Membandingkan Bentuk Tangki Yamaha Xabre Dengan Yamaha Byson ; Biasa Aja Kok!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Yamaha Byson vs Yamaha Xabre
Yamaha Byson vs Yamaha Xabre

Yamaha Xabre 150 masih jadi perbincangan di ranah otomotif Indonesia,terutama di dunia maya. Banyak yang membahas segalanya tentang motor ini. Mulai dari enginenya,ergonominya,hingga desainnya yang paling hangat untuk dibahas oleh berbagai kalangan. Yap brosist,desain dari Yamaha Xabre 150 ini memang terkesan melampaui kawan-kawannya sesama 150cc,paling beda lah dari yang lainnya!

What do you choose lads?
Pilih mana lads?

Dimulai dari Suspensi Upside Down yang masih sangat jarang diaplikasikan bagi motor 150cc ‘mainstream’ di Indonesia (Minerva dan Viar pernah pakai),lalu apalagi kalau bukan desain bodynya yang memikat hati,terutama buat yang demen motor-motor buntung ala minorfighter,gak perlu modif banyak-banyak si Xabre ini sudah mirip dengan motor Minorfighter loh brosist. Lihat tuh,bentuk buntutnya yang lancip dan pendek itu..

Buntutnya ajib banget Xabre nih,bandingin dengan dua motor dibelakangnya deh..
Buntutnya ajib banget Xabre nih,bandingin dengan dua motor dibelakangnya deh..

Kesampingkan sejenak tentang berita Yamaha Xabre beserta Ergonomi dan Desainnya (Baca : First Impression Bertemu Yamaha Xabre 150,Desain dan Ergonominya ‘Luar Biasa’! ). Kali ini,ada topik yang cukup kocak yang sedang ramai dibicarakan oleh netizen di Internet. Motor yang dulu digadang-gadang akan dinamakan Yamaha MT15 ( Baca : MT15 Hanyalah Impian ; Namanya Xabre,Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Lengkapnya! ) ini mengundang respon dari banyak pihak,karena bentuk tangkinya yang aneh! Loh… Kok aneh? Bukannya tangki Xabre keren gitu bentuknya??

Desain tangkinya,keren sih!
Desain tangkinya,keren sih!

Yap,bermula dari akun Facebook mas Balu Oto Work,yang kebetulan beberapa waktu lalu ikutan inden Yamaha Xabre untuk jadi bahan modifikasi. ( Baca hasil karya mas Balu : Modifikasi Honda CB150R Pakai Fairing Ala CB500X,Siap Adventure!! ). Sedap lha pokoknya. Ehh,saat mas Balu mengupload sebuah foto saat Yamaha Xabre sedang ditelanjangi,kok netizen pada heboh?? Bukannya harusnya biasa aja,namanya motor dibongkar kok!

Nih dia bentuk asli tangki Yamaha Xabre
Nih dia bentuk asli tangki Yamaha Xabre

Ternyata eh ternyata,netizen pada mengritik bentuk tangki Yamaha Xabre 150 yang dianggap sangat mirip guci tuh brosist!! XD. Hayahh,ada lagi yang bilang mirip tabung gas 3kg,tinggal cat warna hijau! Ada ada saja deh netizen.. :D. Nah,coba yuk kita bandingkan dengan tangki Yamaha Byson yang juga pakai tangki model kondom ini.. Silahkan dilihat fotonya:

Perbandingannya...
Perbandingannya…

Kalau ini perbandingan Xabre dengan Byson dari sisi desain :

Tuh dia,sebenarnya memang tangki yang dibalut kondom itu modelnya hampir sama brosist,seperti itu semua! Cuma ya mungkin berbeda shape nya sesuai dengan kondom tangki yang akan dipasang di motor tersebut. Berhubung Yamaha Xabre memang mengincar tampilan tangki yang kecil dan ringkas,jadilah dibuat seperti itu!! Wajar gak sih?

Ya wajar-wajar aja sih brosist. Namanya juga tangki aslinya gak dibuat untuk Show Off,yang ditonjolkan adalah kondom tangkinya yang terbuat dari plastik,sama dengan Yamaha Byson dan Yamaha R25/MT25 yang pakai model tangki serupa..

Tangki Yamaha Byson,biasa aja dalemannya!
Tangki Yamaha Byson,biasa aja dalemannya!

So,aneh gak sih bentuk tangki Xabre ini? Wajar lah ya,namanya juga tangki untuk dibalut ‘baju’ lagi,ya dalemnya unik mah gapapa,asal luarnya cakep! Hehe.. Lagipula,tangki model kayak gini banyak keuntungannya loh brosist. Apa aja sih?? Nanti kita bahas di artikel selanjutnya yaa… Semoga berguna! :D.

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

7 Comments

  1. Motor MotoGP semua juga pake kondom. Malah bentuk tangki aslinya ngga karuan, kating mecotot, soalnya banyak perangkat yg dijejalin.

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Electric Starter Milik Yamaha Xabre,’Racun’ Baru Buat Pemilik Motor Sport Di Indonesia Nih! | Indoride.com
  2. Review BBM Total Performance 92 Untuk Pemakaian Sehari-hari,Lumayan Juga Nih! | Indoride.com
  3. Modifikasi Honda Vario Techno 125 Pakai Knalpot Yamaha Byson,Unik dan Kekar! | Indoride.com
  4. Yamaha Xabre/M-Slaz Pakai Velg Jari Dan Ban Kecil,Thailand Poenya! | Indoride.com
  5. Nih Dia Harga Velg Original Yamaha Xabre,Cakep Dijadiin ‘Sembako Modif’ Motor 150cc Lain! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*