Keren Banget! Suzuki GSX-R125 Versi Fairing Balap, Inspirasi Modif GSX-R150

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, buat yang suka balap, terlebih balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP, pastinya suka follow akun akun instagram pembalap MotoGP ya. Termasuk saya nih yang juga follow, atau minimal ngestalk akun akun pembalap favorit. Nah, pagi ini ada yang unik dan juga bikin penasaran, dari postingan salah satu pembalap MotoGP idola yakni Alex Rins yang udah pernah saya temuin langsung 😎 . Alex Rins, dengan senyum khasnya posting di IG pribadi sedang menaiki sosok motor fairing Suzuki yang udah gak asing. Tapi… fairingnya kok beda? Lihat dari kaki-kaki udah jelas banget ini GSX-R150. Apa jangan-jangan, ini Suzuki GSX-R150 Versi Fairing Balap? Atau kalau di luar negeri namanya adalah Suzuki GSX-R125. Hmm..

Alex Rins naikin GSX-R125 versi balap, keren!

Suzuki GSX-R150 dan GSX-R125 pada dasarnya sama aja, hanya beda di beberapa hal terutama mesinnya yang berbeda kubikasi sesuai peraturan negara tersebut. Di foto ini, Alex Rins nampak sedang menunggangi GSX-R125 yang berbeda dari GSX-R125 kebanyakan. Terlihat, fairingnya jadi lebih tajam dan berkarakter nih brosist. Kesan balapnya muncul karena dari sisi depan sudah tidak ada lagi lampu LED seperti Road Version. Dari belakang juga nampak beda dengan dihilangkannya stoplamp standar. Wah, nampak lebih sangar ya!

Infonya, Rins sedang berada di sirkuit Alcarras Spanyol, dimana sirkuit ini memang sering jadi tempat latihan favorit para pembalap terutama yang asalnya dari Spanyol.

Ngeliat sosok dari Suzuki GSX-R125 Modifikasi ini, menarik untuk dibedah lebih lanjut ya brosist! Ada perubahan signifikan terutama di bagian moncong depan dan buritan belakang. Di bagian depan, terlihat meruncing dan diberikan sedikit bolongan yang diduga memberikan angin lebih ke filter udara. Ram air kah? Atau hanya aksesoris semata? Belum tahu karena gak dilihat detail hehe.. Sekilas, dilihat dari bentuknya sih seperti untuk bantu aerodinamis agar lebih baik nih brosist.

Dari segi belakang, siluet buritan masih tetap sama dengan versi standar, hanya saja terlihat stoplamp dihilangkan dan diberikan cover lagi tuh brosist. Balap mah bebas! Ya tentunya untuk mendapatkan aerodinamis yang baik dan juga weight reduction, dengan menghilangkan spion serta lampu sign yang gak digunakan saat balap.

Dbikin gini pasti kece nih!

Keren banget nih, apalagi kalau fairingnya dikreasikan lagi dengan lampu yang dimodifikasi ala moge Suzuki lainnya seperti GSX-R600 atau GSX-R1000, pastinya lebih cakep deh! Gimana brosist? Suka ga nih? Tinggal tunggu modifikator deh bikin rancangan modifikasi fairing GSX-R150 yang seperti ini…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*