Yamaha Grand Filano Hybrid Resmi Dipasarkan di Thailand, Gokil, Cuma Rp 23 Jutaan!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, seperti yang brosist ketahui, saat ini kemajuan teknologi semakin pesat, tak terkecuali di bidang otomotif. Terhitung hampir setahun sejak Honda PCX Hybrid diperkenalkan di Tokyo Motor Show tahun lalu, dan diklaim sebagai motor Hybrid pertama yang diproduksi massal. Hypenya pun cukup tinggi, dimana publik sudah mulai haus dengan kendaraan penuh teknologi. Honda PCX Hybrid pun telah dijual resmi di Indonesia. Ternyata, saat ini Yamaha pun diam-diam telah merilis sosok motor dengan teknologi Hybrid, tepatnya ke motor matic terbarunya Yamaha Grand Filano Hybrid 2018! Wow, ajib inih!

Grand Filano Hybrid, makin mewah euy!

Yamaha Grand Filano, motor matic yang punya aura retro kuat khas skutik Eropa ini memang sudah lama dijual di Indonesia lewat jalur CBU. Namun sayang, kurang begitu mendapat respon baik dari publik akibat harganya yang mencapai hampir 30 juta rupiah. Nah, rasanya Grand Filano Hybrid ini cukup menarik brosist! Walau sayang, ternyata bukan di Indonesia perilisannya, melainkan di negeri tetangga Thailand sana. Wahh…

Yamaha Grand Filano Hybrid adalah motor Hybrid pertama dari Yamaha, yang punya banyak fitur baru yang semakin canggih dan lebih terlihat futuristik dibanding versi standartnya. Tentunya, jika melihat dari cara kerjanya, motor ini adalah lawan sepadan dari PCX Hybrid 2018Walau secara cc berbeda, Filano Hybrid mengusung mesin 125cc Blue Core sedangkan PCX Hybrid mengusung mesin 150cc. Secara mekanisme kerjanya sih nampaknya sama, jika PCX memanfaatkan ACG Starter, Filano Hybrid memanfaatkan SMG atau Start Motor Generator! Hampir sama lah…

Sudah hybrid!

Lebih jelasnya lagi memang belum terbuka gamblang. Namun, media sana menjelaskan jika System Hybrid dari Grand Filano ini bekerja ketika akselerator dinyalakan, motor listrik akan menyala dan memberikan tenaga tambahan. Mesin Hybridnya akan mengalami peningkatan torsi ketika sistem berjalan normal atau putaran mesin lebih dari 4.000 rpm.

Yang spesialnya lagi, nambah torsi motor ini juga nambah fitur. Dengan fitur ABS alias Antilock Braking System tentunya spesial banget untuk kelas motor 125cc air cooled ya brosist. Tentunya juga sudah hadir dengan Smart Key System alias Keyless yang tentunya bakallebih futuristik dan aman banget! Wah juoooss…

Selain itu, motor ini juga sudah diberikan fitur lain yang sangat berguna di kelas skutik 125cc. Contohlah lampu LED, socket charger dan juga akses ke tangki bbm yang lebih dekat yakni di laci dek kiri. Yang tentunya menghilangkan kompartemen di laci sebelah kiri… Yahhh..

Untuk variannya, Yamaha Thailand membanginya dalam versi standart dan ABS. untuk Pilihan Warna Yamaha Grand Filano hybrid adalah sebagai berikut :

Pilihan Warna Yamaha Grand Filano Hybrid 2018 (Yamaha Grand Filano Hybrid Color 2018)

Untuk masalah Harga, mungkin brosist akan sibuk misuh-misuh atau kesal dengarnya. Karena motor teknologi canggih dan desain imut ini dihargai 55,500 THB atau sekitar Rp. 23,9jutaan saja! Waduhh, seharga Yamaha Lexi S 125 tuh brosist!  sedangkan untuk versi ABS dibandrol dengan harga 62.000 THB atau setara Rp. 26,7jutaan. Hmm, busyeedd dah murah amat yak!

Nah, kira-kira Yamaha tertarik gak ya untuk masukin Yamaha Grand FIlano Hybrid ini ke Indonesia? Pasti bakal gurih banget kalo bisa dihargai 30-35 jutaan nih! Juozzz gandoz dengan segala teknologinya.. bagaimana menurut brosist?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*