Kenal Lebih Dekat Dengan Royal Enfield Himalayan 2018, Untuk Brosist Yang Cinta Adventure!

Cocok buat kamu yang suka adventure...

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, tentunya kalau brosist menyimak berita tentang roda dua di dunia terutama di Indonesia, pasti kenal nih sama brand motor asal Inggris ini. Royal Enfield, pemimpin global untuk pasar sepeda motor ukuran menengah, telah resmi meluncurkan Royal Enfield Himalayan , sepeda motor yang dibuat khusus untuk petualangan dan turing, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.  Royal Enfield Himalayan membuka jalan untuk turing dan petualangan yang lebih murni, tidak ekstrim dan lebih mudah untuk dikendarai di Indonesia. Tentunya akan lebih nyaman dengan ergonomi yang mantab dan desain yang cocok buat petualangan nih!

Please Welcome, Royal Enfield Himalayan! Kereeen

Kemampuan offroadnya yang sangat baik, membuatnya mudah untuk dikendarai melintasi kondisi jalan kota yang tak rata dan juga jalan pegunungan yang berbahaya. Dengan mengadopsi nama “Himalaya”, salah satu puncak tertinggi yang bisa dilewati kendaraan, tentulah hanya kendaraan-kendaraan tangguh saja yang bisa melewatinya dengan medan berbahaya. Nama “Himalaya” rasanya tidak berlebihan mencirikan kekuatan sang gacoan baru dari Royal Enfield ini.. Mantap abiiss!

Membawa 60 tahun pengalaman bersepeda motor di Himalaya dengan desain ground-up, dan bertenagakan mesin LS 410 baru, Mesin ini tentunya sudah teruji dengan kekuatannya dalam menembus jalur tertinggi di bumi, dengan durabilitas dan tenaga yang gak diragukan lagi. Jos lah.

Cocok buat kamu yang suka adventure…

Royal Enfield Himalayan tersedia dalam dua pilihan warna khas – Granite dan Snow diperkenalkan pada harga Rp 93.000.000 (on the road) dan sudah bisa dipesan atau tes ride di pameran dan di seluruh dealer Royal Enfield di Jakarta dan Bali. Untuk sekarang bisa brosist temukan di IIMS 2018!

Baca juga :

Tentang Sang Tangguh “Himalayan”

Dibangun pada rangka cradle split duplex kasar yang dirancang dan dikembangkan oleh Harris Performance, Himalayan stabil dan lincah dalam bagian yang sama. Suspensi belakang mono shock yang kuat dengan tautan memungkinkan jarak ayun yang lebih panjang dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus terlepas dari medan apa pun. Ground clearance Himalayan yang berukuran 220 mm memastikannya mampu mengatasi rintangan dengan nyaman di Himalaya, dasar sungai berbatu atau di penyeberangan sungai. Kombinasi ukuran roda yang optimal memungkinkan kontrol yang lebih baik saat mengendarai batu dan bekas lintasan. Himalayan ini didukung oleh platform mesin camshaft overhead yang benar-benar baru dan berevolusi yang membentuk platform untuk mesin LS 410 long stroke yang baru.

Mesin terbaru ini memberikan torsi tinggi dan daya yang dapat digunakan pada RPM rendah. Hal ini membuat pengendaraan yang mulus di gigi yang lebih tinggi pada kecepatan yang lebih rendah, membuatnya mudah untuk mendaki bukit, atau untuk manuver melalui lalu lintas kota. Desain modern dan bahan mesin yang  menjanjikan peningkatan efisiensi dan perawatan yang rendah, dengan mesin yang dapat menempuh 10.000 kilometer sebelum dilakukan service berkala. Utilitas Touring dibangun secara inheren ke Himalaya.

Tangki bahan bakar 15 liter menyediakan jarak tempuh yang jauh sekitar 450 kilometer, irit!. Titik pemasangan bagasi, untuk pannier keras, bagasi lembut, dan jerigen adalah bagian integral dari desain sepeda motor. Sebuah kluster instrumen sederhana melacak kecepatan, arah, suhu lingkungan, waktu perjalanan, interval servis dan beberapa jarak perjalanan. Yang paling penting, sinkronisasi ergonomis antara footpegs, handlebar & tinggi tempat duduk memberikan postur berkendara yang tegap dan nyaman yang diperlukan untuk perjalanan panjang. Ketinggian kursi 800mm yang mudah digapai dengan keseimbangan massa yang lebih rendah memastikan kemudahan dalam  menjejakkan kaki untuk kontrol penuh. Royal Enfield Himalayan dilengkapi dengan ban dual-purpose yang memberikan cengkraman dan kinerja yang meyakinkan di berbagai kondisi. Selain kontrol pengereman yang lengkap, rem cakram depan 300mm dan rem belakang 240mm membantu memudahkan upaya pengereman

Himalayan bukan hanya tentang bagian-bagiannya; tidak hanya menyampaikan niatnya menjadi sepeda motor yang hanya dirancang untuk Himalaya, melainkan juga menjadi sangat serbaguna dan dirancang untuk menjadi satu-satunya sepeda motor Anda.

Pada peluncuran Himalayan, Irvino Edwardly, Country Manager – Royal Enfield Indonesia, mengatakan “Himalayan adalah puncak dari sejarah abadi 60 tahun Royal Enfield di rumah spiritualnya – Himalaya. Motor adventure besar yang ada dalam kategori produk ini, tidak dapat  melintasi pegunungan seperti Himalaya dengan baik karena beban motor yang  sangat berat, sangat rumit, mengintimidasi bagi pengendaranya dan tidak dirancang untuk lingkungan pegunungan himalaya. Beda dengan Himalayan, dengan desain ground-up yang dirancang khusus, Himalayan adalah motor yang mudah dibawa kemana-mana yang akan mendefinisikan ulang turing petualangan di India. ”

Dalam kesempatan membawa motor yang paling ditunggu dari Royal Enfield ke Indonesia, Ade Sulistioputra, Managing Director – PT Distributor Motor Indonesia, dealer resmi Royal Enfield di Indonesia, mengatakan “Sepeda motor ini sangat cocok untuk pengendara yang sudah berpengalaman maupun para pemula,  untuk bisa melakukan lebih banyak kegiatan berkendara dengan hanya memiliki satu sepeda motor. Ini membuka jalan bagi orang-orang yang bercita-cita untuk bersepeda motor di jalan yang jarang dilalui, maupun jalan yang tidak pernah mereka lalui, melampaui kebutuhan perjalanan sehari-hari mereka. Secara fungsional, desain spartan yang tidak mengintimidasi, kurva torsi yang datar, ketinggian tempat duduk yang pas,  dan suspensi redam kejut bertravel panjang bersama dengan kemudahan berkendara, membuat Himalayan adalah sepeda motor yang sangat serbaguna dan mumpuni untuk perjalanan panjang sementara sama-sama menjadi pilihan yang pasti untuk menavigasi anda di dalam kota di Indonesia. Kami yakin sepeda motor ini akan membuka gerbang untuk segmen pelanggan baru untuk Royal Enfield di Indonesia ”

Nah, brosist naksir kah? Langsung aje embat di stand Royal Enfield IIMS 2018 yak! Disana bisa test ride juga lhoo.. so, jangan sampe kelewatan ya!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*