Beberapa Part Keren Yamaha Xabre Yang Bisa Dijadikan ‘Sembako Modif’ Untuk Motor Sport Lain!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

xabre2

Yamaha Xabre 150 sudah dilaunching pada tanggal 1 Februari 2016 lalu,di Sentul Kecil (Karting) tuh brosist. Seperti yang sudah brosist tahu,bahwa Yamaha Xabre memang mengusung desain yang bisa dibilang radikal,agresif,dan juga tampil ala motor minorfighter,namun tetap bisa berboncengan! Gak heran,karena memang jok boncengernya didesain sangat pendek,sehingga terlihat seperti motor buntung atau yang sering kita sebuh minorfighter itu brosist.,namun tetap bisa dipakai berboncengan,walau luas jok boncenger hanya seuprit tuh. Baca : Balada Yamaha MT-15/M-Slaz ; Boncenger Mau Duduk Dimana??

Desainnya cakep! Setuju ga?

Desainnya cakep! Setuju ga?

Ngomongin desain Yamaha Xabre memang gak ada habisnya brosist. Sempat membuat publik pecinta otomotif geger juga,karena desainnya yang nampak tidak biasa untuk motor bergenre streetfighter berkubikasi kecil,atau dianggap sebagai first mover untuk desain keren seperti ini di motor 150cc. Yamaha sepertinya ingin membangun image keren dan juga sangar,namun tak meninggalkan kesan stylish di motor ini.

Cakep yaaa... apanya??

Cakep yaaa… apanya??

Baca juga artikel lainnya :

Nah,beberapa part yang terlihat mentereng ini memang cukup menarik untuk dibahas nih brosist. Apalagi,jarang ada yang mengaplikasikannya di motor-motor 150cc standart! Part-part apa saja sih,yang layak dan cocok dijadikan ‘Sembako Modif’ untuk motor sport lainnya?? Langsung aja yuk disimak brosist!

Simak yuk apa yang menarik dari Yamaha Xabre!

Simak yuk apa yang menarik dari Yamaha Xabre!

1. Headlamp!

Headlampnya,sesuatu..

Headlampnya,sesuatu..

Setuju gak sih,kalau headlamp dari motor 150cc buatan Yamaha yang satu ini cukup mengintimidasi desainnya? Desain headlamp merunduk ala Moge ini,membuatnya serasa bukan motor 150cc tuh brosist! Shapenya terasa ‘mendukung’ untuk motor-motor yang bertipe Naked Sport bertema Streetfighter. Apalagi,sinar lampu LED yang menjadi bekal dari headlamp ini,membuat sinarnya jadi terang tanpa mengorbankan bentuknya. So,bakal cocok banget ketika ente aplikasikan ke motor ente yang sudah dimodif ala-ala streetfighter look!! Cocok deh pokoknya untuk dongkrak penampilan motormu dengan modifikasi headlamp seperti ini!

2. Shock Upside-Down 37mm!!

upside down yamaha xabre indoridecom

Mata para pecinta otomotif juga tertuju pada suspensi depan yang dipakai oleh Xabre ini. Yap,shock depannya memakai shockbreker Upside-Down tuh brosist! Yang notabene,sangat jarang dipakai di motor-motor 150cc pada umumnya.. Lagi-lagi,jadi first mover nih si Xabre. Sempat digosipkan harga shock Upside Down ini akan menyentuh 15 juta rupiah

,namun sepertinya hanya hoax belaka tuh brosist.. Harga pastinya sepertinya di kisaran 5 sampai 6 juta! Woww.. Cukup mantap nih!

3. Undertail/buntut!

Pic ambil dari elangjalanan.net

Pic ambil dari elangjalanan.net

Undertail atau buntut dari Yamaha Xabre ini memang spesial brosist. Kenapa saya bilang spesial? Karena bentuknya yang pendek namun runcing. Seakan mengingatkan kepada motor-motor modifikasi buntung atau yang biasa disebut minorfighter itu loh brosist. Dengan stoplamp lagi-lagi LED yang lagi ngetrend,membuatnya semakin mentereng aja nih. Mantap lah,bisa juga di aplikasikan kepada motor-motor sport lain dengan cara dicustom nih undertailnya! Gak usah jadi ala ala motor buntung,model standart aja sudah keren karena memang bentuknya sudah cocok tuh..

Intip modifikasi buntut lainnya brosist :

4. Velg!

m-slaz ajib 2

Velg dari Yamaha Xabre ini ukurannya 2,5 inch depan dan 3,5 inch belakang. Sama dengan ukuran velg motor-motor sport 150cc jaman sekarang ya. Tentu,cocok bila dipasangkan dengan motor-motor yang sudah pakai velg ukuran tersebut sebelumnya! Modelnya pun memakai desain velg palang Y,yang identik dengan velg Yamaha R25,namun dalam lebar yang lebih sempit.. Cocok!

5. Starter mesin ala moge!

Big bike starter! Woww

Big bike starter! Woww

Starter mesinnya (apa ya bahasanya? Mbuh lah) Yamaha Xabre ini model geser-geser gitu brosist. Pastinya udah pada tahu dong bentuknya kayak gimana? Blogger-blogger kondang sudah sempat membahasnya saat mengikuti pengenalan dan test ride Yamaha Xabre beberapa waktu yang lalu..

Starter model seperti ini memang simple banget brosist! Tinggal geser dikit,nyala deh! Mau matiin? Tinggal geser keatas,dan mesin sukses di cut karena fungsinya memang sebagai engine cut off! Sekilas,fitur yang diusung oleh Xabre ini layaknya moge Yamaha MT-09 tuh brosist. Pastinya lebih fungsional dan gak ribet ya.. Belum tahu nih bisa gak dipasang di motor sport lain! Namun,saya sih kepengen banget nih kalau memang bisa dipasang di motor sport lain,nyalain motor tinggal geser kebawah! :D.

Yamaha Xabre resmi meluncur.pakai 'ketenaran' Vale46

Ayooo siap siap berburu partnya!

Oke,kira-kira itu adalah beberapa part Yamaha Xabre yang bisa diaplikasikan ke motor lain ya brosist. Semoga saja,nantinya para modifikator kreatif di Indonesia bisa ‘mengakali’ part-part ini untuk masuk ke dalam motorsport 150cc lain di Indonesia! Harga partnya belum keluar,namun motornya sudah didistribusi ke dealer-dealer Yamaha di seluruh Indonesia nih kabarnya brosist.. Silahkan berburu!! :D.

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Konsep Modifikasi, modificorner, Modifikasi, Yamaha and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Beberapa Part Keren Yamaha Xabre Yang Bisa Dijadikan ‘Sembako Modif’ Untuk Motor Sport Lain!!

  1. the Donker says:

    Kobayogas KW super ya???…
    Kok gaya bahasa, kalimat pembuka punya banyak persamaan??
    Ditambah backling yang banyaknya minta ampun…

    Like

  2. RichardGN says:

    Wkwk sembako

    Like

  3. COCODOT says:

    Waduh kuda di tumpakan gajah

    Like

  4. Pingback: First Impression Bertemu Yamaha Xabre 150,Desain dan Ergonominya ‘Luar Biasa’! | Indoride.com

  5. Pingback: Ketika Yamaha Byson Bersanding Dengan Yamaha Xabre,Lebih Keren Yang Mana Nih? | Indoride.com

  6. Pingback: Membandingkan Desain All New CB150R vs Yamaha Xabre ; Sama-Sama Keren,Sesuai Selera! | Indoride.com

  7. Pingback: Membandingkan Bentuk Tangki Yamaha Xabre Dengan Yamaha Byson ; Biasa Aja Kok! | Indoride.com

  8. Pingback: Electric Starter Milik Yamaha Xabre,’Racun’ Baru Buat Pemilik Motor Sport Di Indonesia Nih! | Indoride.com

  9. Pingback: Yamaha Xabre/M-Slaz Pakai Velg Jari Dan Ban Kecil,Thailand Poenya! | Indoride.com

  10. xabre says:

    juosss tenann

    Like

  11. Pingback: Nih Dia Harga Velg Original Yamaha Xabre,Cakep Dijadiin ‘Sembako Modif’ Motor 150cc Lain! | Indoride.com

  12. Pingback: Spyshot Motor Yang Diduga Yamaha R15 V.3,Sangar dan Arogan Banget!! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s