Royal Enfield Tampilkan Dua Motor Kustom di Festival Wheels and Waves 2017, Keren Banget!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Brosist, walau saya belum pernah ke Perancis, namun alhamdulillah masih bisa dapet cerita menarik dari negeri keren ini brosist, tentang partisipasi pabrikan moge klasik dari Inggris yang berpartisipasi di acara otomotif bergengsi yakni Wheels and Waves 2017. Yap, Royal Enfield, brand sepeda motor tertua di dunia yang diproduksi secara berkelanjutan, meluncurkan dua hasil kustomisasi motor terbarunya yang dimodifikasi dalam festival Wheels and Waves, edisi kelima; gelaran acara selancar dan bersepeda motor ternama di Eropa, yang berlangsung pada 14-18 Juni 2017 di Biarritz, Perancis.

Tahun ini, Royal Enfield berpartisipasi dalam acara ini untuk yang ketiga kalinya, menampilkan dua kreasi modifikasi motor yang eksklusif, yakni – ‘Surf Racer‘ dan ‘Gentleman Brat‘, bersama dengan jajaran sepeda motor dan gear lainnya. Festival Wheels and Waves adalah sebuah acara yang menjadi titik temu bagi segala hal seputar sepeda motor, hipsters, kustom atau modifikasi kendaraan, komunitas, dan olahraga selancar, dengan partisipasi lebih dari 15.000 pengunjung selama lima hari di empat lokasi. Selama bertahun-tahun, festival ini telah menjadi jembatan yang menghubungkan dunia sepeda motor dengan budaya skate dan surfing, melalui filosofi musik dan style.

Wheels and Waves 2017, seruu abis!

Dalam Wheels and Waves 2017, Royal Enfield meluncurkan motor kustom terbarunya yang dimodifikasi bekerja sama dengan Sinroja Motorcycles, yang berbasis di Leicester, Inggris. Sepeda motor Royal Enfield sejak lama seakan telah menjadi ‘kanvas’ favorit untuk melakukan modifikasi sekaligus menjadi arena menarik bagi para custom builders untuk mengekspresikan diri. Selama beberapa dekade, desain serta kerangka sepeda motor yang sederhana telah menginspirasi para seniman kustom motor dalam mengeksplorasi batas kreativitas mereka. Hal ini terus melekat sebagai filosofi brand sepeda motor ini untuk menjadi arena berekspresi bagi rider, memungkinkan mereka mengeksplorasi diri secara unik.

Arun Gopal, International Business Head Royal Enfield, menjelaskan “Sepeda motor Royal Enfield telah menjadi media ekspresi diri bagi para riders dan custom builders di seluruh dunia. Saat ini, telah tercipta sebuah ekosistem yang lebih besar bagi riders; dan Royal Enfield ingin berusaha menjadi jantung dari ekosistem ini. Sementara di sisi lain, sepeda motor kami memungkinkan pengendara untuk mengeksplorasi medan di sekitar mereka dalam sebuah perjalanan self-discovery, kesederhanaan sepeda motor kami pun menjadi arena menarik bagi para penyuka Royal Enfield untuk dapat mengulik mesin secara langsung, sehingga dapat membuat mereka mengekspresikan diri secara unik. Komunitas riders dan custom builders ini merepresentasikan fenomena tersebut, dengan menciptakan gagasan dan ekspresi yang lebih tajam terhadap sepeda motor mereka.”

Tentang ‘Surf Racers’ dan ‘Gentleman Brat’

Surf Racer

Royal Enfield Surf Racer, cakeep!

Surf Racer adalah tampilan modifikasi dari Royal Enfield Continental GT café racer yang terinspirasi dari gaya hidup surfer. Surf Racer yang kece badai ini dikembangkan dari basis motor Royal Enfield Continental GT, dan dimodifikasi dengan mengarah pada esensi café racer.  Kerangka single sepeda motor original 535cc ditambahkan dengan higher lift cam, barel piston mesin untuk kompresi yang lebih tinggi dan manifold inlet baru. Udara tersedot melalui konversi Dellorto, dan bahan bakar dikeluarkan dari knalpot bergaya “jet” di bawah tempat duduk.

Surf Racer memiliki half fairing yang melayang di atas pelek 17 inci, dengan cabang terbalik dan shock di bawah mesin belakang, seakan mengubah pengendara menjadi sebuah peluru yang kencang. Desain sederhana ditambah dengan grafis yang berani, mengekspresikan gaya yang artistik terhadap sebuah sejarah dunia balap atau racing, yang didukung oleh material premium dan detail kualitas tingkat tinggi, ciri khas Sinroja, menambahkan lebih dari sekedar sentuhan kelas. Surf Racer adalah sebuah mesin sempurna untuk balapan di bawah terbenamnya matahari. Ah sedap kali!

Gentleman Brat

Royal Enfield Gentleman Brat!

Gentleman Brat adalah tampilan modifikasi dari sepeda motor adventure tourer terbaru Royal Enfield, Himalayan, Ya, Himalayan! yang selanjutnya memunculkan ideologi – it’s not about performance, it’s about fun. Sepeda motor kustom ini ditampilkan di sepanjang jalur selancar dan diparkir di depan restoran pinggir pantai yang berkelas.

Himalayan merupakan sebuah alat untuk berpetualang, dan the Gentleman’s Brat menjaga semangat riding tersebut, kemana pun tujuannya – custom builder motor ini menambahkan pelek 16 inci dengan ban berdinding putih besar yang menambahkan sedikit daya tarik akan kekuatan motor ini, sementara warna krem di atas skema cat abu-abu menyatu dengan sempurna. Suspensi yang ditingkatkan menambah kemampuan motor ini, sementara detailnya yang sempurna, dari mulai jok berbahan kulit premium, dan finishing aluminium mesin membuat sepeda motor ini terkesan mewah… dengan esensi humor yang juga terasa.

Wow, berpartisipasi dalam ajang bergengsi Wheels and Waves 2017 tentunya Royal Enfield harus melakukan sebuah terobosan yang baru, dan pastinya juga menarik hati masyarakat. Dengan dua motor kustom yang bekerjasama dengan Sinroja Motorcycles ini, Royal Enfield telah menunjukkan bahwa motor-motornya memang sangat cocok untuk dijadikan “kanvas” bergerak yang bisa dikreasikan semau penggunanya! Mantaapp!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

2 thoughts on “Royal Enfield Tampilkan Dua Motor Kustom di Festival Wheels and Waves 2017, Keren Banget!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s