Mau Riding Jarak Dekat Ataupun Touring Jarak Jauh? Jangan Lupa Pemanasan Bro!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Honda Safety Riding bareng Wahana Honda.. Pemanasan dulu sebelumnyaaa
Honda Safety Riding bareng Wahana Honda.. Pemanasan dulu sebelumnyaaa

Kalau dengar kata “pemanasan”,apa sih yang brosist pikirkan? Apa yang langsung terbersit di otak brosist sekalian ketika mendengar kata tersebut? Biasanya sih ya,pemanasan atau bahasa londonya warming up,adalah istilah di dunia olahraga,dimana badan kita dituntut untuk “dipanasi” sebelum melakukan segala aktifitas yang berhubungan dengan aktifitas fisik. Kalau di olahraga sih,pemanasan ini jadi hal yang wajib adanya sebelum berolahraga!!

Pak sis sedang memberi pengarahan
Pak sis sedang memberi pengarahan

Yap,karena kalau gak pemanasan dulu,besar kemungkinan tubuh kita akan mengalami masalah-masalah yang tentu gak diinginkan. Seperti keram di kaki,tangan,maupun bagian tubuh lain. Selain keram,ada banyak lagi hal yang akan terjadi ketika kita melupakan pemanasan sebelum melakukan aktifitas fisik.

Foto mah gak lupaa
Foto mah gak lupaa

Nahh,gak cuma di dunia olahraga aja loh brosist,ternyata pemanasan juga diperlukan sebelum melakukan riding dengan motor tercinta!! Lhoo,cemen banget sih mau riding aja kudu pemanasan dulu?? Ya ya bisa jadi ada yang bilang begitu nih.. Tapi,ternyata ada penjelasannya dari semua ini brosist. Saya mendapatkan petuah ini saat mendatangi acara Safety Riding Course with Wahana Honda di Jatake Sabtu lalu.. Apa sih yang bikin pemanasan menjadi sesuatu yang penting sebelum melakukan riding? Simak deh kutipan berikut ini yang saya rangkum sebelumnya..

Harus pemanasan biar gak kaget!!
Harus pemanasan biar gak kaget!!

Mas Jotos (duh lupa nama aslinya nih euy..) pokoknya doi adalah instruktur Safety Riding yang udah expert banget di bidangnya deh. Beliau juga sudah ikut kompetisi sampai Jepang sana.. Mantap deh. Nah,saat kami para blogger sudah siap untuk mengikuti kegiatan Safety Riding,ternyata mas Jotos menitipkan sesuatu untuk dilakukan,yakni melakukan pemanasan atau peregangan tubuh bareng-bareng.. Manut aja,daripada kejadian yang enggak enggak :D.

Josss
Josss

“Mas nya sekalian,jangan lupa ya untuk melakukan peregangan,apalagi nanti ada yang mau coba bawa Big Bike nya kan? Pastikan badan sudah rileks ya” pesan mas Jotos. 

Kami pun melakukan peregangan secukupnya. Tubuh pun jadi lumayan segar brosist,tapi saya jadi bertanya-tanya,kenapa sih harus pakai pemanasan segala? Ternyata eh ternyata,pemanasan diperlukan supaya tubuh kita gak kaget saat ada sesuatu yang tiba-tiba terjadi di motor kita. Semisal guncangan terkena lubang,dan lainnya.. Jangan sepelekan tubuh saat motor menghantam lubang brosist,karena bisa saja efeknya jadi parah saat tubuh kita tidak siap menerima impuls dari stang dan part lain yang bersentuhan dengan anggota tubuh.. Ngerii..

Apalagi bawa Big Bike,harus maksimal!!!
Apalagi bawa Big Bike,harus maksimal!!!

Sekiranya begitulah yang disampaikan oleh mas Jotos selaku instruktur  saat acara tersebut brosist.. So,cobalah untuk melakukan peregangan sebelum berkendara terutama berkendara sepeda motor yaa brosist.. Pastikan tubuh kita sudah dalam keadaan rileks dan ‘siap’ saat berada di atas sepeda motor kesayangan. Pemanasan santai aja,kayak yang biasa dilakukan sebelum pelajaran olahraga pas SD dulu :p. Naahh,mau touring jarak jauh ataupun riding jarak dekat,jangan melupakan hal sepele yang satu ini ya brosist.. Saya juga sudah mulai membiasakan nih,hasilnya lumayan lah,tubuh jadi lebih segar aja saat melakukan riding :D.

wp-1461451429702.jpeg

Oke deh,semoga info yang saya sampaikan ini berguna ya brosist. Jangan lupa untuk menyisipkan sedikit komentar bermanfaat di kolom komentar dibawah ya! 😀

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Ini Dia Beragam Event Bermanfaat Yang Dilaksanakan Oleh Jaringan AHASS Jakarta-Tangerang Selama Bulan April,Mantapp! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*