Motor Ini Pakai Knalpot Satria FU Standart Masih Kena Tilang Juga? Haduhh!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Ilustrasi Yamaha Vixion pakai knalpot Satria FU jurigkamera.wordpress.com

Ilustrasi Yamaha Vixion pakai knalpot Satria FU
pic from google

Berita tentang tilang menilang lagi ngehits banget dibahas di internet nih brosist. Rasanya gak ada habis-habisnya pemberitaan ini dibahas di internet oleh para netizen,semenjak berita tilang cirebon mulai naik daun beberapa bulan lalu. Nah,ada lagi nih cerita dari daerah Cikarang,yang saya kutip dari blognya kang Aripitstop,yang saya anggap cukup unik dan kocak banget nih brosist!

Knalpot racing ditilang nih!

Knalpot racing ditilang nih!

Seperti yang kita tahu,knalpot racing sekarang jadi musuh utama pak pol brosist. Walaupun ada standart desibel yang bisa dijadikan acuan sesuai cc motor,namun tetap saja yang terjadi di lapangan adalah bila tidak standar maka langsung dikenakan tilang. Kira-kira begitulah beberapa curhatan yang pernah saya dengar dari kerabat dan para sobat bikers di beberapa grup facebook yang saya ikuti.

Baca dulu berita tentang tilang lainnya dibawah ini..

Nah,mengakali dilarangnya pemakaian knalpot racing yang bising dan mengganggu ini,banyak sobat bikers yang mengakali motornya dengan pakai silencer motor lain yang dianggap bisa meningkatkan performa tuh brosist. Contohnya saja yang banyak laris adalah knalpot Tiger Revo,lalu knalpot Satria FU,dan knalpot lainnya yang dianggap bentuknya bagus dan punya performa yang juga cukup baik. Selain itu,suaranya juga gak terlalu bising seperti yang dihasilkan oleh knalpot racing. Namun nampaknya,ente-ente yang mau pakai knalpot motor lain di motor standart harus berfikir ulang kalau dengar berita yang satu ini!

Byson pakai knalpot Tiger Revo,padahal cocok banget nih..

Byson pakai knalpot Tiger Revo,padahal cocok banget nih..

Dishare oleh masbro dengan nama Zays Park,ia membagikan pengalamannya terkena tilang di suatu daerah,karena hal yang bisa dianggap sangat sepele. Ya! Karena masbro yang satu ini,pakai knalpot Satria FU di Yamaha Vixion nya!! Kok lucu??? Kita simak aja nih ceritanya yang ia share di grup Vixion brosist..

Zays Park 

Di tilang di perlintasan kereta api lemah abang gara” motor vixi ane pake knalpot satria fu padahal masih standar ga di bobok ga bikin bising kan *******!!!!!ati” ya gan sama polisi area cikarang polisi nya pada mata duitan semua…..sedih ane tinggal di indo….!100 rebu buat si bapak yg ngaku nya mau mengayomi masyarakat! Duit yg tadi nya buat si ibu di kampung buat beli beras malah di palak sama pak ****!!!!!!

Waduh,niat saya buat ganti knalpot asli si Kebo dengan knalpot Tiger Revo yang aduhai tersebut,kayanya bakal sirna nih. Was was juga lah,kalau misalnya sekarang motor semua harus standar,pokoknya gak boleh ada modifikasi sedikitpun kalau gak mau kena tilang nih brosist. Hadeehh,semoga saja hanya oknum ya brosist.

Honda CB150R pakai knalpot FU.. Awas kena tilang!

Honda CB150R pakai knalpot FU.. Awas kena tilang!

Sampai kapan kreativitas dikekang seperti ini ya? Saya rasa,semua juga setuju bila knalpot racing yang suaranya terlalu ngebrong itu memang mengganggu. Namun,ketika pakai knalpot motor lain yang suaranya adem,tidak dibobok,masa harus ditilang juga? Gagal paham deh,semoga saja hanya kasuistik saja nih brosist.

Hati-hati ya yang misalnya mau modif Yamaha Bysonnya pakai knalpot Tiger. Atau mau modif knalpot Vixion,CBR atau CB150R pakai knalpot Satria. Menurutmu gimana? Sharing di kolom komentar ya brosist sekalian… :D.

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

11 thoughts on “Motor Ini Pakai Knalpot Satria FU Standart Masih Kena Tilang Juga? Haduhh!!

  1. Pingback: Kehilangan SIM Dan STNK,Sudah Pakai Surat Kehilangan Resmi Masih Ditilang Juga?! | Indoride.com

  2. Polisi memang selalu benar. Masyarakat hanya dijadikan alat, tdk ada rakyat tdk ada polisi. Melindungi dan mengayomi hanya sebagai slogan biar rakyat senang, aslinya cuma dimanfaatkan.

    Like

  3. Mank aneh jmn sekarang ,sudah susah malah makin ribet apalagi oknum2 ny yang pake slancer fu lalu siapa yang tilang y

    Like

  4. Kebangetan kalo motor cb150r pake knalpot satria fu padahal bukan bobokan tapi masih original 😒😒😒

    Like

  5. adu argumen aja bro, jgn mau di tilang..lagian kan knalpot fu std gak mungkin ngelebihin batas tingkat kebisingan..jgn mau diduitin bro..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s