Resmi Dijual, Harga Yamaha Lexi 125 ABS Tembus Rp 25 Juta!

Warna baru, Matte Black!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, semakin kesini pabrikan otomotif terutama roda dua semakin memikirkan fitur terbaik dan bisa memudahkan penggunanya. Gak hanya untuk memudahkan, tapi juga untuk membuat nyaman serta aman pengguna yang memakai kendaraan tersebut. Fitur demi fitur terbaru diaplikasikan lewat riset dan perjalanan panjang, yang akhirnya sampai di tahun 2018 ini, dimana pabrikan berlomba-lomba memasukkan fitur yang selain keren juga aman untuk rider! Yamaha gak mau ketinggalan, setelah ada Nmax, Aerox, hingga FreeGo dibekali rem ABS, saatnya Yamaha Lexi 125 ABS juga hadir di penghujung tahun 2018 ini bro! Wuiihh..

Kemarin saya udah tulis tentang Yamaha Lexi 125 ABS ini, masih perkiraan.. Di artikel berikut ( HOT Gossip, Yamaha Lexi 125 Versi ABS Sedang Dipersiapkan! Harga 26 Jutaan? ) saya memberikan dugaan harga dari Yamaha Lexi 125 ABS tersebut adalah Rp 26 jutaan, berkaca dari harga Yamaha Lexi S yang saat ini dibanderol 23 jutaan! Biasanya, motor dengan rem ABS harganya bisa lebih tinggi 3-4 jutaan tuh, karena modul ABS sendiri kan gak murah harganya! Namun, dugaan saya ternyata salah… Yamaha resmi memajang Yamaha Lexi 125 ABS Keyless ini dengan harga…

Yamaha Lexi 125 ABS Keyless, Harganya mepet NMAX? 

Harga Yamaha Lexi 125 ABS, sudah muncul di web Yamaha!

Ternyata, Yamaha membanderol Yamaha Lexi 125 ABS SSS Keyless ini dengan harga Rp 25.800.000 saja. Untuk fiturnya sendiri masih tetap sama dengan Yamaha Lexi S 125 yang udah pernah saya review sebelumnya di channel Youtube nih bro! Simak dulu videonya..

Fitur-fitur tersebut meliputi sistem penguncian tanpa anak kunci (Keyless), answer back system, speedometer digital, Start Stop System, Subtank Suspension, Smart Motor Generator, dll. Cuma jelas pastinya ketambahan rem Antilock Braking System yang bisa membuat motor jauh lebih stabil saat ngerem dan tentunya meminimalisir slip akibat ban mengunci. Fitur yang sudah wajib ada di motor-motor beginner di Eropa sana ini memang sangat penting, walau untuk motor dengan kubikasi mesin kecil sekalipun. Karena yang namanya ban slip ga cuma bisa terjadi sama motor dengan cc besar!

Yamaha Lexi 125 Rem ABS ini ternyata hanya berbeda Rp 2,8 juta dibanding Yamaha Lexi S yang dibanderol dengan harga 23 juta pas. Harga 25,8 juta ini berbeda sekitar Rp 1,1 juta dibanding Yamaha Nmax 155 2018 yang dibanderol dengan harga 26,9 juta brosist! Beda 1,1 juta, brosist lebih pilih mana nih antara Lexi 125 dengan Nmax 155 standart? Untuk soal fitur bisa kita bandingkan ya…

Lexi sudah ABS
Fitur Smart Key System pada Lexi S 125 memang sangat modern dan aman!

Yamaha Lexi 125 dibekali fitur yang lebih banyak dibanding Nmax versi standart. Yang paling jelas adalah adanya Keyless/Smart Key SYstem pada Lexi sedangkan Nmax masih anak kunci biasa. Fitur hazard lamp, start stop system serta socket charger juga menjadi keunggulan mutlak Lexi 125 yang gak ada di Nmax versi standart. Gak lupa, hadirnya rem ABS juga hanya ada di Yamaha Nmax 155 versi ABS yang dibanderol dengan harga Rp 30 jutaan… Nmax, punya mesin yang lebih besar, serta bagasi yang lebih luas dan posisi riding yang nyaman. Jadi pilih mana? Sesuai selera lah yaa… Komen dibawah ya bro pilih mana?!

Yamaha Lexi 125 ABS, Walau SIngle Channel tetep menarik!

Hanya rem depan yang pakai ABS!

Tentunya rem ABS pada Yamaha Lexi 125 ini hanya single chanel ya bro, seperti Yamaha Aerox 155 yang juga hanya dibekali ABS di rem depan. Tentunya ini penting untuk meminimalisir ban ngunci yang biasa terjadi di roda depan saat kita panik menekan rem depan. Absennya modul ABS di rem belakang gak lain gak bukan karena rem belakang Lexi yang masih tromol! Yah jadinya hanya ada di rem depan yang sudah pakai rem disk… Namun ini tetap menarik dan pastinya tetap safety, daripada gak sama sekali! Ya gak?

Harga Rp 25 jeti, menarik?

Yamaha Lexi S 125, ketambahan fitur ABS makin menarik nih!

Gimana bro? Menarik gak nih Lexi 125 dengan fitur terkini dibanderol dengan harga 25,8 juta? Pastinya riding bakal lebih aman dan nyaman dengan adanya rem ABS yang melengkapi piranti keselamatan. Dengan harga yang cukup mepet dengan Nmax dan Aerox S, brosist lebih pilih mana?

Saya sih Aerox aja deh… 😀 .

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*