First Impression Bertemu Yamaha Xabre 150,Desain dan Ergonominya ‘Luar Biasa’!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

'Nyagap' Yamaha Xabre 150!

‘Nyagap’ Yamaha Xabre 150!

Hari ini cuacanya sedang kurang bersahabat untuk bikers nih,karena hujan terus dari pagi buta sampai sore.. Bikin males kemana-mana ya brosist. Namun,tekad saya dan kawan-kawan sebagian blogger dan komentator dari D’Gujubar untuk nyagap alias bertemu dengan Yamaha Xabre,tidak kurang sedikitpun. Bertempat di rumah mang Kobay kobayogas.com di daerah Duren Sawit,Jakarta Timur,kami bertemu untuk sekedar meet n greet motor semi minorfighter ini..

Blogger pada mampir ke kediamannya mang Ketu Kobayogas

Blogger pada mampir ke kediamannya mang Ketu Kobayogas

Mang kobay memang sedang dipinjami unit Yamaha Xabre 150 berwarna merah ini untuk di test ride dan review selama seminggu tuh brosist. So,kami gak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk sekedar duduk diatas joknya,dan berfoto-foto.. *dasar alay yak XD. Setelah sebelumnya saya koar-koar di blog ini tentang Yamaha Xabre,akhirnya kesampean nih untuk ngetest..

Baca juga artikel Xabre yang lainnya yoh..

Desain tangkinya

Desain tangkinya

Oke,langsung aja kita bahas mengenai motor unik dari Yamaha ini. Yamaha memang suka memberi sebuah kejutan di motor-motornya brosist. Gak terkecuali sang Xabre yang juga dinamakan Yamaha M-Slaz di Thailand ini. Saya cukup terkejut saat pertama kali melihat tampang asli Yamaha Xabre atau yang dahulu digadang-gadang akan dinamakan Yamaha MT15 ini brosist. Nyentrik! Yap,lahir dengan desain yang bantet,dengan shockbreker Upside Down berwarna emas yang seperti moge banget,bikin saya sebelumnya gak percaya kalau ini motor 150cc..

wp-1456704225414.jpeg

Manteb to?

Tail lampnya sungguh menggoda

Tail lampnya sungguh menggoda

Ternyata eh ternyata,sosok ini beneran motor 150cc brosist! Langsung aja deh nih,kita bahas sedikit mengenai Yamaha Xabre 150.. Kali ini bahas desain dan sedikit tentang ergonominya aja ya brosist. Untuk soal mesinnya,nanti dulu deh,saya rasa brosist udah gak terlalu penasaran dengan performa mesinnya. Plek sama Yamaha R15 kok..

Baca dulu tentang Yamaha M-Slaz..

Desain

Gokil! satu kata yang bisa saya sebutkan saat pertama kali ketemu langsung dengan sosok motor yang satu ini. Wow,ternyata rumor bahwa Xabre ini sosoknya nyentrik,bener-bener nyentrik pas dilihat langsung! Nyentrik gimana sih kang? Iya,yang saya maksud nyentrik itu adalah,bener-bener beda dengan motor-motor 150cc lainnya yang sudah ada di Indonesia brosist!

Yamaha seakan ingin menjadi first mover dengan mengadakan kelas tersendiri di segmen Naked bike 150cc tuh. Naik Xabre,dijamin,ente dilihatin orang sejalanan tuh! Saya ngerasain sendiri… Duh,jadi geer deh!! XD.

Dibalut dengan tangki kecil dilapis kondom tangki yang njendul kayak punuk Unta tersebut,plus velg palang Y dan shock Upside Down yang berwarna emas tersebut,bikin saya cukup kepengen nyolong part-partnya buat dipasang di Byson tuh brosist! XD. Walaupun memang nih motor emang agak nyiksa buat riders kayak saya (bahas dibawah ya!),tetep aja dibawa jalan asyik kok..

I can’t say any words,you explain by yourself! Ayo silahkan dinilai sendiri dari foto-foto diatas.. Kira-kira,motor ini emang beneran ganteng atau cuma di foto doang ya? Langsung ke segmen lainnya deh brosist! Ergonomi!

Ergonomi

The Ergonomy.. Want to say any words?

The Ergonomy.. Want to say any words?

Buat kamu yang punya tinggi badan diatas 175 dan berat badan yang ringan kayak saya,siap-siap untuk merasakan aneh dan pegal=pegal saat naik motor yang satu ini. Ya brosist,ergonominya cukup asing buat saya yang punya tinggi 180cm dan berat badan *sensor* ini. Posisi kaki seakan menekuk sangat dalam kebelakang,namun stangnya lurus dan lebar membuat posisi ergonominya terasa sangat asing buat saya yang biasa bawa motor 150cc nih.

Gak jinjit buat saya sih

Gak jinjit buat saya sih

Banyak yang bilang bahwa ketika naik Xabre,kita akan merasa sedang menaiki motor berjenis Supermoto. Gak salah sih,karena memang kaki menekuk kedalam dan tangan melebar,bikin ketiak gak cepat basah! XD. Cukup nyiksa buat saya yang punya tinggi 180cm,plus tempat duduk yang cukup sempit bikin saya gak bisa koreksi tempat duduk. Mayan bete deh naiknya karena *maaf* bokong gak bisa bergerak-gerak.. Nasib punya badan atletis kayak ane..

Enakan naik kebooo.. sumfeh! XD

Enakan naik kebooo.. sumfeh! 😄

Posisi duduk menuntut ente yang memiliki tinggi 180cm keatas layaknya ‘berdiri’ diatas motor,namun kaki tetap menekuk.. Bingung ora? :D. Stang yang lebar juga sepertinya mempengaruhi handling nih brosist,menurut mang kobay sih agak susah dibawa Cornering.. Wah,lebih enak Kebo buat dibawa miying-miying nih kayaknya :D. Belok lebih asik nurunin kaki kayak naik Supermoto beneran.. Suuper!

Oke,segini aja dulu deh ya untuk artikel first impressionnya,saya rasa udah cukup panjang nih,nanti pada ngantuk bacanya. Berikutnya masih banyak artikel tentang Yamaha Xabre yang akan saya bahas lengkappp kap kap di blog sederhana ini.. So,stay tuned and keep visiting indoride.com yo brosist! :D.

Kamu pilih yang mana??

Kamu pilih yang mana??

Baca juga artikel yang lainnya yaa..

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

About IndoRide.com

Hanya pemuda biasa yang mencintai dunia otomotif,terutama dunia Roda 2. Share everything,you will get everything. Welcome to IndoRide.com.
This entry was posted in Tak Berkategori and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to First Impression Bertemu Yamaha Xabre 150,Desain dan Ergonominya ‘Luar Biasa’!

  1. Pingback: Ketika Yamaha Byson Bersanding Dengan Yamaha Xabre,Lebih Keren Yang Mana Nih? | Indoride.com

  2. Iseng komen says:

    Cm 1 kata sih, bantet…

    Selama ini yg sering d sorot bagian depan nonjolin usd nya aja tapi bagian samping apalagi sambil d naikin jarang terkespose. Nyatanya kalo dari.samping keliatan bantet ilang kerennya

    Like

  3. Pingback: Membandingkan Desain All New CB150R vs Yamaha Xabre ; Sama-Sama Keren,Sesuai Selera! | Indoride.com

  4. Pingback: Merawat Kabel Kopling Motor Agar Tidak Keras Dan Rawan Putus,Mudah Banget! | Indoride.com

  5. Pingback: Membandingkan Bentuk Tangki Yamaha Xabre Dengan Yamaha Byson ; Biasa Aja Kok! | Indoride.com

  6. Pingback: Electric Starter Milik Yamaha Xabre,’Racun’ Baru Buat Pemilik Motor Sport Di Indonesia Nih! | Indoride.com

  7. Pingback: Yamaha Xabre/M-Slaz Pakai Velg Jari Dan Ban Kecil,Thailand Poenya! | Indoride.com

  8. Pingback: Nih Dia Harga Velg Original Yamaha Xabre,Cakep Dijadiin ‘Sembako Modif’ Motor 150cc Lain! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s