Jelang Tahun Baru,Tidak Ada Toleransi! Knalpot Racing Berisik = Angkut!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

knalpot-brong-disita-polisi.jpg
Langsung Diangkut!

Knalpot standart pabrikan terkadang tidak membuat sang owner puas dengan performa motornya. Jawabannya adalah satu,sang owner merasa tenaga motornya sangat tertahan,akibat sekat didalam knalpot yang begitu banyak dan mencekik. Sehingga efeknya,tenaga motor tidak tersalur sepenuhnya.

Banyak bikers yang langsung memvonis knalpot adalah penyebab utama tenaga motor tertahan. Dan solusinya? Apalagi kalau bukan mengganti knalpot dengan yang versi Racing/free flow!

wp-1450613619910.jpeg
Knalpot Freeflow

Memang sih,memakai knalpot free flow semacam ini bisa bikin tenaga motor naik,walaupun gak terlalu signifikan juga kenaikannya. Namun,polusi suara yang ditimbulkan terlalu besar dengan memakai knalpot ngebrong semacam ini. Akibatnya,banyak warga yag merasa terganggu. Apalagi,jika lewat perumahan/perkampungan orang tengah malam pakai motor dengan knalpot berisik semacam ini. Pasti bikin resah,bukan?

Baca Juga : Kawasaki Ninja H2 Pakai Knalpot R9,Suaranya Bikin Gabisa Tidur!

knalpot-non-standar-ditilang-2.jpg

So,banyak warga yang melapor ke polisi akan hal ini. Polisi pun mungkin mulai gerah dengan laporan warga yang melaporkan tentang knalpot berisik semacam ini. Seperti yang terjadi di Surabaya. Perintah yang datang langsung dari Kapolrestabes Surabaya,Bripka Dwi Santoso,yang memerintahkan Tim Khusus Satuan Lalulintas untuk menggelar operasi penilangan knalpot Racing yang tingkat desibelnya terlalu tinggi,alias berisik banget tuh brosist.

Razia yang digelar oleh Kapolrestabes Surabaya dalam rangka menyambut Tahun Baru 2016 ini gak main-main ternyata brosist. Jika sebelumnya,para pengguna knalpot racing diperintahkan untuk segera mengganti knalpotnya,namun kali ini polisi langsung menindak dengan cara mengangkut motornya ke kantor polisi! Wah,bener-bener gak main-main ini ternyata…

Baca Juga :

So,mulai dari sekarang,bagi yang memakai knalpot racing dengan suara yang sangat keras,ada baiknya untuk memasang alat semacam DBkiller untuk mengurangi suara bising yang keluar. Bisa kok bikin DBkiller dengan knalpot racingmu yang sekarang,tinggal minta ubah ulang saluran pembuangan di knalpot racing yang sudah dipakai di motormu,pastinya di tukang knalpot yaa :D.

Atau,sebaiknya ganti saja knalpot racing tersebut dengan knalpot standar motormu brosist. Ya,selain aman dari incaran polisi yang bakal nilang dan ngangkut motormu,pastinya motormu juga aman melintas dimana saja. Karena gak berisik dan gak mengganggu.. Siapa yang masih pakai knalpot Racing? Pikirkan untuk menggantinya atau memodifikasi DBKillernya yaa.. Biar gak berisik! :D.

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah

Advertisements

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Hati-Hati!! Lampu HID Pakai Projectorpun Sekarang Kena Tilang! | Indoride.com
  2. Pojok Diskusi : Penggunaan Headlamp HID Projector,Pantaskah Dikenakan Sanksi Tilang? | Indoride.com
  3. Pikirkan Lagi Untuk Pakai Knalpot Racing Setelah Lihat Kejadian Ini! | Indoride.com
  4. Jangan Sembarangan Mengganti Spakbor Dengan Yang Lebih Pendek,Standar Pabrik Saja Bisa Ditilang!! | Indoride.com
  5. Motor Ini Pakai Knalpot Satria FU Standart Masih Kena Tilang Juga? Haduhh!! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*