperti diatas tersebut pasti udah sering lihat kan brosist? Teknik bagaimana mengkloning diri sendiri di dalam suatu gambar,yang membuat dirimu/suatu objek yang tadinya hanya satu buah,jadi terlihat banyak. Otomatis,gambarnya keliatan rame bingitss! Haha,buat seru-seruan mah kecee nih..

Baca dulu nih artikel tips n trick lainnya,barangkali bermanfaat !

Oke,tanpa banyak bicara,langsung siapkan amunisi… Yang pertama,siapkan android kesayanganmu yang sudah dipasang aplikasi Picsart. Lalu,ikuti tutorial yang udah saya bikin ini yah.. Oiya,jangan lupa,kalau bisa gambar yang mau diedit adalah gambar dengan resolusi yang besar. Supaya pas dipotong nanti dan ditempel di gambar induk,gak terlihat kasar gambarnya.. Oke lanjut!

Langsung buka Picsart nya,pilih Edit...

Langsung buka Picsart nya,pilih Edit…

Langkah pertama,buka Picsart. Pilih opsi edit.. Dan pilih gambar yang kamu sukai untuk diedit. Saya pilih gambar saat naik Honda Supra GTR 150 nih brosist,karena keren banget nih pas lagi melintas banjir! :D.

Saya pilih gambar inih

Saya pilih gambar inih

Muncul interface seperti ini. Langsung pilih opsi tools yah…

wp-1483327774105.jpg

Lalu pilih opsi Free crop. Opsi Free Crop ini membuat kalian bisa cropping gambar yang kalian inginkan.

wp-1483327802096.jpg

Nah,seperti itu saat dicrop. Kalian bisa sesuaikan dengan shapenya,dirapihin supaya nanti cocok saat dimasukkan ke gambar induk. Lanjut.

wp-1483327696212.jpg

Nah,setelah selesai proses croppingnya,langsung di save. Abis di save,pilih gambar yang sama yang dipilih sebelumnya. Tinggal dimasukin gambar yang sudah dicrop sebelumnya. Dan disesuaikan deh penempatannya,supaya kelihatan unik dan extraordinary!

wp-1483327824973.jpg

Gambar pun sudah jadi,dan siap dipublikasikan buat lucu-lucuan ke sahabat brosist sekalian. Mantap lah pokoknya hihi.. Buat lucu-lucuan sih mantap nih ya!

Jadi deh

Jadi deh

Selain mudah dan murah,aplikasi Picsart ini juga exciting. Karena menurut saya,fitur-fiturnya lumayan lengkap dan cocok banget buat pemula. Pastinya,bikin foto yang kamu mau share,gak membosankan dan jadi lebih unik! :D.

Nih contoh yang laen..

Nih contoh yang laen..

Atau mau buat yang kayak gini? Nanti dibikin artikelnya lagih!

Atau mau buat yang kayak gini? Nanti dibikin artikelnya lagih!

Oke,semoga tutorial ini berguna,yah walaupun gak ribet dan pakai aplikasi gratis,seenggaknya bisa membuang waktu yang terbuang saat liburan gabut kayak beginih. Asik kan hehe..

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Advertisements

9 thoughts on “Cara Mudah Kloning/Memperbanyak Objek Gambar Di Picsart ; Bisa Jadi Kurcaci!

  1. Pingback: Tutorial : Cara Mudah Memperbesar Kepala Di Aplikasi Picsart Android (Bubble Head) | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s