Nih Dia Harga Velg Original Yamaha Xabre,Cakep Dijadiin ‘Sembako Modif’ Motor 150cc Lain!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Yamaha Seiber 150..

Yamaha Seiber 150..

Yamaha Xabre memang sudah melanglangbuana sosoknya di jalanan (walaupun saya baru lihat beberapa saja sosoknya). Gagah? Pastinya. Posisi duduk ala supermoto membuat sang empunya merasa sangat nyaman saat saya lihat sedang mengendarai si Seber ini. Tampilannya oke punya,mesinnya ya standart lah,sama seperti Vixion dan Yamaha R15.

Tampilan mah oke punya deh

Tampilan mah oke punya deh

Untuk review Yamaha Xabre dan hal-hal lainnya tentang motor Out of the Box ini,sudah pernah saya tulis di artikel-artikel berikut ini,langsung saja disimak biar gak ada penasaran diantara kita XD :

Nahhh.. Di artikel diatas,saya sempet bahas tuh tentang Part-part Yamaha Xabre yang cocok dijadikan sembako modif buat motor lainMaksudnya bijimana sih?? Ya gituu.. Motor keren yang diluncurkan oleh PT. YIMM ini nantinya pasti akan menginspirasi pengguna motor-motor lain,yang part-partnya akan dijadikan bahan modifikasi untuk dipasang di motor lain. Masih jaman ribut-ribut tentang motor? Ah,itu urusan fansboy dan sales. In real world,malah para bikers saling bertukar sparepart guna membuat motornya tampil lebih kece,dan sebagainya.

Gak percaya? Cobalah tengok… Contoh kecil saja,semisal sparepart motor A ini susah,lalu sparepart motor bermerk B mudah ditemui. Dan beruntungnya,itu semua PnP alias tinggal pasang. Begitu juga sebaliknya.. Oke skip deh ya. Ntar ribut.. XD.

Hnaahh.. Sejak awal,sudah kuduga,kerennya penampilan Xabre yang nama awalnya adalah MT-15 ini,nantinya akan menginspirasi banyak motor-motor diluar sana,terutama motor batangan 150cc sekelasnya nih. Baik dari merk yang sama,maupun dari lintas merk.. Suspensi upside-down,body kekar,velg palang Y yang ciamik,headlamp sangar,dan part lainnya yang berbeda dari motor sekelasnya,sudah cukup menunjukkan betapa unik dan spesialnya motor ini,di kelasnya.

Eits tiba-tiba dapet info dari juragan Ipan Pertamax7,soal harga dari velg Yamaha Xabre yang semula saya kira akan sangat mahal sekali pake banget… Ternyata enggak juga loh! Mari ditengok..

velg xabre belakang velg xabre depan

Langsung dari cataloguenya,kita bisa lihat harga velg Yamaha Xabre ini lumayan terjangkau loh brosist. Pastinya dengan kualitas original yang cukup baik menurut saya (selama ini cukup puas sama performa velg Byson yang katanya gampang peyang). Ukurannya juga gak main-main nih,terutama velg depannya.

Pantes ban depannya Xabre lebar bener...

Pantes ban depannya Xabre lebar bener…

Ketika Yamaha New Vixion dan Yamaha R15,yang menjadi saudara sedarahnya memakai velg depan berukuran 2,15 inch,yang mana velg ini dianggap kurang lebar bagi sebagian orang ya brosist. Yamaha Xabre ternyata mengusung velg depan berukuran 2,75 inch,dengan ban standart berukuran 110/70! Wow.. Bahkan lebih lebar dari ukuran velg original Yamaha Byson saya yang hanya 2,50 inch,dan ban standart berukuran 100/80..

Velg depannya lebih gede dari Byson

Velg depannya lebih gede dari Byson

Velg belakang sama

Velg belakang sama

Sedangkan velg belakangnya sama dengan yang lain nih,berukuran 3,5 inch saja. Harganya sendiri? Cuma 1,6 jutaan sepasang tuh brosist. Belum sama cakram,dan yang lainnya tuh ya.. Nih price listnya..

harga velg xabre

Nah bisa dibilang,gak cuma Shock Upside-downnya aja nih yang menggoda iman untuk dipasang di motor 150cc lain,melainkan velgnya juga lumayan menggoda iman nih! Kombinasi velg berukuran 2,75 inch dan 3,50 inch nampaknya sudah cukup baik untuk motor 150cc yang tenaganya belasan hp saja..

 

Gimana brosist? Tertarik? Siapin lah dana sekitar 2,5 juta untuk customnnya semua.. Pastinya puas,dengan kualitas original nih,dan bisa claim juga bila sewaktu-waktu ada kerusakan karena kesalahan part.. *ori geto looh :D.

Oke,sekian deh,semoga pada keracunan yaaa!! *ngelus-ngelus si Kebo,belum bisa kasih racun yang memadai soalnya XD.

Kepengen? Langsung inden di dealer Yamaha terdekat di kotamu..

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

9 thoughts on “Nih Dia Harga Velg Original Yamaha Xabre,Cakep Dijadiin ‘Sembako Modif’ Motor 150cc Lain!

  1. Pingback: Meriahnya Honda Modif Contest Seri Tangerang,Ketika Kreasi Membuahkan Apresiasi! | Indoride.com

  2. Pingback: Spyshot Motor Naked Baru Yamaha Terjepret Di India,Calon Byson Kencang Ini! Pakai Mesin Scorpio! | Indoride.com

  3. Pingback: Indoride.com

  4. Pingback: HOT! All New Vixion Disinyalir Punya Tangki Yang Kekar, Pakai Mesin New R15?? | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s