Toyota All New Rush 2018 Resmi Diperkenalkan ; Cirikhas Berubah Total, Tampil Makin Kekinian! Simak Spesifikasi dan Harganya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Toyota All New Rush 2018 terbaru, tampil lebih cantik sekarang! Pict otomotif

Akhirnya, Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM Toyota di Indonesia secara resmi memperkenalkan varian Mini SUV terbarunya yakni Toyota All New Rush 2018 – TRD Sportivo ke khalayak publik! Setelah lebih dari 11 tahun gak ganti model body yang signifikan, akhirnya Toyota berani memperkenalkan Rush (dan juga Terios) dengan bentuk yang sangat baru! Bisa dibilang, berubah luar biasa dari versi sebelumnya, yang bergaya ala SUV berkonde menjadi SUV kekinian.. Biasanya memang IndoRide bahas motor aja, tapi kali ini tertarik bahas mobil juga nih hehe.. Soalnya saya punya cerita yang banyak dengan salah satu line up terlaris Toyota dan Daihatsu ini.

Gambar diambil dari otomotif.grid, dan kobayogas.com serta autonetmagz

Yap, kali ini saya akan bahas mengenai varian Rush TRD Sportivonya bro. Sebelum masuk lebih jauh, kita bahas desainnya dulu yuk! Bisa dilihat dari desain Toyota Rush Terbaru 2018 ini, sangat berubah total dari versi sebelumnya bro. Versi sebelumnya yang tampil gagah dan tinggi dengan desain yang ala-ala SUV mini, bikin Rush dan Terios punya cirikhas sendiri selama 11 tahun mengaspal di Indonesia. Mungkin hal tersebut pula yang membuat Rush dan Terios jadi salah satu mobil paling laris di Indonesia, tentu setelah duet maut Avanza-Xenia dan Innova. Wow!

Facianya, makin sipit, makin keren ya?

Namun, kali ini, Toyota, serta Daihatsu tentunya, berani merubah desain kedua mobil mini SUV nya ini jadi lebih modern, atau bisa dibilang jadi lebih cantik! Bisa dilihat dari garis-garis desainnya yang terkesan lebih tajam dan shapy, berbeda dengan varian lamanya yang lebih terlihat boxy dan kekar dengan bonggol ban dibagian belakang. Sekarang semua itu hilang, diganti dengan desain yang lebih modis dan cantik, serta grill lebar khas mobil Toyota-Daihatsu jaman now.. Hehe..Desain soal selera, sekali lagi, soal selera! Menurut saya sih langkah yang cukup berani nih buat Toyota merubah desain Rushnya jadi seperti ini. Kok kalo diliat-liat agak mirip CRV 2017 ya desainnya?

Desainnya makin cantik, gak boxy lagi, lebih shapy dan kekinian! mirip CRV?

Nah, balik ke sektor yang paling sensitif, mesin! Seperti yang kita tahu bahwa Toyota-dan mayoritas pabrikan lainnya- selalu melakukan common parts untuk memudahkan sparepart dan segala macamnya! Dengan ini pun Toyota melakukan commonparts mesin yang sama dengan Toyota Avanza 1500 Veloz 2016! Yap, mesinnya berubah bro, ganti jadi mesin 2NR-VE 1500cc DOHC Dual VVT-I milik Avanza Veloz facelift. Tenaganya? Turun bro.. Diatas kertas, tenaganya turun dari 109ps menjadi 104ps/6000 juga torsi turun dari 145Nm menjadi 139Nm/4200. Transmisi otomatisnya pun juga masih yang 4 AT. Hm! Diatas kertas ini lho ya..

Yang saya rasain sih saat masih pakai mesin lama, Terios-juga Rush, yang perna saya geber pol mudik ke padang, memang mesinnya udah cukup nih baik torsi maupun tenaga atasnya! Namun memang agak berasa kurang jos bila dibanding Avanza, yang 1300. Entah kenapa kurang ngacir… Apa karena saya berat? hahaha! Jadi pengen ngetes All New Rush-Terios ini pulang ke Padang lagi.. Semoga sisi suspensi toyota all new rush 2018 ini makin enak ya, gak kayak versi oldnya yang cukup mental mentul hehe..

Rush 2018, lebih besar!

Dari segi dimensi! Diakui oleh beberapa wartawan yang sudah melihat langsung memang ada perbedaan dari Toyota Rush-dan Daihatsu Terios versi old. Yang baru ini tampil lebih besar dan luas, dan mungkin agak lebih manusiawi di seat paling belakang buat manusia yang badannya agak besar.. Hehe.. Karena saya pengalaman naik Terios di paling belakang dengan ukuran badan saya agak nyiksa dan kaki ngelipet. Kalo ini kudu test sendiri sih..

Cakep ya! Tapi, kaca belakang nyatu ditinggalkan…. Bonggol ban belakang dihilangkan…

Perubahan lainnya juga ada di sektor pernak-pernik dan fitur tentunya bro! Meninggalkan pernak-pernik lama yang ada di Rush-Terios terdahulu, Toyota-serta Daihatsu- juga memperbarui andalannya ini dengan fitur yang cukup mantap! Yang paling bisa diterima adalah tombol start/stop engine yang udah ada di semua variannya lho! Untuk seri TRD Sportivo, sudah ada pengaturan AC model digital, dan beberapa lapisan soft touch pada dashboard, yang membuatnya semakin eksklusif..

Selain itu, speedometer juga berubah! Dari yang sebelumnya boleh dibilang sangat membosankan, jadi cukup atraktif dan tentunya dengan tampilan terbaru. Velg 17 inci juga tersedia untuk membuat All New Rush 2018 TRD SPortivo ini semakin modis dan keren…

Fitur Unggulan Toyota All New Rush 2018!

» Hill Start Assist (HSA)
» Vehicle Stability Control (VSC)
» Airbags (6 buah termasuk curtain) =
» ABS + EBS (Emergency Brake Signal)
» 7 seat belt termasuk indicator

Harga Toyota All New Rush 2018!

Harganya masih dirahasiakan bagi publik hingga awal tahun mendatang masbro. Sayang sekali buat kalian yang udah kepo, kayaknya harus nunggu lebih lama lagi buat tau harga resminya. Tapi bisa langsung inden tuh katanya, tanpa tahu kejelasan harganya sih.. haha.. Berikut harga Toyota Rush 2017 sebagai perbandingan…

1.5 G M/T Rp 239,9 juta
1.5 G A/T Rp 249,9 juta
1.5 S M/T TRD Sportivo Rp 251,25 juta
1.5 S M/T TRD Sportivo Ultimo Rp 254,55 juta
1.5 S A/T TRD Sportivo Rp 264,55 juta
1.5 S A/T TRD Sportivo Ultimo Rp 267,85 juta

Sip deh, semoga Toyota All New Rush 2018 ini bisa memenuhi ekspektasi bro sist sekalian para pecinta mini SUV (yang mungkin udah gak pake gelar itu lagi) di Indonesia. Semoga saja suspensi serta keluasan kabinnya semakin mantap. Harus ditest langsung nih biar ketahuan bedanya dengan yang lama. Penasaran? Sama, saya juga! Gimana menurut bro? Keren gak?

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

Advertisements

One thought on “Toyota All New Rush 2018 Resmi Diperkenalkan ; Cirikhas Berubah Total, Tampil Makin Kekinian! Simak Spesifikasi dan Harganya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s