Yamaha MX King Facelift Dengan Mesin Blue Core 155cc dan Lampu LED, Perlu Masuk Indonesia?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, ada info terbaru dari media Vietnam, MotoSaigon yang posting spyshot motor yang diduga sebagai Yamaha Exciter atau sebagai kembaran dari Yamaha MX King. Kali ini terjepret kamera untuk pertama kalinya. Kualitas foto layaknya spyshot pada umumnya memang gak terlalu bagus, tapi dari foto ini kita bisa lihat dengan jelas sosok motor misterius ini. Dari bentuk fairing bagian dada kita tahu jelas ini adalah MX King versi sebelumnya. Namun naik ke sisi headlamp, kok ada yang beda? Nampak motor ini pakai batok headlamp yang mengecil dan terbelah dua, diduga sih sudah LED ya. Ini dia Yamaha MX King Facelift itu?

Katanya di Indonesia?

Belum dipastikan sih dimana gambar ini di ambil. Media motosaigon menyebutkan foto ini diambil dari negeri tercinta Indonesia. Tapi saya sendiri gak yakin nih brosist, karena ada beberapa aspek yang bikin gak percaya motor ini lagi dites di Indonesia. Yang pertama terduga MX King Facelift ini gak pakai plat nomor depan seperti motor test ride di Indonesia. Dan… Plat nomor mobilnya pun beda dari plat nomor di Indonesia. Jadi fix bukan dimari tuh yaa!

Nah, bisa dilihat terduga MX King Facelift ini desain depannya hampir sama, hanya beda di batok headlamp yang diduga sudah pakai headlamp LED ala ala motor jaman sekarang. Bahkan ada lagi foto terbaru yang memperlihatkan sosok bagian depannya, yang juga ditempel sticker Blue Core dan sticker 155cc, menandakan motor ini memakai mesin 155cc Blue Core yang dipakai juga oleh R15 dan Vixion R! Wow. Belum diketahui apakah pakai VVA atau nggak, dilihat dari cc dan teknologinya kayaknya sih udah pakai VVA nih!

Last, beneran gak sih ini MX King terbaru versi 2019 yang lagi di test? Atau hanya versi modif aja, soalnya MX King versi modif lagi hits banget kan di Indonesia? Bener atau nggak, saya sih pengen bahas lebih ke, cocok gak sih rilis motor bebek super lagi ke Indonesia??

Baca juga :

Yamaha MX King Facelift LED, cocok masuk Indonesia?

Melihat tren dan hasil jualan motor bebek di Indonesia, rasanya makin turun aja nih brosist. Belum lagi… gencar dihajar oleh motor motor matic terbaru yang makin sering rilis dan adu teknologi. Praktis, motor bebek walau diberi mesin “super” pun bakal kewalahan ngejarnya nih. Dilihat dari Penjualan Honda Supra GTR150 dan Yamaha MX King yang tiap bulan gak sampe seujung jarinya penjualan matic dari masing-masing brand, kayaknya udah bukan urgensi lagi nih ya..

Walaupun memang diakui masih banyak penggemar motor bebek dengan mesin super. Tapi udah gak banyak, dan kuenya udah gak sebanyak tahun-tahun awal kemunculannya. So, gimana menurut brosist? Perlu gak untuk nambah nambah penjualan? Atau, masih banyak pecintanya yang lagi nunggu MX King terbaru dengan ubahan yang lebih modern dan kekinian?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*